Apa Itu Folder $WinREAgent Yang Saya Lihat Berada Di Drive C?

Apakah pernah melihat folder $WinREAgent pada penyimpanan drive C komputer kamu? Dan mungkin kamu...Ini adalah folder tersembunyi dan untuk melihatnya, kamu harus mengatur setting Windows menampilkan...
Apakah Anda pernah melihat folder $WinREAgent tersimpan dalam drive C komputer yang Anda gunakan? Dan mungkin Anda bertanya-tanya untuk apakah folder tersebut, dan apa gunanya. Ya, folder seperti itu dengan diawali tanda 'Dolar' menunjukkan bahwa folder tersebut disembunyikan dan digunakan selama fase instalasi sistem dan berlanjut hanya untuk periode waktu yang terbatas.

Apa Itu Folder $WinREAgent Di Windows 10?


Apa Itu Folder $WinREAgent Yang Saya Lihat Berada Di Drive C?

Folder $WinREAgent biasanya dibuat selama upgrade atau update sistem dan digunakan seandainya diperlukan rollback (kembali seperti semula).

$WinREAgent dibuat oleh Windows Recovery Environment (WinRE) yang berfungsi sebagai solusi ketika sistem Windows gagal untuk memulai. WinRE dapat memperbaiki masalah umum yang mencegah sistem operasi Windows untuk melakukan boot ke sistem. Setelah penggunaannya selesai, sebagian besar kontennya akan dihapus secara otomatis.

Ini adalah folder tersembunyi dan untuk melihatnya, Anda harus mengatur setting Windows terlebih dahulu untuk menampilkan file dan folder yang tersembunyi (hidden).

Jika sekarang Anda melihat folder tersebut pada sistem komputer yang baik-baik saja, maka Anda akan melihat folder tersebut berisi sub-folder yang kosong atau bernama Scratch.

Anda juga tidak akan menemukan detail lebih lanjut dalam folder $WinREAgent itu kecuali ukuran yang hanya menunjukkan 0 byte saja.

Jika Anda memutuskan untuk menghapusnya, maka Anda dapat melakukannya dan akan aman walaupun Anda menghapusnya.

Jika menghadapi masalah saat memperbarui sistem Windows, maka menghapus folder WinREAgent bisa menjadi salah satu solusi yang dapat membantu Anda dalam menginstal pembaruan sistem.

Beberapa pengguna telah mengetahui bahwa folder $WinREAgent dihapus setelah mereka mencopot Windows 10 Update Assistant.

Sayangnya, tidak ada penjelasan khusus terkait folder ini di situs web Microsoft sekalipun - jadi jika Anda tahu lebih banyak tentang $WinREAgent ini, silakan tambahkan komentar Anda di bawah demi kepentingan semua.