Cara Menjadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Di Android Cara Menjadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Di Android - Fajrinfo
Ada saat-saat dimana kamu sedang rapat, nonton bioskop, atau sedang mengemudi yang mana kamu tidak bisa menjawab panggilan atau merespon pesan teks. Saat dalam kondisi tersebut, mungkin kamu akan sangat terbantu jika bisa memberitahu si penelepon atau pengirim pesan bahwa kamu tidak sedang sibuk.

Nah, ponsel cerdas (smartphone) kamu dapat melakukan hal tersebut secara otomatis. Ini adalah fitur yang cukup mendasar yang telah ada bahkan sebelum munculnya smartphone. Android membuatnya lebih mudah untuk membalas SMS otomatis dan bahkan menjadwalkan pesan SMS.

Cara Menjadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Di Android

Sebagian besar fitur yang ada di ponsel feature phone terdapat di aplikasi smartphone saat ini dan kamu bisa memilih fitur tersebut dari Google Play Store untuk menciptakan pengalaman kamu sendiri dari pada mengandalkan produsen ponsel.

Baca juga: Cara Mengatasi Kinerja Smartphone Lawas Agar Tetap Prima

Itulah yang terjadi di sini. Beberapa produsen ponsel cerdas menyediakan aplikasi perpesanan mereka sendiri yang memiliki penjadwalan SMS bawaan, sementara sebagian produsen lainnya tidak.

Dan meskipun fitur itu disediakan, namun biasanya agak sulit diakses karena tersembunyi di balik suatu tempat di pengaturan. Pendekatan yang jauh lebih mudah adalah dengan cara menginstal aplikasi ringan dari Google Play Store yang pada dasarnya dapat menyediakan fitur yang sama.

Jadwalkan Dan Balas SMS Otomatis Dengan "Auto SMS Lite (Autoresponder)"

Harga : Gratis

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAY STORE

Pencarian cepat (quick search) akan menunjukkan kepada kamu ada beberapa aplikasi serupa seperti itu di Play Store. Tapi disini kita akan berbicara tentang Auto SMS Lite (Autoresponder).

Pertama, karena aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang kaya fitur seperti namanya. Dan kedua, sepertinya aplikasi ini lebih populer dari pada yang lain.

Menggunakan aplikasi semacam ini tentu saja memerlukan izin yang luas termasuk untuk mengakses kontak, pesan, dan panggilan suara. Kamu dapat menyalakan dan mematikannya secara manual atau menjadwal dan lupa - menggunakan waktu, tanggal, dan hari kerja sebagai kriteria kamu.

Cara Menjadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Di Android

Kamu juga dapat membuat beberapa profil dengan pesan khusus dan mengecualikan kontak tertentu dari menerima balasan otomatis. Aplikasi ini tidak hanya dapat menanggapi pesan teks tapi juga panggilan yang diterima. Bahkan kamu bisa mengatur balasan SMS yang berbeda untuk panggilan dan pesan teks.

Terlepas dari respon otomatis, kamu dapat mengatur pesan SMS terjadwal dari menu drawer samping. Kamu bisa jadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun pada orang tercinta di malam pergantian hari.

Baca juga: Cara Mudah Backup Dan Restore Pesan SMS HP Android

Kamu dapat menjadwal pesan untuk dikirim ke lebih dari satu kontak. Akan tetapi aplikasi ini mengharuskan kamu untuk membuat grup yang terdiri dari kontak-kontak yang bersangkutan. Ini juga dapat dilakukan dari menu drawer samping dengan cara mengetuk Grup.

Cara Menjadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Di Android

Klik ikon + di sudut kanan atas untuk membuat grup, lalu klik nama grup. Lalu klik ikon + lagi untuk menambahkan kontak ke grup. Setelah dibuat, kembali ke bagian jadwal SMS, dan sekarang kamu dapat memilih grup yang baru dibuat bersama dengan semua kontak yang tercantum di dalamnya sebagai penerima SMS.

Jika kamu mau, aplikasi ini juga dapat membacakan teks yang kamu terima dan ID penelepon dari penelepon. Fitur ini sangat membantu saat kamu dalam kondisi mengemudi.

Auto SMS Lite tentu saja bukan aplikasi yang terlihat paling bagus secara visual di luar sana, tapi aplikasi ini dapat melakukan banyak hal, dan itu tidak memakan banyak sumber daya saat melakukannya. Jadi itu merupakan pilihan yang tepat dan ekonomis karena gratis.

Itulah pembahasan kita tentang cara menjadwal dan mengirim balasan SMS secara otomatis pada ponsel Android. Kamu juga dapat mengikuti panduan lain dalam mengatasi masalah pesan tidak terkirim. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama