Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Microsoft baru-baru ini mengumumkan pembaruan besar untuk Windows 10 berikutnya dan laporan pekan lalu mengungkapkan bahwa Windows 10 October 2018 Update akan datang pada paruh pertama bulan Oktober. Windows 10 October 2018 Update hadir dengan fitur-fitur baru dan dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat perubahan tersebut.

Windows 10 October 2018 Update: Fitur Mantap Terbaru


Dengan nama kode Windows 10 Redstone 5, pembaruan berikutnya hadir dengan sejumlah besar fitur, bersama dengan beberapa perbaikan pada UI dan animasi.

File Explorer Baru Dengan Mode Dark Theme


Windows 10 hadir dengan File Explorer baru dan telah ditingkatkan, dengan perubahan tampilan dark theme (tema gelap) yang sangat dinantikan para pengguna. Baru-baru ini Microsoft menjelaskan bagaimana feedback dari anggota Windows Insiders membantu pakar Windows dalam meningkatkan File Explorer dengan dark theme.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Meskipun ada berbagai inkonsistensi dalam dark mode baru ini, pengelola berkas masih terlihat lumayan bagus setelah perubahan.

Cloud Clipboard


Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Secara harfiah, para pengguna meminta kemampuan clipboard yang memiliki fitur history / riwayat dan akhirnya akan datang bersamaan dengan Windows 10 pada pembaruan berikutnya. Cloud Clipboard dapat diakses dengan pintasan keyboard tombol Windows + V.

Panel clipboard yang baru terlihat sederhana dan elegan. Aplikasi ini memiliki layar dimana kamu dapat menemukan semua hal yang telah kamu salin saat menggunakan perangkat komuter PC ataupun laptop.

Kamu dapat menghapus item tertentu, menghapus semua item dan bahkan menyematkannya untuk akses yang lebih cepat. Selain itu, dapat juga menyimpan foto dan screen capture (tangkapan layar) yang kamu salin ke clipboard.

Clipboard baru ini telah melampaui perangkat komputer yang kamu gunakan, karena teknologi Microsoft Graph akan menyinkronkan clipboard di seluruh perangkat Windows 10 kamu.

Teknologi Microsoft Graph yang sama juga memperkuat Timeline dan Sets. Jika kamu belum mengetahui tentang Graph, ini adalah teknologi cloud yang memungkinkan pertukaran informasi yang cepat dan aman di seluruh perangkat.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Kamu dapat menemukan bagian clipboard baru di aplikasi Settings dan disana kamu dapat menyesuaikan pengalaman clipboard ini. Halaman pengaturan clipboard membuatmu dapat mengaktifkan riwayat clipboard, menyinkronkan seluruh fitur perangkat dan kamu juga dapat menghapus data clipboard. Untuk menghormati privasi pengguna, riwayat clipboard dan fitur sinkronisasi dinonaktifkan secara default.

Microsoft Edge


Windows 10 October 2018 Update akan mendapatkan beberapa fitur baru dan perbaikan untuk peramban Microsoft Edge. Tidak terlalu banyak perubahan besar, tapi peramban / browser ini mendapatkan beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan dalam rilis kali ini.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

- Per-site media autoplay controls : Sekarang kamu dapat mengontrol izin putar otomatis pada basis per-situs. Bagi mereka yang belum terbiasa, fitur ini pada dasarnya dapat mematikan pemutaran video secara otomatis pada situs web.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

- Lookup definitions for words : Ada fitur baru yang pada dasarnya memungkinkan kamu untuk mencari definisi kata kunci saat membaca halaman internet, PDF, ataupun dokumen.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

- PDF improvements in Edge browser : Microsoft Edge mendapatkan peningkatan pada kemampuan pembaca file PDF. Edge sekarang akan menampilkan deskripsi teks untuk ikon, sehingga terlihat mudah dimengerti.

- Microsoft juga menambahkan opsi "Tambahkan catatan" ke bagian tab alat. Berbicara tentang bilah alat, kamu akan dapat menyematkannya ke bagian atas dokumen.

- Selain itu, kamu juga dapat melepas pin pada bilah alat.

Masih ada beberapa perbaikan lainnya. Misalnya, Microsoft Edge telah diperbarui dengan perbaikan rendering. Kamu akan melihat banyak perbaikan kinerja render dalam build ini.

Baca juga : Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Windows 10

Aplikasi Ponselmu


Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Pada versi Windows 10 berikutnya akan hadir dengan penambahan fitur aplikasi ponselmu. Bagi yang belum mengetahuinya, aplikasi ponsel kamu ini dapat menyinkronkan foto terbaru yang diambil melalui ponsel Android dan fitur sinkronisasi SMS yang telah diperkirakan akan tiba akhir tahun ini.

Perbaikan Notepad


Microsoft membuat beberapa perbaikan signifikan untuk menemukan / mengganti pengalaman pengguna pada Notepad. Aplikasi ini juga akan mengingat nilai dan bahkan kotak ceklis yang telah kamu masukkan terakhir kali.

Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update

Pengalaman zooming teks di Notepad semakin baik dalam perilisan ini. Sebagai contoh, Microsoft telah menambahkan opsi yang dapat membuatmu dengan mudah memperbesar teks pada Notepad.

Kamu dapat menemukan daftar perubahan lain di bawah ini :

- Microsoft akhirnya membuat beberapa perbaikan pada pengalaman penggunaan program Notepad. Sebagai contoh, Notepad sekarang dapat membuka file besar dengan cepat.

- Kamu dapat menggunakan Ctrl + Backspace untuk menghapus kata sebelumnya.

- Kini tombol panah menjadi benar, tidak memilih teks terlebih dahulu dan kemudian memindahkan kursor.

- Nomor baris dan kolom tidak lagi diatur ulang ke nomor 1 saat menyimpan file di Notepad.

Tanggal peluncuran yang diharapkan


Windows 10 October 2018 Update diharapkan akan tiba pada pertengahan kedua bulan Oktober ini dan orang-orang dalam tim Microsoft harus segera mendapatkan versi build final pada akhir September tahun ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Inilah Fitur Mantap Terbaru Pada Windows 10 October 2018 Update"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel