Cara Memperbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5 Di Windows 10 Cara Memperbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5 Di Windows 10 - Fajrinfo
Jika kamu mengalami masalah pada Google Chrome Error 0xc00000a5 ketika menginstal atau membuka browser tersebut, maka artikel ini akan menjelaskan kepada kamu tentang cara untuk memperbaiki masalah yang sedang terjadi. Beberapa pengguna telah melaporkan tentang masalah ini ketika membuka browser mereka, dan ketika membuka jendela baru Google Chrome terjadi masalah error 0xc00000a5.


Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

Google Chrome Error 0xc00000a5


Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

Google Chrome error 0xc00000a5 disebabkan ketika beberapa file penting untuk Google Chrome rusak atau hilang. Hal ini bisa terjadi disaat malware telah memodifikasi file-file browser tersebut, sehingga proses instalasi menjadi tidak lengkap, atau update terbaru telah merusak registry browser itu.

Baca juga: Mengapa Komputer Sering Mengalami Not Responding? Begini Solusinya!

1. Hapus malware dari sistem komputer
2. Tambahkan flag No Sandbox
3. Nonaktifkan Compatibility Mode
4. Setel ulang Chrome
5. Instal ulang Google Chrome

Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada browser Google Chrome kamu, mari kita coba beberapa solusi berikut ini secara berurutan.

1] Hapus Malware Dari Sistem Komputer


Penting kiranya untuk menghapus malware dari sistem komputer kamu sebelum melakukan solusi berikutnya. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan software anti-malware pihak ketiga yang kredibel.

Kamu juga disarankan untuk memeriksa freeware (software gratis) mencurigakan yang baru saja diinstal pada komputer. Setiap freeware yang tidak terverifikasi dapat mencurigakan.

2] Tambahkan Flag No Sandbox


Prosedur untuk menambahkan flag No Sandbox adalah sebagai berikut:

- Klik kanan pada ikon pintasan / shortcut Google Chrome di layar desktop komputer.

- Lalu pilih Properties.

Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

- Pada tab Shortcut, kamu akan menemukan jalur Target.

- Cukup tambahkan –no-sandbox sebagai akhiran ke path yang sudah ada itu.

Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

- Tekan Apply dan kemudian OK untuk menyimpan pengaturan tersebut.

3] Nonaktifkan Compatibility Mode


Selama kamu menggunakan Google Chrome versi terbaru pada sistem, Compatibility Mode kesannya akan berlebihan. Namun, jika diaktifkan, maka dapat menyebabkan masalah ini. Untuk menonaktifkan Compatibility Mode pada Google Chrome, lakukan langkah-langkah berikut ini:

- Klik kanan pada pintasan / shortcut Google Chrome lalu pilih Properties.

- Pada tab Compatibility, hapus ceklis pada kotak centang yang bertuliskan Run this program in compatibility mode for.

Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

- Tekan Apply dan kemudian OK untuk menyimpan pengaturan.

4] Atur Ulang Chrome


Perbaiki Google Chrome Error 0xc00000a5

Ketik chrome://settings pada kolom pencarian internet lalu tekan Enter. Gulir ke bagian akhir lalu klik pada Advanced settings. Menjelang akhir, kamu akan melihat tombol Reset browser settings. Klik pada tombol tersebut untuk mengembalikan pengaturan Google Chrome ke pengaturan bawaan.

5] Instal Ulang Google Chrome


Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan dan masih saja gagal, maka kamu harus menghapus Google Chrome dengan benar dan menginstalnya kembali setelah mendownload lagi dari situs web resminya.

- Tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run lalu ketik perintah appwiz.cpl. Tekan Enter untuk membuka jendela Programs and Features.

- Klik kanan pada Google Chrome dalam daftar lalu pilih Uninstall.

- Silahkan restart sistem komputer kamu setelah Google Chrome selesai dihapus.

Baca juga: Cara Download File ISO Windows 10 Asli Tanpa Media Creation Tool

Sekarang, download versi terbaru Google Chrome dari situs web resminya dan instal kembali program tersebut pada komputer kamu, maka hal itu akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Perhatikan bahwa mungkin kamu akan kehilangan pengaturan dll pada browser Chrome ketika melakukan cara ini.

Saya harap postingan tentang cara mengatasi masalah Google Chrome yang mengalami error 0xc00000a5 ini dapat membantu. Jika mengalami kendala atau terdapat panduan yang kurang dipahami jangan sungkan untuk menanyakannya pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama