Review Oppo A83 Dan Download Wallpaper Bawaannya

Tidaklah salah untuk mengatakan bahwa Oppo telah membangun kerajaan ponsel cerdasnya atas pecinta orang-orang yang selfie. Sebagian besar ponsel cerdas mereka memiliki anggaran yang ramah dan ditargetkan untuk pengguna yang menyukai selfie.

Target pasar gadget ini adalah pengguna yang sebagian besar tidak peduli dengan chipset di dalam ponsel. Hanya untuk memperjelas, kami tidak menyiratkan apa pun di sini. Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda. Tapi strategi tersebut jelas berhasil menguntungkan perusahaan.

Perusahaan telah meluncurkan beberapa smartphone baru sekali lagi melayani audiens yang bernama Oppo F5 dan Oppo A83. Dan Fajrinfo memiliki wallpaper bawaan dari perangkat yang terbaru yang dapat kamu unduh.

Oppo A83


Spesifikasi Oppo A83 Dan Download Wallpapernya

Biasanya, Oppo berfokus pada segmen mid-range, meninggalkan orang lain untuk memperebutkan flagship dan anggaran smartphone. Mereka telah menemukan "sweet spot" mereka, jauh dari persaingan memperebutkan spesifikasi vs keuntungan dan teknologi canggih.

Mereka telah menemukan pengguna yang ingin membelanjakan lebih sedikit budget untuk memastikan umpan media sosial mereka diisi dengan foto yang bagus tetapi tidak peduli dengan teknologi terbaru. Disitulah Oppo F5 masuk.

Baca juga : Cara Agar Kinerja Smartphone RAM Kecil Menjadi Lancar Saat Digunakan

Namun dalam langkah yang sedikit mengejutkan, ada juga Oppo A83 kali ini dengan harga $ 13990 untuk pecinta selfie yang lebih berorientasi pada budget.

Oppo A83 menjanjikan sebagian besar fitur F5 termasuk kecantikan selfie "AI-powered" dan dimensi layar 18:9 yang tinggi.

Bagian depan perangkat tidak sepenuhnya tanpa bingkai dan memiliki bezel yang menonjol di bagian atas dan bawah sebagaimana perangkat lain dalam kisaran harga yang sama.

Bagian atas bezel memiliki lubang suara dan kamera selfie, tapi lampu kilat selfie tidak ada. Mengingat ini adalah smartphone berorientasi selfie, sangat disayangkan.

Ponsel ini memiliki fitur dual sim dan setup slot kartu microSD yang sangat bagus karena kamu dapat mengambil banyak foto-foto selfie untuk diabadikan dalam setiap momennya.

Spesifikasi Oppo A83


Meskipun memiliki harga yang jauh lebih rendah, Oppo A83 memiliki prosesor MediaTek MT6763T yang sama (juga dikenal sebagai Helio P23) dengan Oppo F5.

Ponsel ini memiliki delapan core ARM Cortex-A53 - empat berjalan pada 2.3GHz dan empat berjalan pada 1.65GHz. Prosesor ini didukung oleh 3GB RAM dan 32GB penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Perbedaan antara F5 dan A83 ada pada layar, karena A83 memiliki layar 720 × 1440 yang jauh lebih rendah dari pada smartphone lainnya dalam rentang harga ini.

Semua ini didukung oleh kapasitas baterai 31800 mAh yang tidak memiliki dukungan untuk pengisian cepat (fast charging) apa pun.

Software Oppo A83


Tidak lama lagi, Google akan merilis Android P. Namun Oppo A83 hanya mendapatkan Android 7.1.1 yang bukan merupakan versi Android Nougat terbaru. Setidaknya kamu tidak akan dapat membedakannya sejak Oppo Color OS, iOS Clone berjalan di atas Android.

Ada beberapa gerakan dan gerakan pintas yang memungkinkan kamu untuk membuka kunci ponsel dan meluncurkan langsung ke aplikasi pilihanmu.

Baca juga : Sebelum Menjual Ponsel Android, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Terlebih Dahulu

Ada juga beberapa filter untuk memblokir panggilan spam dan fitur yang mampu mengidentifikasi penelepon yang tidak dikenal. Ponsel ini juga dapat menjalankan dua contoh aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dll. Seperti perangkat dari banyak OEM Cina lainnya.

Oppo A83 Stock Wallpaper


Jika harus menyebutkan satu hal yang bagus tentang perangkat ini, saya akan mengatakan itu adalah wallpaper. Ada 10 wallpaper stok disini dan hampir semua orang mungkin akan menyukainya, dari mana pun kamu berasal, paling tidak salah satu darinya.

Spesifikasi Oppo A83 Dan Download Wallpapernya

Gambar di atas adalah wallpaper asli Oppo A8 dalam format terkompresi (.zip) untuk memberimu ide dan inspirasi. Kamu bisa mendapatkan wallpaper ukuran penuh melalui link unduhan ini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama