Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android

Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android

Rooting / me-root ponsel cerdas (smartphone) mampu menghilangkan hampir semua batasan yang diterapkan merek ke sistem perangkat. Penghapusan ini dapat membantu pengguna untuk melakukan penyesuaian lebih jauh pada perangkat yang dimilikinya.

Akan tetapi rooting bukanlah proses yang mudah seperti membuat secangkir teh bagi semua pengguna di luar sana. Proses ini membutuhkan upaya dan beberapa perangkat lunak pihak ketiga khusus yang biasanya mencakup penggunaan komputer PC / laptop.

Hari ini Fajrinfo akan memberitahu kamu tentang aplikasi yang bernama "Kingroot", yang dapat digunakan untuk melakukan rooting pada berbagai perangkat Android dalam satu klik saja.

Meskipun ada beberapa aplikasi rooting lainnya seperti Kingo Root, iroot App, Root Master, dll, disini, dalam artikel ini Fajrinfo menyediakan Kingroot apk terbaru untuk diunduh pada android dan komputer, serta fitur yang dimiliki Kingroot dan cara me-root Android menggunakan Kingroot apk.

Pada tahun 2018 ini mungkin sobat telah mengetahui beberapa smartphone yang paling kuat dan kita harus bertekad pada satu perubahan besar, yaitu bahwa perangkat sekarang menawarkan fitur kustomisasi /penyesuaian yang luar biasa.

Bahkan saat ini dalam menerapkan kustomisasi sederhana saja, seseorang harus mengunduh peluncur / launcher dan plugin pihak ketiga. Tapi untungnya saat ini, semua merek terlalu memperhatikan perangkat keras serta perangkat lunak. Namun masih ada beberapa keterbatasan diantaranya adalah akses root.

Apa Itu Kingroot?


Kingroot adalah aplikasi sederhana yang dapat me-root / rooting hampir semua ponsel Android dalam satu klik saja. Meskipun terdapat banyak sekali aplikasi serupa, tapi aplikasi ini memiliki keandalan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Tingkat keberhasilan Kingroot diyakini 98%, yang berarti jika kamu sudah mencoba beberapa aplikasi untuk rooting dan tidak ada yang berhasil, ada kemungkinan dengan Kingroot akan dapat menyelesaikan masalah root tersebut.

Aplikasi ini mudah digunakan dan tersedia untuk platform komputer dan Smartphone. Menurut situs web Kingroot, alat ini sangat kompatibel dengan lebih dari 104.000 perangkat, yang berarti sebagian besar pengguna yang mengunduh file Kingroot apk akan dapat mengatasi masalah bagaimana cara melakukan root pada perangkat mereka masing-masing.

Bagaimana Cara Menggunakan Kingroot?


Sebagaimana telah disebutkan di atas, tingkat keberhasilan aplikasi ini lebih dari 98% dan mendukung lebih dari 104.000 perangkat. Yang berarti dapat dengan mudah me-root sebagian besar perangkat Android yang tersedia di pasar saat ini.

Ada banyak sekali aplikasi alternatif yang tersedia dan beberapa bahkan memiliki nama yang mirip, akan tetapi ketika dibandingkan dengan keandalan dan kepercayaan, menggunakan Kingroot sangat disukai pengguna.

Baca juga : Cara Alternatif Root Android Untuk Semua Model Dan Merek Smartphone Dan Tablet

Fitur Aplikasi Kingroot:

1. Dengan aplikasi Kingroot apk, kamu dapat menyingkirkan aplikasi bloatware yang terinstal di perangkat Android.

2. Kingroot memberikan fasilitas root satu klik yang berarti tidak perlu menginstal aplikasi tertentu di komputer dan kemudian menghubungkan perangkat Androidmu kesana. Secara harfiah tidak membutuhkan apapun.

3. Mungkin kamu telah melihat banyak iklan-iklan yang muncul saat menggunakan aplikasi tertentu. Nah, dengan rooting perangkat menggunakan Kingroot, maka kamu memiliki kemampuan untuk menghilangkan iklan-iklan yang menjengkelkan itu.

4. Menggunakan aplikasi secara tidak langsung dapat meningkatkan kecepatan smartphone. Rooting memberimu akses lengkap untuk perangkat Android yang digunakan, bahkan kamu dapat melakukan overclock prosesor hingga batas tertentu yang selanjutnya akan meningkatkan kinerja perangkat.

5. Menginstal Kingroot apk akan memberimu kemampuan untuk mem-flash Custom ROM. Setelah rooting perangkat berhasil, kamu dapat dengan mudah mem-flash custom recovery dan custom ROM untuk pengalaman yang lebih baik.

Bagaimana Cara Menginstal Kingroot APK for Android?


1. Kingroot sama seperti aplikasi pihak ketiga lainnya, sehingga tidak memerlukan perhatian khusus darimu.

2. Kamu cukup mengunduh file APK Kingroot for Android, lalu aktifkan / ceklis sumber tak dikenal - unknown sources pada menu pengaturan ponsel milikmu.

Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android

3. Setelah itu, klik pada tombol Instal, tunggu proses hingga selesai.

4. Saat pertama kali dibuka, kamu akan diminta untuk memberikan izin, ketuk ya untuk semua / yes for all.

Cara Root Android Menggunakan Kingroot apk for Android


1. Jalankan aplikasi Kingroot di perangkat Android kamu, setelah terbuka Kingroot akan menyatakan bahwa "Akses root tidak tersedia" / "Root access is unavailable".

2. Tekan tombol "START ROOT", maka kamu akan melihat proses rooting berjalan. Dalam hal ini, pastikan ponsel Androidmu terhubung dengan internet yang stabil.

3. Ketika proses rooting selesai, tanda ceklis hijau akan muncul di layar ponselmu dengan pesan "Root berhasil" / "Root successful".

4. Setelah berhasil, reboot / muat ulang perangkat Android kamu, kini kamu telah memiliki kendali penuh atas ponsel Androidmu senddiri dan dapat mengubah pengaturan apapun dari ponsel tersebut.

Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android

Bagaimana Cara Root Android Menggunakan Kingroot Pada Komputer PC / Laptop


1. Pertama, instal program Kingroot terlebih dahulu pada komputer yang kamu gunakan.

2. Hubungkan perangkat Android ke komputer / laptop kamu melalui USB. Silakan unduh dan instal driver USB terbaru untuk ponselmu pada komputer / laptop.

Bagi yang menggunakan perangkat Samsung Android, kamu dapat mengunduh driver USB terbarunya disini.

3. Kamu harus mengaktifkan mode USB Debugging pada perangkat Android milikmu. Kemudian koneksikan Android ke komputer / laptop menggunakan kabel data USB.

4. Setelah koneksi berhasil, perangkat lunak Kingroot akan mendeteksi ponsel secara otomatis dan memberitahu kamu apakah ponsel tersebut mendukung atau tidak dengan program Kingroot.

5. Apabila perangkat Android kamu didukung oleh Kingroot, lalu klik saja tombol "Mulai ke Root", maka proses rooting akan segera dimulai setelahnya.

6. Setelah proses rooting selesai, perangkat Android kamu akan dimuat ulang / reboot secara otomatis. Setelah itu kamu akan melihat pemberitahuan "Successfully Gained Root" pada program Kingroot tersebut.

Download Kingroot Android Dan Komputer

Versi terbaru Kingroot APK untuk Android

Versi terbaru Kingroot untuk komputer PC

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel