Tampilan Baru Untuk Blogger Yang Lebih Modern

Hai sobat FajrInfo. Masih semangatkah untuk menjalani aktivitas hari ini? Kemarin kita telah membahas Dampak Buruk Akibat Sering Mengganti Template Blog dan kini kita akan membahas tentang blogger. Tahukah kamu apa itu Blogger? Kali ini FajrInfo akan membahas tentang beberapa tampilan tweak baru untuk Blogger yang lebih baik. Oleh sebab itu, bagi kamu yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah sekilas penjelasan tentang Blogger.

Blogger adalah salah satu penyedia layanan blog gratis yang paling populer. Dengan Blogger, kita dapat mengekpresikan diri dengan cara mempublikasikan banyak hal yang kita ketahui agar semua orang dapat mengetahui dan saling mengkomunikasikannya. Blogger menyediakan layanan blog dengan menggunakan domain blogspot.com dan setiap penggunanya akan diberikan sub domain tersebut secara gratis. Hal tersebut merupakan suatu ketetapan dari layanan Blogger, dimana pengguna akan disuguhkan nama domain dengan berinduk kepada blogspot.com.

Tampilan Baru Untuk Blogger Yang Lebih Modern

Sebagaimana penyedia layanan blog gratis lainnya, platform milik Google ini memiliki banyak fitur serta keunggulannya tersendiri. Dan hosting yang diberikan Blogger tidak terbatas penggunaannya selama tidak melanggar aturan main yang telah diberlakukan oleh pihak Google.

Menurut FajrInfo, Blogger merupakan platform terbaik dengan segala bentuk kelebihannya yang didukung oleh raksasa internet Google. Bagi kamu yang ingin membuktikan keunggulannya, maka jangan ragu untuk mendaftarkan diri dan membuat blog sendiri di Blogger agar kamu dapat membuktikan dan merasakannya secara langsung.

Halaman dasbor Blogger sangat sederhana dengan berbagai macam tampilan yang mendukung banyak pilihan bahasa. Jadi tidak akan menyulitkan pengguna untuk memahaminya karena sesuai dengan bahasa yang dimengerti oleh masing-masing individu. Dari situ terdapat banyak sekali fasilitas yang membantu pengguna untuk mengeksplorasi kontennya dan dapat langsung terhubung dengan Google+ yang dapat secara otomatis membagikan postingan artikel blog ke halaman akun sosial media milik Google tersebut secara update dan konsisten. Lalu ada pula menu untuk mengedit template blog yang gunanya yaitu untuk mengolah tampilan blog agar mempermudah dan terlihat menarik oleh pengunjung.

Baca juga: Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Nah, bagi kamu yang sudah menggunakan Blogger, apakah sudah melihat halaman dasbor blog milikmu hari ini? Sebab, kini Google telah merubah beberapa tampilan tweak baru pada Blogger yang lebih modern dan elegan.

Diungkapkan dalam laman Blogger Buzz, bahwa tim pengembang Blogger akan melakukan beberapa penyesuaian dari waktu ke waktu agar dapat memberikan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah digunakan dan tampilan Blogger yang lebih indah kepada para penggunanya. Dalam perubahan tersebut, dasbor Blogger terlihat lebih sederhana. Hal tersebut dilakukan demi memberi pengalaman terbaik agar dapat memudahkan para pengguna dalam menggunakan tool yang dibutuhkan dalam pengoperasiannya.

Kini, ketika membuka Blogger, pada tampilan utama tidak akan diberikan menu ikhtisar penelusuran blog lagi, akan tetapi kita akan disuguhkan langsung pada tampilan postingan terbaru. Lalu pada bagian header bar Blogger juga mendapat pembaruan sebagaimana yang telah diterapkan dan akan kita temukan pada produk Google lainnya. Pengembangan kontras warna pada tampilan pun telah dilakukan penyesuaian agar dapat diakses pada semua perangkat dengan mudah.

Tampilan Baru Untuk Blogger Yang Lebih Modern

Kesimpulan yang bisa diambil dari perubahan tampilan blogger ini adalah Google ingin memberikan pengalaman baru kepada pengguna agar lebih mudah dan nyaman dalam pengoperasian dengan diubahnya letak dan pengistilahan beberapa menu yang dianggap perlu perubahan.

Dan bagi kita sebagai seorang blogger, harus belajar dari Google ini dengan selalu menomor satukan pengunjung blog dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca setia blog kita sendiri.

Karena seorang blogger tidak akan pernah berhasil tanpa adanya pengunjung dan pembaca yang setiap hari datang silih berganti mencari artikel tentang informasi yang berguna dan bermanfaat yang sedang dibutuhkan olehnya. Jika kita selalu menyediakan artikel yang berisikan informasi yang bermanfaat, maka artikel tersebut tidak akan pernah sia-sia dengan melakukan ketentuan sebagaimana mestinya yang biasa dilakukan oleh para blogger.

Baca juga: Ciri-Ciri Blog Kamu Disukai Oleh Pengunjung

Demikian pembahasan kita mengenai beberapa tampilan tweak baru untuk Blogger yang lebih baik. Dengan penyampaian tersebut, semoga sedikit dapat memberi pemahaman yang bermanfaat bagi kamu. FajrInfo memberikan keleluasaan kepada kamu jika ingin memberikan tambahan atau sanggahan mengenai penjelasan tersebut di atas dengan menyampaikannya pada kolom komentar yang tersedia. Terimakasih.

Update:

Blogger kini memiliki template (tema) bawaan baru yang lebih modern dan ciamik. Tampilannya tampak sederhana sebagaimana tema blogger yang biasa disediakan oleh Google. Namun dalam hal ini tampilan tema baru pada blogger terlihat lebih elegan dan tidak terlalu monoton.

Jadi, pembaruan ketersediaan tema baru ini telah melengkapi blogger sebagai layanan penyedia hosting gratis yang terbaik dengan tampilan baru pada dasbor blogger yang lebih modern dan disertai dengan banyaknya pilihan tema yang telah disediakan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

6 Komentar

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

  1. Saya malas pake blogger soalnya gak tahu cara edit templatenya. Makanya lebih suka wordpress. Ntahlah klo di masa depan tampilan blogger lebih bagus dibandingkan dgn wordpress. Mungkin saya akan pindah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang ko sob, di google kan banyak panduannya. Cukup dengan ketekunan dan ketelitian, insyaa Allah bakalan jadi bisa...

      Hapus
  2. tampilan blogger yang sekarang jauh lebih sederhana dan lebih enak dipakai daripada yang sebelumnya.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama