Cara Perbaiki ASUS Smart Gesture Yang Tidak Berfungsi Di Windows 10

ASUS Smart Gesture adalah driver touchpad pintar yang membantu pengguna dalam mengontrol gerakan yang lebih presisi termasuk mengetuk, menggulir, menarik, mengeklik, dan lainnya. Setelah memperbarui laptop Windows 10, mungkin beberapa pengguna ada yang merasa ASUS Smart Gesture mereka tidak berfungsi dengan baik. Dalam posting ini, Fajrinfo akan memberikan solusi yang dapat menyelesaikan masalah pada ASUS Smart Gesture di laptop Anda.

Cara Perbaiki ASUS Smart Gesture Yang Tidak Berfungsi Di Windows 10

ASUS Smart Gesture Tidak Berfungsi


Jika laptop Anda mengalami masalah pada touchpad laptop Asus, kemungkinan besar terdapat masalah pada perangkat lunak ASUS Smart Gesture. Maka Anda bisa mencoba salah satu dari tiga solusi untuk memperbaiki ASUS Smart Gesture ini yang akan Fajrinfo uraikan di bawah ini.

Baca juga: Cara Melakukan Panggilan Telepon Dari Windows 10 Dengan Android

1] Perbarui Driver ASUS Touchpad Melalui Device Manager


Paling sering, ASUS Smart Gesture tidak berfungsi setelah melakukan pembaruan Windows 10 yang disebabkan oleh driver touchpad ASUS laptop Anda tidak kompatibel dengan pembaruan sistem tersebut. Dalam hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah memperbarui driver touchpad ASUS.

2] Uninstall Driver ASUS Smart Gesture Saat Ini Dan Download Versi Terbaru Secara Manual Dari Situs Web Resmi ASUS


Kemungkinan besar perangkat lunak ASUS Smart Gesture tidak kompatibel dengan sistem yang Anda gunakan, maka akan menyebabkan terjadinya masalah. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba untuk menghapus instalan driver ASUS Smart Gesture saat ini dan kemudian secara manual mengunduh versi driver terbaru dari situs web ASUS. Untuk melakukannya, mari ikuti instruksi berikut ini:

- Tekan tombol Windows + R. Dalam kotak dialog Run, ketik Control lalu tekan Enter untuk membuka Control Panel.

- Buka Programs and Features lalu pilih Uninstall or change a program.

- Klik kanan pada ASUS Smart Gesture lalu klik Repair.

- Setelah laptop Windows 10 Anda restart, buka Control Panel lagi lalu klik Uninstall or change a program.

- Klik kanan pada ASUS Smart Gesture, pilih Edit dan kemudian Remove.

- Selanjutnya, buka Halaman dukungan ASUS untuk mendownload dan menginstal perangkat lunak ASUS Smart Gesture terbaru untuk 64-bit atau 32-bit, tergantung pada arsitektur sistem pada laptop Anda.

- Restart laptop Asus Anda.

3] Repair ASUS Smart Gesture


Anda dapat memperbaiki ASUS Smart Gesture dan melihat apakah dengan cara itu dapat membantu mengatasi masalah atau tidak. Buka Settings > Control Panel > Uninstall/Change program > ASUS Smart Gesture > Repair.

Baca juga: Cara Memperbaiki Error 0x8004de34 Pada OneDrive Di Windows 10

Setelah menyelesaikan proses tersebut, harusnya dapat mengembalikan fungsi ASUS Smart Gesture laptop Asus Anda ke kondisi kerja normal kembali seperti semula.

Begitulah teman-teman, sobat Fajrinfo! Semoga postingan cara mengatasi masalah ASUS Smart Gesture yang tidak berfungsi pada laptop Windows 10 Anda dapat diterapkan dengan mudah dan mampu menyelesaikan masalah. Semoga berhasil, terimakasih.

Jika masih mengalami masalah pada kinerja touchpad laptop Asus Anda disebabkan oleh ASUS Smart Gesture yang bermasalah, jangan ragu untuk menyampaikan kendala yang Anda hadapi ketika menerapkan panduan tentang cara mengatasi masalah ASUS Smart Gesture yang tidak berfungsi pada laptop Windows 10 pada kolom komentar di bawah.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama