Ini 3 Fitur Terbaru Gmail Yang Harus Kamu Tahu!

Email adalah bagian penting dari kehidupan profesional kita. Dan berbicara tentang email, sampai kini Google masih menjadi rajanya. Meskipun ada banyak layanan email yang tersedia di internet, Gmail masih menguasai pasar. Hal yang sama berlaku juga untuk aplikasi selulernya.

Gmail untuk Android adalah aplikasi email yang paling sering digunakan. Oleh karena itu, Google terus meningkatkannya dari waktu ke waktu dengan menambahkan fitur baru & menyempurnakan fitur yang sudah ada.

Inilah 3 Fitur Baru Gmail Yang Harus Kamu Ketahui!

Sejak I/O 2018, Google telah hadir dan terus menghadirkan fitur luar biasa untuk berbagai layanannya. Berikut adalah 3 fitur Gmail baru yang baru-baru ini ditambahkan ke aplikasi Gmail untuk Android yang pasti bermanfaat bagi kamu.

Penyangkalan : Sebelum mulai memeriksa fitur baru yang Fajrinfo sebutkan disini, pastikan untuk menjalankan versi terbaru Gmail. Dan, jika memperbarui aplikasi tapi masih tidak melihat fiturnya, maka tunggu beberapa saat. Beberapa fitur ini merupakan pembaruan dari sisi server & mungkin saat ini belum tersedia untuk semua orang.

Menunda Email


Inilah 3 Fitur Baru Gmail Yang Harus Kamu Ketahui!

Menunda email menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminati pada Gmail. Sulit dipercaya bahwa Google membutuhkan waktu lama untuk menambahkannya di aplikasi email resmi mereka ketika banyak aplikasi pihak ketiga lain sudah menawarkan fitur ini sejak lama. Yah, mungkin benar kata pepatah – lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Akhirnya kamu dapat menunda email di aplikasi Gmail. Berikut inilah cara untuk melakukannya.

1. Buka aplikasi Gmail lalu ketuk tombol opsi di sudut kiri atas layar.

2. Gulir ke bawah ke Pengaturan dalam menu navigasi.

3. Kemudian ketuk Pengaturan umum.

4. Selanjutnya ketuk tindakan Swipe.

5. Pilih sisi yang kamu inginkan untuk menetapkan fitur tunda email ke kiri atau kanan.

6. Baru setelah itu ketuk Ubah & pilih Tunda dari opsi yang muncul di layar.

Kini setiap kali kali menggesek email ke arah yang ditentukan, kamu akan mendapatkan pilihan untuk menundanya. Kamu dapat menundanya untuk nanti, besok, akhir pekan ini atau minggu depan. Dan apabila ingin menunda untuk tanggal dan waktu tertentu, kamu dapat melakukannya juga.


Jangan Lewatkan : Mengapa Username Lebih Mudah Diingat Dari Pada Password?

Mode Rahasia


Inilah 3 Fitur Baru Gmail Yang Harus Kamu Ketahui!

Mode rahasia adalah fitur tambahan baru untuk aplikasi Gmail yang akan disukai banyak orang. Saat mengirim email, jika kamu mengaktifkan mode Rahasia, maka email akan secara otomatis dihapus dari kotak masuk penerima setelah jangka waktu yang ditentukan.

Saat mode Rahasia aktif, penerima tidak dapat melakukan fungsi seperti salin, penerusan, cetak dan unduh.

Untuk mengirim email dalam mode rahasia, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih mode Rahasia dari pilihan yang muncul. Di layar berikutnya, kamu dapat mengatur tanggal kadaluwarsa yang berkisar dari 1 hari hingga 5 tahun.

Jika kamu merasa ingin membatalkan akses lebih cepat dari waktu yang ditentukan, maka pergilah ke email yang dikirim, pilih email yang tersebut lalu ketuk "hapus akses".

Membatalkan Pengiriman Email


Inilah 3 Fitur Baru Gmail Yang Harus Kamu Ketahui!

Pilihan untuk membatalkan email sudah tersedia di web selama bertahun-tahun. Baru-baru ini telah direncanakan untuk mampir ke aplikasi seluler.

Proses untuk mengosongkan email cukup sederhana. Setelah membatalkan pengiriman email, kamu akan melihat opsi untuk membatalkannya pada bilah hitam di bagian bawah layar selama beberapa detik. Sebelumnya, bilah ini hanya menunjukkan status email. Mulai sekarang, kamu akan melihat status di sebelah kiri dan pilihan untuk membatalkan di sebelah kanan.

Perlu Baca : Beberapa Tips Bermanfaat Saat Melakukan Pencarian Di Google

Setelah membatalkan email, kamu akan dialihkan kembali ke layar penulisan dimana kamu dapat mengedit email dan mengirim ulangnya kembali.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama