Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp

Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp

Panggilan video grup atau panggilan suara grup bukanlah suatu hal yang belum pernah terdengar oleh siapapun. Panggilan suara grup telah ada bahkan sebelum WhatsApp dan panggilan video grup juga telah ada selama beberapa waktu yang lalu.

Beberapa aplikasi seperti Hangouts, Skype, sudah mampu melakukan panggilan grup. Entah mengapa, selama ini WhatsApp tidak pernah dapat mengizinkan panggilan grup.

Baca juga : Cara Mudah Mengubah Gaya Huruf Pesan Teks WhatsApp

Namun hal itu tidak terlalu mengherankan, mengingat ada banyak fitur yang terlewatkan di masa lalu. Sebelumnya sudah berhembus kabar tentang WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan menggulirkan panggilan grup untuk panggilan video dan suara, dan ternyata kini saatnya telah tiba.

Menurut WhatsApp, pengguna menghabiskan lebih dari 2 miliar menit untuk melakukan panggilan per hari. Hal tersebut sangatlah masuk akal mengingat mereka memiliki sekitar 1,5 miliar pengguna.

Bahkan, waktu rata-rata yang dihabiskan oleh pengguna dalam satu hari pada panggilan WhatsApp adalah sekitar 1,3 menit. Panggilan grup di WhatsApp selalu dienkripsi secara menyeluruh sehingga kamu dapat memastikan privasimu.

Perusahaan juga menyatakan bahwa fitur tersebut telah dirancang untuk bekerja dengan andal di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda.

Panggilan grup WhatsApp mendukung hingga empat orang sekaligus, baik itu panggilan video maupun panggilan suara. Dengan kata lain, pengguna dapat memanggil hingga tiga orang lain dalam panggilan grup.

Pembaruan ini diluncurkan secara global beberapa hari lalu untuk pengguna Android dan iOS. Jadi pastikan kamu memperbarui aplikasinya.

Untuk membandingkan dengan opsi lain yang tersedia di luar sana, Facebook Messenger mendukung panggilan video grup hingga 50 pengguna. Dukungan Skype 25 dan Snapchat mendukung 16 peserta. Ketika iOS 12 diluncurkan akhir tahun ini, FaceTime Apple dapat bekerja hingga 32 orang.

Cara Menggunakan Panggilan Grup WhatsApp


Untuk menggunakan panggilan grup di WhatsApp, pertama-tama kamu harus melakukan panggilan suara atau video ke satu peserta, setelah itu kamu dapat menambahkan lebih banyak peserta lain ke panggilan.

Hal ini sedikit berbeda dari Obrolan grup tempat kamu memiliki opsi terpisah untuk membuat grup baru saat memilih kontak ke teks.

- Buka WhatsApp dari layar beranda atau aplikasi menu ponsel yang kamu miliki.

- Pada bagian atas, buka tab Panggilan/Calls dan ketuk ikon dialer mengambang di sudut kanan bawah.

- Dari daftar kontakmu, pilih peserta pertama untuk melakukan panggilan grup. Kamu dapat memilih antara panggilan suara atau video dengan mengetuk pada tombol nomor atau ikon video di sebelah nama kontak.

- Ini akan menghubungkan panggilan suara atau video ke peserta pertama yang kamu pilih. Pada layar panggilan, kamu akan melihat ikon tambahkan kontak di kanan atas. Ketuk untuk menambahkan lebih banyak peserta.

Baca juga : Apa Yang Terjadi Jika Memori Penyimpanan Android Penuh?

Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp

- Mengetuk ikon akan membawamu ke daftar kontak lagi, dimana kamu dapat menambahkan peserta kedua.

- Begitu pula, kamu dapat menambahkan peserta ketiga dan / atau keempat dengan mengetuk ikon tambah kontak lagi.

Demikian pembahasan yang dapat Fajrinfo sampaikan mengenai Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp ini. Semoga bermanfaat.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Cara Menggunakan Panggilan Suara Dan Video Grup WhatsApp"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel