Download & Instal Aplikasi Magisk Terlengkap [Hingga Yang Terbaru] Download & Instal Aplikasi Magisk Terlengkap [Hingga Yang Terbaru] - Fajrinfo
Download & Instal Aplikasi Magisk Terlengkap

Magisk merupakan aplikasi yang berguna untuk perangkat Android agar mendapatkan Hak Akses Super User, dimana pengguna Android akan dapat mengelola dan mengoprek file serta memodifikasi sistem Android. Uniknya, Magisk ini memiliki sifat systemless root yang artinya mesikipun kamu memiliki akses bebas ke sistem namun tidak seperti tool / alat root lain yang akan mengubah sistem dari asalnya.

Magisk sendiri termasuk aplikasi yang baru populer beberapa tahun belakangan ini. Lantas tahukah kamu, apa yang membuat Magisk menjadi populer?

Sebagian besar Magisk populer di kalangan para pengguna smartphone asal China, sebab Magisk menjadi aplikasi alternatif yang bisa dijadikan sebagai andalan untuk pengguna yang ingin me-root HP Android mereka.

Baca juga: Cara Root Android Untuk Semua Model Dan Merek Smartphone Android

Dengan tampilan yang dinamis dan diimbangi dengan fitur yang lumayan lengkap, Magisk menjadi banyak digandrungi oleh mereka yang membutuhkan module tambahan sebagai pelengkap modifikasi guna menambahkan berbagai macam fitur pada smartphone.

Meskipun module yang dimiliki oleh Magisk tidak lengkap seperti Exposed, namun tidak heran jika Magisk menjadi pilihan utama dan populer sebab Magisk menjadi pilihan yang banyak direkomendasikan oleh para pengembang CustomROM.

Sebagaimana Fajrinfo menyebutkan, bahwa root sistem yang menggunakan aplikasi Magisk tidak perlu khawatir tidak dapat melakukan pembaruan / update melalui OTA, sebab Magisk bekerja dengan prinsip systemless yang berarti bahwa Magisk tidak mengubah partisi sistem.

Selain itu, Magisk juga mempunyai kemampuan untuk menyembunyikan status root ponsel Android agar tidak terdeteksi oleh aplikasi-aplikasi yang memiliki kebijakan untuk tidak berjalan pada perangkat dengan status Rooted Device (Perangkat yang telah di-Root) misalnya Pokemon GO, aplikasi-aplikasi mobile perbankan dan aplikasi pembayaran digital (OVO, GoPay, dll).

Magisk merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh topjohwu yang termasuk anggota pengembang XDA Developer. Magisk menjadi andalan para pengembang Custom ROM karena disertai dengan kemampuan Chainfire, yang mana SuperSU Chainfire hanya akan menerima dan menolak permintaan akses root dari aplikasi tertentu saja.

Cara Memasang / Instal Magisk


1. Pertama silahkan download Magisk zip dan Magisk Manager. Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda. Jadi kamu harus mengunduh dan memasang keduanya. [Link download dibawah]

2. Untuk Magisk Manager, kamu bisa langsung menginstalnya seperti biasa. Sedangkan Magisk zip, kamu harus masuk ke recovery mode terlebih dahulu.

3. Dalam hal ini, kami asumsikan bahwa kamu sudah menginstall TWRP recovery pada smartphone Android yang kamu gunakan. Kemudian silahkan masuk ke mode TWRP recovery pada smartphone masing-masing untuk memasang file Magisk zip.

4. Setelah masuk ke TWRP recovery, kamu harus memilih menu Install.

Download & Instal Aplikasi Magisk Terlengkap

5. Kemudian pilih file Magisk zip pada tempat penyimpanan file tersebut. (Jika kamu baru mendownloadnya mungkin berada di folder Downloads)

Download & Instal Aplikasi Magisk Terlengkap

6. Selanjutnya swap / geser tombol Install ke sebelah kanan. Setelah proses pemasangan selesai, lalu Reboot HP Android kamu.

7. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi Magisk zip selesai. Setelah ponsel menyala dari proses Reboot, silahkan periksa kembali, jika sukses maka kini ponsel Android kamu sudah dalam status ROOTED.

PERHATIAN


Kami Fajrinfo, tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi pada ponsel Android milik kamu. Dan harap dipastikan bahwa ponsel benar-benar telah terinstal TWRP recovery. Sebab TWRP recovery merupakan recovery yang direkomendasikan untuk menginstal aplikasi Magisk. Adapun resiko setelah menerapkan panduan instal aplikasi Magisk misalnya bootloop, blank, hang dan lain-lain resiko ditanggung sendiri.

Download Magisk Zip Dan Magisk Manager APK


Mungkin biasanya kamu mendapatkan aplikasi Magisk dari thread pengembang di forum XDA. Tapi sayangnya hanya menyediakan link download Magisk untuk versi terbaru saja. Sedangkan Magisk versi paling baru, terkadang bukan versi terbaik untuk ponsel Android yang kita gunakan. Misalnya, versi Magisk terbaru mungkin tidak bisa menyembunyikan status root dari aplikasi seperti Google Pay, GoPay, OVO, dll.

Disini kamu tidak hanya bisa mendapatkan link Magisk zip dan Magisk Manager versi terbaru saja dari situs web GitHub. Tapi kamu juga akan mendapatkan versi lawas untuk perangkat Android Nougat, Android Oreo, Android Pie, dan juga Android Q. Bahkan, Magisk v18.1 masih mendukung untuk semua perangkat smartphone yang menjalankan Android 4.2+ (Jellybean).

Baca juga: Inilah Cara Mujarab Memperbaiki Ponsel Android Yang Bootloop

Menggunakan Magisk versi lama mungkin merupakan solusi sementara sampai aplikasi versi terbaru telah diperbaiki. Namun, jika demikian, mungkin kamu termasuk orang yang kurang beruntung karena tidak bisa merasakan pembaruan fitur dan peningkatan kinerja versi terbaru.

Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini kamu bisa mengunduh semua versi Magisk dan mungkin bisa mencobanya satu per satu hingga mendapatkan versi terbaik untuk ponsel Android yang kamu gunakan. Daftar download di bawah ini komprehensif dan berisi semua versi Magisk sejak dirilis secara publik.

Di bawah ini kamu akan menemukan Magisk zip versi lawas untuk Android Nougat, Android Oreo, serta Android Pie dan mengunduhnya langsung dari daftar Magisk Github. Yaitu cukup dengan langsung mengklik link download Magisk di bawah ini.

Selain itu, kami juga mencantumkan versi Magisk Manager dan Magisk Uninstaller yang kompatibel untuk setiap perilisan Magisk. Kamu dapat menggunakan file zip Magisk Uninstaller untuk menghapus Magisk dari perangkat Android jika terlanjur dipasang dan ingin menghapusnya secara permanen.

Magisk Terbaru v20.3 | Magisk Manager APK Terbaru v7.5.1

- Magisk-v20.3.zip

- MagiskManager-v7.5.1.apk

- Magisk-uninstaller-20200110.zip

Kompatibel dengan versi Android: Android 4.2+ hingga Android 10

Berikut ini adalah versi lama dari Magisk dan Magisk Manager

Magisk v20.1

- Magisk-v20.1.zip

- MagiskManager-v7.4.0.apk

- Magisk-uninstaller-20191102.zip

Magisk v20.0

- Magisk-v20.0.zip

- MagiskManager-v7.3.5.apk

- Magisk-uninstaller-20191011.zip

Magisk v19.3

- Magisk v19.3.zip

- MagiskManager-v7.3.4.apk

- Magisk-uninstaller-20190919.zip

Magisk v19.2

- Magisk-v19.2.zip

- MagiskManager-v7.2.0.apk

- Magisk-uninstaller-20190520.zip

Magisk v19.1

- Magisk v19.1.zip

- MagiskManager-v7.1.1.apk

- Magisk-uninstaller-20190501.zip

Magisk v19.0

- Magisk v19.0.zip

- MagiskManager-v7.1.0.apk

- Magisk-uninstaller-20190328.zip

Magisk v18.1

- Magisk-v18.1.zip

- MagiskManager-v7.0.0.apk

- Magisk-uninstaller-20190204.zip

Magisk v18.0

- Magisk-v18.0.zip

- MagiskManager-v6.1.0.apk

- Magisk-uninstaller-20181208.zip

Silahkan download aplikasi Magisk dan Magisk Manager versi berapapun menyesuaikan dengan kemampuan dan kompatibilitas perangkat ponsel yang kamu gunakan. Kami sarankan bila versi Android kamu di bawah Android Oreo agar tidak terlalu memaksakan untuk memasang Magisk dan Magisk Manager versi terbaru. Jika mengalami kesulitan, jangan sungkan untuk menyampaikannya pada kolom komentar yang tersedia di bawah. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama