Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis - Fajrinfo

Dengan ponsel, bisa dipastikan kita semua dapat dijangkau oleh komunikasi yang mudah, dimana pun orang berada. Namun terkadang kita tidak selalu dapat menerima panggilan masuk. Sebab ada saja situasi, kondisi atau kesibukan di tempat kerja yang tidak memungkinkan kita untuk menerima panggilan telepon.

Sebagian besar smartphone Android dewasa ini memiliki fitur untuk merespon panggilan secara otomatis dengan pesan SMS. Namun bagaimana jika kita tidak bisa merespon pesan teks? Sebab tidak ada fitur bawaan untuk membalas pesan teks secara otomatis.

Jika menerima pesan dari orang yang kamu cintai dan tidak sempat untuk segera meresponnya dengan cepat, mungkin mereka akan khawatir atau tidak sabar. Kita telah melihat bagaimana AutoSMS Lite bisa membantu kamu dalam kondisi ini. Tapi banyak orang saat ini menggunakan WhatsApp dalam berkomunikasi. Meskipun hebat, sayangnya WhatsApp tidak memiliki fitur balasan otomatis. Nah disinilah AutoResponder untuk WhatsApp bisa membantu kamu.

Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis

AutoResponder untuk WhatsApp melakukan tugas seperti namanya, dan kamu dapat mengatur hal yang akan dilakukan untuk mengirim tanggapan otomatis. AutoResponder untuk WhatsApp bukanlah aplikasi pertama apalagi satu-satunya aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan hal ini.

Bagaimanapun juga, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat populer dengan lebih dari satu miliar pengguna. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur respon otomatis, sehingga pesan-pesan tersebut bisa dikirim ke grup saja, kontak perorangan atau bahkan keduanya.

Instal AutoResponder for WhatsApp Beta


AutoResponder for WA - Auto Reply Bot

Harga : Gratis

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAY STORE

Fitur:

- Auto reply to WhatsApp
- Send automatic replies to your friends
- Individually customizable
- Send replies to all messages
- React to specific messages
- Live answer replacements
- Reply with the current location
- Works with groups
- Set contacts
- Set delay
- Specific times and days
- Perfect for business
- Dialogflow.com integration (formerly api.ai)
- Works as a Tasker plugin

Cara Menggunakan


Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis

Saat membuka aplikasi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memberi akses pemberitahuan. Ada tombol besar di tengah yang bisa kamu klik. Tombol ini akan membawa kamu ke halaman Pengaturan dimana kamu dapat memberikan akses aplikasi ke notifikasi ponsel. Membaca pemberitahuan adalah bagaimana aplikasi mengetahui kamu memiliki pesan WhatsApp.

Baca juga: Cara Membuat Jadwal Dan Mengirim Balasan SMS Otomatis Android

Cara Penggunaan AutoResponder for WhatsApp


1. Sebagian besar fitur terkunci di balik versi Pro yang bisa kamu beli yang berfungsi hampir sama, kecuali bisa memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol yang lebih baik respon pesan secara otomatis. Klik tombol mengambang + di kanan bawah, tombol itu akan dianimasikan untuk menarik perhatian kamu.

Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis

2. Disini, kamu dapat mengatur pesan mana yang harus direspon oleh aplikasi. Dalam versi gratis, kamu hanya dapat mengaturnya untuk merespon semua pesan atau pesan dengan teks yang sama persis seperti yang kamu tentukan.

Untuk mengaturnya agar merespon semua pesan, ketik tanda bintang " * " pada bidang teks di bawah Pesan yang diterima. Atau, kamu dapat mengklik tombol yang bertuliskan ALL. Jika suka, kamu dapat mengatur pesan yang tepat seperti "Hai" atau "Hey". Kemudian aplikasi hanya akan merespon ketika seseorang mengirim pesan teks "Hai" atau "Hey". Jika terdapat lebih banyak teks dalam pesan, aplikasi tidak akan meresponnya.

Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis

3. Sekarang kamu bisa menggulir ke bawah untuk melihat lebih banyak kartu. Atur pesan yang ingin kamu kirim secara otomatis di bawah Reply message.

4. Di bawah Receiver, pilih apakah pesan yang harus dikirim hanya ke masing-masing kontak, grup atau keduanya.

Baca juga: Cara Mematikan Konten Iklan Dan Berita Pada Mi Browser Xiaomi

5. Di bagian bawahnya, tentukan nama kontak / grup yang tepat. Aplikasi ini tidak memungkinkan kamu untuk memilih dari kontak, jadi kamu harus memastikan mengetik nama yang tepat, dipisahkan dengan koma.

Kamu bisa menentukan semua kontak dengan mengetik tanda bintang " * ". Pada bidang di bawah ini, kemudian kamu dapat menentukan kontak yang seharusnya tidak dijawab oleh aplikasi. Perhatikan bahwa mungkin aplikasi tidak melakukan hal seperti yang diharapkan jika kontak atau nama grup memiliki karakter seperti @:,!=+ (dll.).

Cara Agar Pesan WhatsApp Yang Masuk Dibalas Secara Otomatis

6. Setelah selesai, klik tombol ceklis di sebelah kanan bawah. Maka setelan kamu akan dibuat.

Kamu juga dapat membuat lebih banyak setelan dan jika kamu menyukainya, kamu bisa juga membeli versi Pro dari aplikasi AutoResponder for WhatsApp Beta untuk mendapatkan kontrol lebih lanjut.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama