Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10 Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10 - Fajrinfo
OneDrive Error 0x8004de34 terjadi ketika pengguna mencoba masuk ke akunnya di OneDrive for Business tapi aplikasi gagal mengenali akun Microsoft yang dimasukkan. Jika kamu menemukan kode error seperti ini, maka berikut inilah cara untuk memperbaiki OneDrive Error 0x8004de34.

OneDrive Error 0x8004de34


Sebelum memulai, kamu harus memverifikasi username atau ID email akun Microsoft terlebih dahulu. Jika benar, masalahnya bisa disebabkan oleh penyelarasan OneDrive yang tidak benar pada akun Microsoft kamu atau pemasangan aplikasi OneDrive yang salah.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Dalam kasus OneDrive for Business, masalah error bisa terjadi disebabkan oleh kebijakan preventif grup. Jika kamu menemukan pesan kesalahan OneDrive Error 0x8004de3 di komputer atau laptop, maka cobalah pemecahan masalah berikut secara berurutan:

1. Unlink komputer dari akun OneDrive kamu lalu coba masuk lagi
2. Instal ulang OneDrive client

1] Unlink Komputer Dari Akun OneDrive


Perbaikan ini telah berhasil diterapkan oleh banyak pengguna Windows 10. Kamu dapat mencoba melakukan unlink komputer dari akun OneDrive kamu dan mecoba masuk lagi. Prosedur untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

Baca juga: Cara Melakukan Panggilan Telepon Android Dari Komputer Windows 10

Klik pada tanda panah kecil yang menunjuk ke atas di Taskbar (try icon). Ikon ini akan menampilkan ikon tersembunyi, salah satunya adalah untuk OneDrive. Dalam beberapa kasus, ikon OneDrive yang terlihat dengan ikon berbentuk awan mungkin ada di Taskbar secara langsung dan tidak tersembunyi.

Klik kanan pada ikon OneDrive tersebut lalu pilih Settings. Langkah ini akan membuka jendela pengaturan OneDrive.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Pada tab Accounts, kemudian silahkan klik tulisan Unlink this PC.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Pilih Unlink account pada jendela konfirmasi yang muncul.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Dengan melakukan metode ini, maka secara otomatis akan mengarahkan kamu ke halaman masuk OneDrive. Silahkan masukkan ID email Microsoft milik kamu dan detail lainnya di halaman tersebut untuk masuk ke OneDrive dan lihat saja itu akan berfungsi dengan baik.

2] Instal Ulang OneDrive Client


File yang hilang (corrupt) atau rusak pada client OneDrive bisa menjadi salah satu penyebab masalah OneDrive yang mengalami Error 0x8004de34. Dalam kasus seperti itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan instal ulang client OneDrive.

Tekan tombol Windows + R secara bersamaan untuk membuka jendela Run lalu ketik perintah appwiz.cpl. Tekan tombol Enter pada keyboard untuk membuka menu Programs & Features.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Klik kanan pada Microsoft OneDrive lalu pilih Uninstall. Tekan Yes untuk mengkonfirmasi tindakan yang kamu lakukan tersebut.

Cara Perbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Silahkan restart laptop atau komputer Windows 10 kamu yang telah dihapus aplikasi OneDrive-nya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Cadangan System Image Backup Windows 10

Kemudian kini kamu bisa mendownload dan menginstal ulang client Microsoft OneDrive.

Kami harap panduan cara memperbaiki Error 0x8004de34 pada OneDrive di perangkat Windows 10 ini dapat kamu terapkan dengan mudah dan berhasil. Jangan sungkan untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan masalah Error 0x8004de34 ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama