Cara Mengaktifkan Pengingat Waktu Untuk Istirahat Di YouTube

Cara Mengaktifkan Pengingat Istirahat Di YouTube

Akhir-akhir ini semua orang begitu asyik dengan ponsel cerdasnya, sehingga mulai memengaruhi kesehatan fisik dan mental mereka. Ada yang kecanduan permainan, sementara sebagian lainnya kecanduan media sosial. Serta ada juga sejumlah besar orang yang kecanduan dengan YouTube.

Percaya atau tidak, tapi banyak orang menghabiskan berjam-jam di YouTube untuk menonton video. Maksud saya, ada alasan mengapa YouTube adalah situs web terpopuler kedua di internet.

Karena bagaimanapun juga, intinya adalah orang-orang saat ini kecanduan smartphone, dan YouTube adalah salah satu pelakunya.

Selama I/O 2018, Google memperkenalkan inisiatif "Digital wellbeing" mereka dengan harapan mengurangi waktu yang dihabiskan orang-orang bersama smartphone mereka masing-masing.

Meskipun sebagian besar fitur tersebut merupakan fitur eksklusif yang ada pada Android Pie saat ini, namun Google baru-baru ini telah merilis satu fitur baru untuk YouTube.

Melalui pembaruan back-end, Google telah mengaktifkan pengingat istirahat di aplikasi YouTube untuk mengingatkan bahwa sudah waktunya untuk berhenti menyia-nyiakan waktu selama berjam-jam di YouTube dan memanfaatkan waktu sobat dengan sebagaimana semestinya.

Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan fitur Take a Break Reminders pada aplikasi YouTube.

Aktifkan Pengingat Istirahat Pada YouTube


Sebelum mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan, pastikan sobat telah menjalankan versi terbaru dari aplikasi YouTube.

Cara Mengaktifkan Pengingat Istirahat Di YouTube

Langkah 1: Buka aplikasi YouTube pada perangkat Android sobat.

Langkah 2: Ketuk gambar profil sobat yang terletak di sudut kanan atas.

Langkah 3: Ketuk pilihan Settings.

Langkah 4: Lalu ketuk General.

Langkah 5: Setelah itu, hidupkan tombol untuk “Remind me to take a break”.

Cara Mengaktifkan Pengingat Istirahat Di YouTube

Jangan lewatkan : Cara Jitu Memutar Video YouTube Agar Lancar Dan Tidak Macet

Ketika toggle dihidupkan, sobat akan melihat beberapa frekuensi berbeda untuk pengingat. Frekuensi ini bervariasi dari lima menit hingga 24 jam.

Setelah penghitung waktu habis, sebuah pop-up akan muncul di layar untuk menunjukkan bahwa sudah waktunya untuk beristirahat. Sekarang, sobat dapat mengambil waktu istirahat atau menutup pop-up dan kembali ke acara tertentu.

Jujur saja, duduk berjam-jam tanpa melakukan apapun selain menonton video tanpa tujuan di YouTube adalah salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan untuk tubuh dan otak sobat sendiri.

Mengaktifkan pengingat atau tidak, yang penting berhentilah makan berlebihan dan pergilah keluar, carilah udara segar dan gunakan waktu sobat secara produktif.

Saya, secara pribadi, adalah penggemar berat YouTube. Maka dari itu, dengan adanya fitur Remind me to take a break ini, manfaatkanlah fasilitas tersebut agar tidak menyia-nyiakan waktu dalam kehidupan kita. Bagaimana menurut pemikiran sobat tentang hal ini?

Perlu baca : Inilah 5 Aplikasi Android Untuk Mengunduh Video YouTube Terbaik

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Cara Mengaktifkan Pengingat Waktu Untuk Istirahat Di YouTube"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel