Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Semua kecerdasan pada smartphone yang kita miliki, kebanyakan masih belum dapat menyesuaikan untuk penyesuaian kecerahan yang lebih rendah dalam kondisi gelap.

Jika sensor smartphone tidak sensitif, mungkin ada sesuatu yang bisa dilakukan pada bagian tertentu untuk perangkat lunak, seperti halnya menerapkan mode gelap (dark mode).

Dark mode dibutuhkan agar tampilan smartphone yang kita gunakan pada tempat atau keadaan yang gelap tidak membuat mata cepat lelah dan terhindar dari dampak buruk yang dihasilkan oleh blue light terhadapa kesehatan.

Sementara itu, sepertinya kebanyakan dari kita tidak bisa terlepas dari aktivitas online di setiap harinya. Entah chatting dengan teman atau kolega, atau hanya sekedar membaca berita informasi terkini di tempat tidur. Kegiatan online di internet pun tidak akan luput dari aplikasi peramban / browser karena aplikasi ini merupakan salah satu hal yang paling sering digunakan sebagai media dan alat melakukan aktivitas di internet.

Nah, ngomong-ngomong tentang broswer, Fajrinfo memiliki beberapa referensi browser untuk Android yang bagus karena sudah terintegrasi dengan fitur dark mode atau night mode (modus malam) yang akan sangat membantu Anda. Sebab, sampai saat ini browser default Android, yaitu Chrome, masih belum memiliki fitur semacam itu.

5 Browser Android Dengan Dark Mode / Night Mode


1. Firefox


Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Firefox adalah browser pertama dalam daftar browser dengan mode gelap ini, namun tidak secara eksplisit browser ini memiliki dark mode. Bahkan pada perangkat komputer pun Firefox tidak memiliki fitur tersebut secara bawaan, tapi add-on. Filosofi mereka pada ponsel Android pun demikian.

Karena pembaruan konstan yang membuat beberapa add-on tidak berguna, Firefox mungkin kalah dari Chrome di perangkat desktop, tapi tidak untuk Android. Ironisnya, Firefox memiliki jumlah pengaya / browser paling banyak digunakan dari pada browser lainnya. Dalam hal ini termasuk beberapa add-on yang dapat memberi Anda pengalaman untuk fitur night mode yang sempurna.

Dark Fox hanyalah sebuah tema yang dapat mengubah antarmuka ke warna yang lebih gelap. Namun, situs web apapun yang Anda buka akan tetap memiliki latar belakang putih yang mencolok. Masalah tersebut dapat dengan mudah diperbaiki oleh Simple night mode for Quantum atau Dark Mode yang saya gunakan.

Firefox Browser fast & private

Harga : Gratis

132,018 Downloads (20/11/2018)

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

2. Opera Browser Beta


Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Browser Opera, salah satu dari beberapa versinya, masih belum menjadi favorit saya dalam beberapa waktu ke belakang. Akhir-akhir ini, saya bahkan tidak menggunakannya karena sepertinya peramban ini hampir mendekati gaya UC Browser dengan semua iklan layar kunci dan artikel berita yang tidak masuk akal.

Namun, sampai saat ini Opera masih memiliki nama besar di kalangan para pengguna Android-browser juga pada perangkat desktop dan masih dicintai oleh banyak orang.

Anda mungkin juga suka : Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Android

Opera browser sendiri belum memiliki fitur dark mode. Namun baru-baru ini - meskipun masih versi beta, Opera browser beta telah mendapatkan pembaruan fitur modus malam.

Dan ternyata tampilan gelap Opera browser hanya melemparkan filter layar untuk menurunkan kecerahan, sementara halaman web masih nampak cukup putih. Ini adalah satu-satunya aplikasi browser pada daftar ini yang melakukan hal seperti itu. Jadi jika ini adalah jenis dark mode yang Anda sukai, itu tergantung pilihan Anda.

Opera browser beta

Harga : Gratis

232,018 Downloads (20/11/2018)

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

3. Maxthon Browser


Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Maxthon pernah mengklaim sebagai "browser Android tercepat dan terpintar di dunia." Dan sejauh ini Fajrinfo mencoba, klaim tersebut bisa dibilang benar bahwa Maxthon adalah salah satu yang tercepat.

Broswer ini mungkin akan menyebabkan sedikit membingungkan bagi beberapa pengguna Android. Sebab walaupun antarmukanya mudah digunakan, tapi tidak tradisional seperti lainnya.

Jika Anda mencari peramban dengan suasana dan tampilan baru, Maxthon adalah pilihan yang terbaik. Aplikasi ini juga memiliki fitur dark mode atau night mode. Caranya dapat diaktifkan dengan cara mengetuk tombol menu tiga titik di bagian kanan atas lalu pilih ikon bulan sabit.

Pada peramban Android ini, jika modus malam diaktifkan, maka seluruh antarmuka menjadi gelap serta situs web apapun yang Anda buka akan tampil dengan backgroud gelap.

Maxthon Browser - Fast & Safe Cloud Web Browser

Harga : Gratis

72,018 Downloads (20/11/2018)

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

4. Puffin


Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Puffin sebenarnya pernah dinilai oleh beberapa situs web online sebagai peramban yang paling cepat di Android. Pada saat itu adalah momen naiknya popularitas browser tersebut sebelum akhirnya menghilang.

Namun sampai saat ini Puffin masih merupakan peramban yang cukup bagus dari segi antarmuka yang sangat mirip dengan browser Chrome buatan Google yang menjadi aplikasi default perangkat Android.

Browser Puffin ini memiliki tema yang ringan sebagai tema defaultnya, termasuk tema gelap (dark theme) yang karenanya ada dalam daftar artikel ini.

Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu masuk ke tab Pengaturan yang ditandai dengan ikon roda gigi, ketuk Tema lalu pilih Gelap. Puffin juga mampu mengubah antarmuka situs web gelap secara keseluruhan.

Puffin Web Browser

Harga : Gratis

212,018 Downloads (20/11/2018)

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

5. Samsung Internet


Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode

Samsung Internet adalah aplikasi peramban internet baru di pasar browser Android. Perusahaan ini cukup populer dalam membuat salinan aplikasi Google, yang juga disematkan ke ponsel-ponsel produknya.

Jangan lewatkan : Cara Hemat Daya Tahan Baterai Android Agar Tidak Boros

Di sisi lain, Samsung Internet bukan berarti kalah dengan Chrome di Android. Aplikasi ini memberikan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh Chrome. Samsung Internet memiliki beberapa fitur untuk menyenangkan Anda, seperti dukungan untuk add-on.

Mungkin jumlah pengguna pengaya ini tidak berada jauh dari apa yang dimiliki Firefox di alam semesta manapun. Namun, peramban ini memang memiliki fitur modus malam yang dapat Anda aktifkan dengan mudah dari menu.

Akan tetapi tampaknya sedikit ada kejanggalan pada aplikasi ini. Antarmuka langsung berubah menjadi sangat gelap dan juga situs web menjadi gelap. Cukup aneh, segala sesuatu dari menu ke tab dan bookmark masih putih. Jadi jika Anda menggunakan Samsung Internet dalam kegelapan, maka bersiaplah untuk celah putih yang menyilaukan mata.

Samsung Internet Browser

Harga : Gratis

162,018 Downloads (20/11/2018)

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Demikian referensi browser Android yang memiliki fitur dark mode / night mode yang dapat Fajrinfo berikan pada kesempatan ini. Menurut Anda, dari 5 ulasan singkat di atas adakah aplikasi peramban internet Android yang belum disebutkan?

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Inilah 5 Browser Android Yang Memiliki Fitur Dark Mode / Night Mode"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel