Inilah 4 Peluang Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan Besar

Peluang bisnis modal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan besar merupakan suatu hal yang sedang dicari saat ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19, secara ekonomi banyak masyarakat yang terkena imbasnya, sehingga keadaan finansial pun kian terpejit.

Pandemi telah mempengaruhi berbagai sektor hingga menyebabkan banyak perusahaan yang gulung tikar. Akibatnya angka pengagguran pun jadi kian meningkat.

Untuk dapat bertahan hidup, kreativitas masyarakat sangat diperlukan. Salah satu bentuk kreativitas yang dapat dilakukan adalah dengan menjadi seorang wirausahawan.

peluang bisnis modal kecil untung besar

Namun salah satu ganjalan utama dalam berwirausaha adalah terkait masalah modal. Sebab selama pandemi ini, jangankan mempunyai modal untuk berusaha, bisa bertahan hidup saja sudah bersyukur.

Oleh sebab itu, bagaimana cara berwirausaha namun dengan modal yang tidak besar? Fajrinfo.com telah merangkum beberapa peluang bisnis modal kecil yang bisa mendapatkan keuntungan besar.

Inilah 4 Peluang Usaha Modal Kecil

1. Berjualan kue

Berjualan kue adalah salah satu pilihan usaha yang dapat dilakukan dengan modal minim. Cara pemasarannya pun bisa dengan sistem konvensional (offline) pada umumnya ataupun secara online.

Di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, bisnis berjualan kue merupakan usaha yang sangat berpotensi untuk bisa menghasilkan untung besar. Sebab mayoritas orang, terutama masyarakat muslim sedang membutuhkan kue untuk lebaran.

Kita bisa melihat pengalaman Ervina yang berbisnis kue dengan hanya menggunakan modal Rp 5 juta, namun dapat menghasilkan omset Rp 300.000 per hari pada hari biasa dan Rp 500.000 per hari pada saat menjelang Lebaran.

Ervina berjualan kue menggunakan brand Miss Pastry. Rata-rata kue yang dijualnya pun sebenarnya tidaklah mahal, hanya Rp 2.500 per buah.

2. Agen Aqua

Belum lama ini Aqua telah membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin menjadi agen penjualan air mineral kemasan. Aqua yang berada di bawah naungan perusahaan Danone ini meluncurkan program pemberdayaan untuk masyarakat, yaitu Aqua Home Service (AHS).

Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan atau ibu rumah tangga agar bisa melakukan bisnis dan memiliki penghasilan tambahan.

Aqua di media sosial Instagram-nya, @aqualestari, telah menyebutkan, bahwa untuk bisa menjadi agen Aqua hanya membutuhkan modal sebesar Rp 5 juta. Namun peluang mendapatkan keuntungan yang dihasilkan bisa mencapai Rp 20 juta.

Adapun syarat untuk menjadi agen resmi Aqua adalah sebagai berikut:

- Tinggal di tempat pemukiman yang memiliki lebih dari 500 kepala keluarga

- Memiliki bangunan permanen

- Memilki daerah yang mudah diakses

- Memiliki alat komunikasi dan transportasi

- Memiliki lingkungan yang bersih dan higienis

- Mau berkomitmen secara penuh

Untuk daftarnya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu menghubungi call center Aqua Menyapa di 0800-15-88888 atau melalui situs web resminya di https://www.sehataqua.co.id/en/aqua-home-service.

3. Distributor Frozen Food

Saat ini produk frozen food atau makanan kemasan dalam kondisi beku mulai banyak digandrungi konsumen, sehingga hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa menjadi agen atau distributor frozen food untuk produk Fiesta yang dimiliki oleh PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk.

Perusahaan ini memberi peluang kepada masyarakat untuk menjadi mitra Fiesta. Syaratnya adalah sebagai berikut:

- Calon Mitra sudah memiliki freezer sendiri.

- Mitra usaha melakukan pembelian produk frozen dengan minimal order 10 box.

- Bersedia untuk dilakukan survey oleh tim PFI sesuai dengan waktu yang disepakati kedua belah pihak.

- Hanya untuk produk olahan ayam & sapi.

Jika dianggap telah memenuhi persyaratan tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran.

Data-data berikut harus diisi dalam formulir pendaftaran:

- Alamat email
- Jenis usaha
- Nama lengkap sesuai KTP
- Alamat toko
- Area toko
- Nomor telepon
- Foto KTP
- Foto NPWP
- Foto KK
- Foto bukti setor pajak

4. Agen IndiHome

Telkom telah lama menyediakan peluang bisnis bagi masyarakat umum untuk meningkatkan pendapatan dengan cara menjadi agen digital IndiHome.

Peluang untuk menjadi agen IndiHome ini diluncurkan melalui program yang diberi nama Sobat IndiHome.

VP Marketing Management Telkom, E Kurniawan menjelaskan bahwa agen digital ini bertugas menyebarkan kode referral registrasi IndiHome melalui akun media sosial yang dimiliki maupun WhatsApp. Setiap orang yang mendaftar melalui kode refferal tersebut, maka seorang agen akan memperoleh poin yang dapat dikonversikan menjadi rupiah.

Program ini telah mengakomodir 31.000 Sobat IndiHome dengan pendapatan per agen hingga mencapai Rp 49 juta dan Rp 44 juta per bulan pada tahun 2020. Rekor itu diraih oleh seorang wiraswasta dan guru asal Demak, Jawa Tengah.

Jika Anda teratarik dengan peluang bisnis ini, maka bisa mendaftar melalui website https://sobat.indihome.co.id.
Shisi Indaryanti

Hai Muslimah, jadilah wanita yang memiliki dua kecantikan! Cantik dari luar yang dilindungi hijab syar’i. Dan cantik dari dalam yang dihiasi akhlak mulia dan terpuji.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama