Cara Gunakan Fitur Gmail Terbaru Untuk Mengatur Email Lebih Baik Cara Gunakan Fitur Gmail Terbaru Untuk Mengatur Email Lebih Baik - Fajrinfo
Cara Gunakan Fitur Gmail Terbaru Untuk Mengatur Email Lebih Baik

Meskipun kini pesan instan telah menjadi pusat komunikasi digital akhir-akhir ini, namun email masih memainkan peran yang sangat penting dalam percakapan. Di antara semua klien email yang berbeda di luar sana, Gmail jelas merupakan yang paling populer dengan lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif secara global.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, banyak fitur dan fungsi telah disematkan ke klien Gmail untuk membuat pemasaran email menjadi lebih pintar dan produktif dari pada para pesaingnya.

Ada beberapa fitur dalam Gmail yang dapat memungkinkan kamu untuk mengatur email yang diterima, sehingga kamu tidak kehilangan hal yang penting. Jika baru mengenal Gmail atau belum benar-benar menjelajahi platform ini, kini Fajrinfo disini dengan daftar fitur dalam Gmail yang memungkinkan untuk mengatur kotak masuk kamu agar tidak ketinggalan email penting apapun di masa mendatang.

3 Fitur Gmail Teratas Untuk Mengatur Email


1. Tetapkan Jadwal Sinkronisasi Untuk Kotak Masuk


Terlepas dari klien situs web Gmail, ada juga aplikasi Android dan iOS dari layanan email. Secara default, semua email yang kamu terima di akun Gmail akan disinkronkan dengan aplikasi Gmail Android atau iOS setiap 30 hari.

Baca juga: Beginilah Cara Mudah Mengirim Email Rahasia Menggunakan Gmail

Namun, jika ingin mengubah frekuensi, kamu dapat memilih antara 1 hingga 30 hari pada iOS dan antara 1 hingga 999 hari di Android. Untuk melakukan hal yang sama, buka aplikasi Gmail pada ponsel dan kemudian klik "Pengaturan Email". Sekarang, klik pada "Pengaturan Sinkronisasi" dan kemudian pilih jadwal sinkronisasi pilihan kamu.

2. Hapus Tab Yang Tidak Diperlukan Dari Kotak Masuk


Ada lima tab dalam kotak masuk Gmail secara default, yaitu: Utama, Sosial, Promosi, Pembaruan, dan juga Forum. Semua email yang kamu terima dikategorikan berdasarkan jenis dan kontennya ke dalam tab ini.

Apabila kamu tidak ingin melihat kelima tab tersebut, maka kamu dapat menghapus yang tidak diinginkan sehingga hanya bisa melihat email yang penting saja.

Untuk mengkonfigurasi tab, buka situs web Gmail lalu klik ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas. Dari menu drop-down yang muncul, klik opsi yang mengatakan "Konfigurasikan Kotak Masuk". Dari jendela yang muncul, pilih tab yang ingin kamu aktifkan di kotak masuk Gmail dan kemudian klik tombol "Simpan".

3. Terima Email Dari Akun Lain Ke Akun Gmail


Gmail memungkinkan kamu untuk menggabungkan alamat email lain ke dalam akun Gmail saat ini. Sehingga kamu dapat menerima semua email menjadi satu kotak masuk. Kamu dapat menggabungkan akun Gmail lain yang mungkin kamu miliki atau akun dari penyedia lain seperti Yahoo juga.

Di bawah ini adalah bagaimana kamu dapat menambahkan akun email lain ke akun Gmail kamu:

1. Buka situs web Gmail di peramban internet pilihan kamu.

2. Klik ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas.

3. Dari menu drop-down yang akan muncul, klik "Pengaturan".

4. Dalam Pengaturan, beralih ke tab "Akun dan Impor".

5. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi "Periksa email dari akun lain" dan kemudian klik tombol "Tambah akun email" di sebelah opsi ini.

Baca juga: Email Penting Terhapus? Inilah Cara Memulihkan Email Yang Terhapus Permanen

6. Jendela baru sekarang akan muncul dimana kamu harus memasukkan alamat email yang ingin ditautkan dengan akun Gmail kamu dan kemudian klik tombol "Lanjut".

7. Di layar berikutnya, pilih untuk menautkan akun email kamu dengan Gmail menggunakan fitur "Gmailify". Setelah menentukan pilihan, klik tombol "Lanjut".

8. Masuk ke akun email kamu yang lain dan berikan izin untuk menautkannya dengan akun Gmail kamu.

Begitulah. Akun email kamu yang lain sekarang akan ditautkan dengan akun Gmail kamu.

Kami harap kamu menemukan artikel tentang fitur-fitur Gmail terbaru ini yang berguna untuk mengatur email kamu yang informatif dan mudah dimengerti. Jika kamu tahu tentang fitur Gmail lain yang berguna untuk mengatur email, silakan bagikan pengalaman kamu itu pada kolom komentar di bawah.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama