Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Ponsel Android pertama, HTC Dream yang juga dikenal sebagai T-Mobile G1 diluncurkan tepat 10 tahun yang lalu pada bulan September 2008. Android telah berkembang pesat sejak saat itu.

Dengan basis pengguna lebih dari satu miliar orang, sejauh ini Android merupakan sistem operasi seluler yang paling banyak digunakan dan paling populer. Berikut adalah berbagai kiat dan trik luar biasa ponsel Android untuk memperkaya pengalaman Anda.

5 Tips dan Trik Keren untuk Android Yang Harus Anda Ketahui


Setelah menjadi pengguna Android yang antusias selama beberapa tahun terakhir, saya telah belajar banyak hal untuk meningkatkan pengalaman saya.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan 10 tips dan trik berguna yang harus diketahui oleh para pengguna Android. Oleh sebab itu, baca terus untuk mempelajari sesuatu yang luar biasa.

1. Mengubah Waktu Tunda Bawaan Untuk Alarm


Meskipun menunda alarm adalah salah satu tindakan terburuk yang dapat Anda lakukan untuk tidur Anda, semua orang melakukannya juga.

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Secara bawaan, panjang penundaan alarm di Android adalah 10 menit, yaitu jika Anda menunda alarm saat berbunyi, alarm akan berbunyi lagi setelah durasi yang ditetapkan itu.

Ini merupakan prosedur yang cukup mudah untuk mengubah durasinya. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi jam pada perangkat Android Anda, lalu mengetuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas.

Selanjutnya, ketuk Pengaturan pada menu yang muncul. Gulir ke bawah, lalu cari pilihan Panjang Penundaan / Snooze di bawah Alarm. Ketuk dan pilih durasi yang Anda inginkan. Panjang snooze dapat bervariasi dari 1 menit hingga 30 menit.

2. Dapatkan Pintasan Cuaca Google di Layar Utama Ponsel


Belum banyak orang yang mengetahui hal ini, tapi Anda dapat menambahkan ikon cuaca Google khusus di layar beranda ponsel Anda.

Caranya adalah dengan cukup mengetuk ikon yang menunjukkan cuaca. Cara itu jauh lebih cepat dari pada metode biasa dengan membuka aplikasi atau melakukan penelusuran cuaca. Jadi, inilah cara melakukannya yang simpel.

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Pertama, tekan lama tombol beranda untuk mengaktifkan Asisten Google. Selanjutnya, tanyakan informasi cuaca. Sekarang, ketuk kartu cuaca yang akan membuka jendela khusus yang menunjukkan informasi tambahan mengenai cuaca.

Selanjutnya, ketuk menu hamburger (tiga tumpuk garis horizontal) lalu Anda akan melihat panel navigasi. Di panel ini, opsi bernama "Tambahkan ke layar awal". Klik dan ketuk "TAMBAH" pada pop-up untuk mengkonfirmasi tindakan Anda. Nah itu dia, Anda telah berhasil menambahkan ikon cuaca khusus di layar beranda ponsel Anda.

Jika menggunakan aplikasi peluncur / launcher khusus seperti Nova launcher, Anda bahkan dapat mengubah ikon dengan menggunakan paket ikon.

Jangan lewatkan: Cara Mengatasi Kinerja Smartphone Lawas Agar Tetap Prima

3. Mengubah Durasi Dua Kali Ketukan YouTube


Beberapa bulan yang lalu YouTube menambahkan fitur ketukan untuk mencari hal yang memungkinkan Anda untuk meneruskan video dengan cara mengetuk dua kali di sisi kanan layar. Dan, mengetuk dua kali di sisi kiri membawa video ke belakang.

Secara default, video maju atau mundur 10 detik. Jika bagi Anda itu terlalu banyak atau terlalu sedikit, Anda dapat mengubah durasi ketukan ganda dari pengaturan YouTube. Begini caranya.

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Buka aplikasi YouTube di perangkat Anddroid, lalu ketuk foto Anda di sudut kanan atas. Selanjutnya, ketuk Pengaturan. Setelah itu ketuk Umum.

Anda akan menemukan fitur ketuk dua kali untuk mencari sebagai opsi ketiga di halaman pengaturan ini. Ketuk dan pilih durasi yang Anda inginkan. Durasi dapat bervariasi dari lima detik hingga enam puluh detik.

4. Otomatis Lewati Iklan YouTube (Tanpa Rooting)


YouTube adalah situs berbagi video paling populer. Dan dari hal itulah mengapa dapat dimonetisasi. Biasanya YouTube menampilkan iklan sebelum video dimulai. Semuanya baik-baik saja sampai beberapa bulan yang lalu.

Namun kemudian, mulai menayangkan iklan di tengah video. Dan sekarang, ada beberapa kalinya muncul bahkan Anda tidak dapat melewati iklan tersebut.

Salah satu cara untuk menyingkirkan iklan adalah dengan mengunduh video terlebih dahulu, lalu kemudian menontonnya secara offline. Dengan cara ini, tidak akan ada iklan yang ditampilkan sebelum atau di tengah maupun di antara keduanya.

Tapi mungkin cara itu bukan solusi yang tepat. Anda juga dapat memilih YouTube Red, yaitu YouTube versi premium. Dengan cara ini, Anda tidak akan melihat iklan apa pun; ditambah versi premium menawarkan lebih banyak manfaat. Masalahnya adalah YouTube Red tidak tersedia di semua negara.

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Inilah solusi sederhananya. Pasang aplikasi yang dinamakan Cygery ad skip for YouTube. Ini adalah aplikasi eksklusif dari XDA. Yang harus Anda lakukan adalah menginstalnya, dan memberikannya izin yang diperlukan yaitu izin aksesibilitas. Gunanya untuk mendeteksi ketika tombol iklan lewati muncul di layar.

Setelah Anda selesai mengaturnya, aktifkan. Sekarang, setiap kali iklan muncul di layar, secara otomatis akan melewatinya selama terdapat tombol lewati iklan. Tindakan ini terjadi begitu cepat sehingga Anda bahkan tidak akan menyadari ada iklan di layar, karena Anda telah mengaktifkan opsi untuk menonaktifkan iklan di aplikasi.

5. Lihat Aplikasi Yang Menguras Baterai


Jika baterai perangkat Anda selalu low, kemungkinan besar beberapa aplikasi tertentu telah mengurasnya. Berikut adalah trik sederhana untuk mengetahui aplikasi mana yang menggunakan daya baterai paling banyak.

Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui

Cara ini sebenarnya sangat sederhana. Buka saja pengaturan aplikasi di smartphone Anda lalu ke bagian baterai. Sekarang, gulir ke bawah sedikit dan Anda akan melihat daftar sekelompok aplikasi serta konsumsi baterai individual untuk setiap aplikasi sejak pengisian terakhir.

Harus baca: Cara Jitu Dalam Menghemat Daya Tahan Baterai Android Agar Tidak Boros

Layar baterai Android menunjukkan aplikasi mana yang menggunakan daya baterai paling banyak sejak pengisian terakhir. Jadi, jika Anda baru saja mengisi daya perangkat Anda hingga 100%, itu tidak akan membantu.

Pastikan untuk memeriksa layar ini ketika perangkat Anda kehabisan baterai untuk mendapatkan informasi di mana semua daya baterai Anda digunakan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis :

0 Response to "Inilah 5 Tips dan Trik Keren Untuk Android Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel