Intel Meluncurkan Driver Windows Modern Khusus Untuk Windows 10

Intel Meluncurkan Driver Windows Modern Khusus Untuk Windows 10

Intel telah mengumumkan Driver Windows Modern untuk Windows 10 karena Microsoft tampaknya sedang mengubah cara kerja sistem operasi dengan driver perangkat keras.

Intel mengatakan bahwa Microsoft merekomendasikan Driver Windows Modern untuk Windows 10 versi 1809 (October 2018 Update) dan untuk memenuhi persyaratan, Intel akan mulai meluncurkan Driver Windows Modern baru bulan ini.

Apa Itu Driver Windows Modern?


Driver Windows Modern dikenal juga sebagai Universal Windows Driver yang memungkinkan pengembang (seperti Intel) untuk membuat paket driver tunggal yang akan berjalan pada beberapa bentuk perangkat termasuk desktop, tablet dan perangkat masa depan.

Driver Universal dapat diluncurkan melalui Windows Update yang ada di dalamnya atau pelanggan dapat mengunduhnya melalui situs web Intel atau pabrikan resmi lainnya.

WMD (Windows Modern Drivers) adalah upaya lain untuk meningkatkan pengalaman di berbagai perangkat keras. Pembuat chipmaker seperti Intel dapat mengembangkan driver modern yang dapat diluncurkan ke berbagai mesin perangkat.

Perusahaan (OEM) masih diperbolehkan untuk menyesuaikan WMD untuk perangkat yang mereka buat. Namun, Microsoft akan dapat menguji driver dasar pada perangkat keras Windows 10 yang kompatibel.

"Karena driver dasar dapat digunakan di semua sistem dengan berbagi bagian perangkat keras, Microsoft dapat menguji driver dasar secara luas melalui peluncuran Windows Insider, dari pada membatasi distribusi ke mesin tertentu." Microsoft menjelaskan dalam dokumen pendukung.

Intel Windows Modern Drivers Untuk Windows 10


Intel mengatakan akan menghadirkan Driver Windows Modern hari ini dan driver ini dapat diinstal pada Windows 10 Fall Creators Update atau versi Windows 10 yang lebih baru.

Perlu dicatat bahwa driver modern baru ini akan menggantikan driver yang sudah ada sekarang, yang sekarang disebut sebagai legacy.

Tidak perlu khawatir tentang hal apapun karena Intel dan Microsoft telah bekerjasama untuk membuat transisi ini berjalan mulus. Versi Intel 25.20.100.6444 adalah driver berbasis WMD atau UWD pertama dan tersedia untuk diunduh melalui situs web Intel.

Intel Graphics Driver UWD versi 25.20.100.6444 tersedia untuk Windows 10 Fall Creators Update, Windows 10 April 2018 Update, dan Windows 10 October 2018 Update.

Driver Intel Graphics versi baru ini didasarkan pada UWD atau WMD, dan driver ini tidak kompatibel dengan driver grafis sebelumnya yang tidak dianggap sebagai Legacy.

Untuk alasan apapun, jika Anda memutuskan untuk kembali ke driver Legacy, Anda harus menghapus driver baru melalui pengaturan Windows Apps and Features dan reboot sistem. "Kegagalan untuk melakukan hal itu dapat mengakibatkan masalah kecil pada sistem Anda serta ketidakstabilan sistem," Intel memperingatkan.

Intel juga mencatat bahwa Anda tidak boleh menggunakan Have Disk atau file INF untuk menginstal driver terbaru ini.

Seperti biasa, Anda dapat menggunakan Intel Driver & Support Assistant (Intel DSA) untuk mengunduh dan menginstal driver terbaru untuk produk Intel pada driver yang kompatibel.

Jika Anda ingin mendapatkan Driver Intel Modern yang baru dan menginstalnya secara manual, kunjungi situs web Intel.

Baca juga : Microsoft Blokir Windows 10 October 2018 Update Pada Perangkat Intel

Yang Baru Pada Intel Graphics Driver 25.20.100.6444


Driver Grafis Intel 25.20.100.6444 dilengkapi dengan beberapa perubahan dan peningkatan baru. Pembaruan ini menambahkan dukungan untuk 12 game baru termasuk Fry Cry 4 dan memperkenalkan beberapa fitur baru yang tercantum di bawah ini:

- Muncul dengan Fitur Tuning Game Otomatis

- Jika Anda menggunakan OpenGL, konsumsi RAM sekarang akan lebih rendah.

- Masa pakai baterai telah ditingkatkan dan hanya terlihat saat Anda menggunakan Display Refresh Rate Switching (DRRS) pada monitor yang didukung.

- Pembaruan memperkenalkan perbaikan stabilitas untuk Vulkan Driver.

Pembaruan kali ini telah memperbaiki banyak masalah. Sebagai contoh, bug dimana Windows Advanced Display Settings mungkin menampilkan kedalaman bit yang salah pada beberapa monitor utama telah diatasi dan Anda tidak akan lagi melihat warna yang tidak akurat.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Intel Meluncurkan Driver Windows Modern Khusus Untuk Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel