Qualcomm Mengumumkan Snapdragon 850 Untuk Windows 10

Qualcomm Mengumumkan Snapdragon 850 Untuk Windows 10

Pada Desember 2017 lalu, Microsoft meluncurkan jajaran PC Always Connected, yang merupakan dua laptop 2-in-1 berbasis ARM dari HP dan Asus. Kedua laptop tersebut ditenagai oleh Snapdragon 835 system-on-chip dan Snapdragon X16 gigabit LTE modem.

Generasi sebelumnya PC Always Connected didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Dan seperti yang diharapkan, jajaran generasi selanjutnya akan berjalan pada platform Snapdragon seri 850 terbaru. Beberapa hari lalu di Computex, Qualcomm mengumumkan Snapdragon 850 Mobile Compute Platform untuk PC Always Connected.

Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon 850 Mobile Compute Platform memberikan peningkatan performa hingga 30%, dan akan menggerakkan PC Always Connected generasi berikutnya.

Chipset ini dirancang untuk memberikan daya tahan baterai 20% lebih baik dari pada pendahulunya dan juga meningkatkan kecepatan LTE hingga 20%.

Baca juga : Inilah 5 Alasan Mengapa Smartphone Buatan China Harganya Murah

Qualcomm Snapdragon 850 dirancang khusus untuk perangkat komputer yang didukung oleh Windows 10 saja, dan tidak akan berjalan pada perangkat smartphone Android. Menariknya, prosesor ini berlandaskan pada Snapdragon 845 yang telah dimodifikasi ulang sehingga menjadi lebih kuat.

Prosesor baru ini dapat berjalan hingga kecepatan 2.96GHz, dan juga mendukung Adreno 630 GPU. Perangkat yang didukung oleh prosesor ini akan mampu memutar format video HEVC video 1080p hingga pemutaran video 120fps dan 4K UHD.

Qualcomm Mengumumkan Snapdragon 850 Untuk Windows 10

Berkat modem Snapdragon X20 4G LTE, Snapdragon 850 menawarkan kecepatan unduh hingga 1.2Gbps LTE. Muncul dengan 802.11ad Multi-gigabit, teknologi WiFi, dan mendukung bandwith 2.4GHz, 5GHz, dan 60GHz.

Qualcomm juga menyertakan Spectra 280 Image Signal Processor, akan tetapi hal tersebut hanya mendukung perekaman video 4K pada 30fps saja.

Baca juga : Android, Teknologi Google Yang Menggemparkan Jagat

“Dalam memproduksi portofolio Always On, PC Always Connected yang didirikan selama setahun terakhir ini, kami senang bekerjasama dengan Samsung untuk membantu memberikan mobilitas sejati bagi konsumen yang dikombinasikan dengan produktivitas dan fitur hiburan pada Windows 10,” kata Alex Katouzian, senior vice president and general manager, mobile business unit, Qualcomm.
Platform Qualcomm Snapdragon 850 Mobile Compute baru untuk Windows 10 PC Always Connected menawarkan hemat daya dan performa yang lebih baik pada saat yang bersamaan.

Qualcomm juga mengumumkan bahwa pembuat smartphone Samsung akan memproduksi dan meluncurkan PC Always Connected dengan prosesor baru. Sepertinya banyak manufaktur yang akan merilis perangkat baru di tahun-tahun mendatang. Qualcomm mengatakan bahwa perangkat dengan chipset terbaru ini akan mulai dikapalkan pada musim liburan tahun ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Qualcomm Mengumumkan Snapdragon 850 Untuk Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel