Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar - Fajrinfo

Rabu, Desember 26, 2018

Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar


Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar

Ingin menambah atau membubuhi efek blur / buram pada foto yang diambil dengan ponsel Android? Play Store diisi dengan sejumlah aplikasi pengeditan foto yang mengklaim memiliki filter blur /buram, namun tidak semuanya berfungsi dengan sempurna.

Oleh sebab itu, berikut ini Fajrinfo akan memberitahu Anda 5 aplikasi editor foto terbaik untuk Android yang dapat menambahkan efek buram dalam gambar dengan cemerlang. Coba salah satu dari mereka sekarang!

Dulu, fotografi mungkin tidak sepopuler seperti sekarang ini. Setidaknya itu pendapat saya yang tidak berpendidikan. Karena kamera ponsel pintar menjadi lebih baik dan semakin baik, saya melihat semua orang ingin mengambil foto yang menakjubkan bersama mereka.

Saya sendiri tidak menyukai fotografi sama sekali, tapi sejak Xperia pertama saya, dengan latar belakang yang buram, akhirnya saya ingin banyak mengambil gambar yang bagus dengan kamera dan melakukannya dengan sempurna.

Salah satu efek paling menakjubkan yang diinginkan orang-orang dalam foto mereka adalah menambahkan efek blur / buram. Begitu banyak sehingga banyak pabrikan OEM smartphone sudah mulai menyediakan fitur tersebut di aplikasi kamera bawaan mereka.

Fitur ini menjadikan foto-foto tampilan dan nuansa seperti hasil DSLR. Jika dilakukan dengan benar, maka akan membuat gambar terlihat cukup profesional. Fitur ini juga mungkin dapat menghemat banyak uang untuk orang-orang yang hanya ingin berbagi foto di media sosial.

Efek ini juga disebut sebagai efek pra-fokus, dan memanfaatkan kemampuan Kamera untuk melihat kedalaman objek yang termasuk dalam foto. Tapi, hal itu belum tentu merupakan efek yang Anda butuhkan saat mengambil gambar.

Tentu, jika terlihat lebih alami ketika efeknya alami dan karena lensa kamera, tapi lensa kamera ponsel cerdas kami tidak sedekat dengan ukuran lensa DSLR. Jadi, berikut adalah 5 aplikasi yang dapat membantu Anda mendapatkan efek lensa blur pada gambar di Android.

Harus baca : Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer Antar Perangkat Android

Buat Efek Blur Pada Gambar Dengan Foto Editor Berikut Ini


1. After Focus


Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar

After Focus, pengguna dapat menambahkan efek blur ke gambar yang ada dari galeri atau mengambil foto baru dengan aplikasi Kamera yang ada di perangkat Android.

Aplikasi ini tidak memiliki kamera built-in atau tidak membutuhkannya. Bahkan jika Anda mengambil gambar dengan kamera smartphone yang mendukung efek blur, efeknya hanya ditambahkan pada pasca proses. Ada dua mode di sini -

- Smart mode memungkinkan Anda dengan mudah memilih bagian mana yang harus fokus dan mana yang perlu dikaburkan hanya dengan menggambar batas menggunakan jari Anda

- Manual mode mengharuskan Anda untuk menggosok jari Anda ke seluruh area yang ingin tetap fokus dan yang lainnya akan kabur (blur).

AfterFocus

Harga : Gratis

82,016 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

2. LightX Photo Editor & Photo Effects


Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar

LightX adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di Google Play Store seperti yang ditunjukkan oleh 50 juta lebih unduhan. Ini bukan hanya aplikasi yang memungkinkan Anda menambahkan efek blur / buram, tapi seperti yang disebutkan adalah editor foto lengkap dengan banyak alat, efek dan filter yang mungkin tidak bisa banyak kita bahas disini.

Alasan yang saya sebutkan LightX adalah aplikasi yang memiliki 'Efek Fokus' yang sangat baik yang dapat memungkinkan pengguna untuk memilih area fokus menggunakan alat seleksi melingkar ataupun persegi panjang.

Jangan ketinggalan : Cara Menghapus Aplikasi Sistem OEM Bloatware Tanpa Akses Root

Sisa gambar di luar seleksi jelas kabur ketika Anda menerapkan efeknya. Dan Anda dapat terus mengedit gambar dan menerapkan efek dan filter lain sebelum menyimpan salinan akhir.

LightX Photo Editor & Photo Effects

Harga : Gratis

302,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

3. PicsArt


Saya tidak yakin jika Anda akan menemukan daftar tentang pengeditan foto yang tidak menyebutkan PicsArt, tidak peduli seberapa sempit ruang lingkupnya.

Jika ada daftar seperti itu, maka akan timbul pertanyaan, apakah itu sengaja mencoba mengabaikan aplikasi ini atau itu bukan termasuk daftar yang dibuat dengan jujur?

Saya bukan penggemar aplikasi khusus ini, akan tetapi ketika Anda berbicara tentang pengeditan foto di Android, aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik.

Rumit untuk digunakan, tapi dikemas dengan banyak fitur. Lebih dari 100 juta unduhan sudah merupakan editor foto utama di Android.

Namun, tentang efek blur / buram, aplikasi ini tidak hanya memiliki satu, akan tetapi setidaknya terdapat 5 efek blur yang dapat kita pilih, yaitu - Normal, Smart, Motion, Focal dan Radial.

PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

Harga : Gratis

112,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

4. Cymera


Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar

Cymera adalah satu lagi yang merupakan aplikasi pengeditan foto dengan banyak fitur yang tidak dapat kita bahas semua dalam postingan ini. Tapi ya, aplikasi ini memang memiliki efek buram yang dapat digunakan pada gambar Anda.

Tidak seperti beberapa aplikasi pengeditan lainnya, Cymera sebagaimana bentuk namanya juga adalah merupakan aplikasi kamera. Terutama bahwa, pengeditan foto sebenarnya seharusnya menjadi fitur untuk kamera.

Namun peran itu telah berbalik. Efek blur yang ditawarkan disini sangat mirip dengan Aviary. Ini berarti Anda dapat memilih area fokus dengan alat pilihan dan kemudian mengaburkan sisa gambar.

Cymera Camera - Collage, Selfie Camera, Pic Editor

Harga : Gratis

302,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

5. Lens Blur


Inilah 5 Aplikasi Android Keren Untuk Menambahkan Efek Blur Pada Gambar

Semua aplikasi di atas memiliki efek yang sangat keren dan semuanya terpisah dari fitur blur / buram. Namun bagaimana jika Anda tidak menginginkan semua daya tarik tersebut?

Saya mengerti. Terkadang yang Anda inginkan untuk foto Anda adalah tampilan yang cantik dan profesional, tidak ada filter dan pengeditan yang tidak perlu.

Lens Blur adalah aplikasi yang tidak keberatan jika Anda hanya ingin menambahkan efek blur / buram yang mudah. Yang harus Anda lakukan dengan Lens Blur adalah mengetuk foto dimana Anda menginginkan fokusnya. Lalu aplikasi ini menangani sisanya sendiri.

Lens Blur

Harga : Gratis

62,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Demikianlah pembahasan kita dalam posting artikel tentang 5 aplikasi Android keren dan hebat untuk menambahkan efek blur pada gambar. Jika Anda menggunakan aplikasi andalan selain yang disebutkan Fajrinfo di atas, beritahu kami dengan menyampaikannya pada kolom komentar di bawah artikel ini.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke