Selamat Datang di Fajrinfo
Blog yang membahas seputar teknologi dan informasi
Terimakasih kunjungan Anda
Sempatkan diri untuk berbalas komentar!

Cara Menggunakan Fitur Night Mode (Modus Malam) Pada Google Chrome

Bagi kamu yang sering beraktifitas online pada malam hari tentu sangat dianjurkan untuk menggunakan fitur modus malam pada browser yang digunakan, termasuk Google Chrome. Tahukah kamu bahwa pada peramban buatan Google ini dapat menerapkan tampilan Night Mode?

Night Mode adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk meminimalisir pancaran sinar layar monitor sehingga tidak membuat mata menjadi cepat lelah. Jika modus malam ini diaktifkan, maka layar akan meredup karena mengurangi sinar biru pada layar monitor.

Nah bagi yang sering beraktivitas di malam hari berinternet ria menggunakan Google Chrome, kamu bisa memanfaatkan fitur Night Mode ini. Apalagi jika kamu termasuk seorang blogger, maka sudah tentu aktivitas pada malam hari akan banyak dilakukan di depan layar monitor.

Baca juga: Inilah 7 Ekstensi Google Chrome Yang Wajib Dipasang Seorang Blogger

Setelah Night Mode diaktifkan, mata akan merasa lebih rileks bila menatap layar monitor. Oleh sebab itu, dengan mengaktifkan modus malam pada Google Chrome ini akan sangat membantu kita sampai berapa lama pun mata memandang layar monitor dalam beraktivitas di internet.

Cara Menggunakan Fitur Night Mode Pada Google Chrome


Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur Night Mode (Modus Malam) pada Google Chrome

1. Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas pada Google Chrome Desktop.

2. Pilih Fitur lainnya, lalu klik ekstensi. Setelah itu akan muncul halaman ekstensi yang terpasang pada Google Chrome kamu.



3. Pada halaman ekstensi, gulir ke bawah lalu klik pilihan Dapatkan ekstensi lainnya. Biasanya terletak di bagian sudut kiri bawah.

4. Kemudian masukkan kata ‘Night Mode Pro’ pada kolom pencarian lalu tekan enter pada keyboard untuk mencari.

5. Pada hasil pencarian, pilih ekstensi Night Mode Pro lalu klik TAMBAHKAN KE CHROME yang ada di sudut kanan atas kolom pilihan ekstensi.



6. Kemudian setelah itu akan tampil konfirmasi pop up yang menanyakan apakah kamu akan menambahkan ekstensi Night Mode Pro ini pada Chrome.

7. Lalu klik Tambahkan ekstensi pada pop up tersebut. Maka secara otomatis ekstensi Night Mode Pro ini akan terpasang dan muncul di menu bar bagian kanan atas Google Chrome.



Dengan Night Mode Pro ini kamu dapat mengatur kecerahan pada tampilan Chrome yang kamu gunakan. Silahkan atur sampai mata kamu merasa nyaman menatapnya.

Baca juga: Fitur Mantap Google Chrome Android Yang Jarang Digunakan

Selain ekstensi Night Mode Pro, ada juga ekstensi lain dengan fungsi serupa yang dapat kamu temukan pada menu pencarian ekstensi. Langkah untuk mendapatkannya sama dengan langkah yang telah Fajrinfo jelaskan untuk mendapatkan ekstensi Night Mode Pro.

Jika di suatu hari kamu merasa bosan atau menganggap ekstensi untuk mengubah tampilan modus malam pada Chrome ini tidak berguna lagi, maka kamu dapat menonaktifkannya dengan sangat mudah dengan cara klik kanan pada ikon ekstensi yang ada di atas Chrome bar atau bisa juga langsung pada halaman pengelolaan ekstensi untuk mengaturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Tambahkan Komentar Sembunyikan Komentar

© 2015 - 2018 Fajrinfo - Created Theme by Goomsite - Proudly powered by Blogger