Microsoft Memperbarui Disk Cleanup Windows 10 Dengan Pesan Peringatan Baru - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 25 Desember 2018

Microsoft Memperbarui Disk Cleanup Windows 10 Dengan Pesan Peringatan Baru

Microsoft Memperbarui Disk Cleanup Windows 10 Dengan Pesan Peringatan Baru

Microsoft telah mengerjakan beberapa perbaikan untuk melindungi pengguna dari menghapus file dalam folder Downloads secara tidak sengaja. Insider build 18305 terbaru menampilkan pesan peringatan ketika pengguna mencoba untuk menghapus file dari folder Downloads.

Pengguna akan diperingatkan saat menjalankan Disk Cleanup pada folder Downloads yang akan menghapus data yang mungkin ingin mereka simpan.

“Warning: These are files in your personal Downloads folder. Select this is you’d like to delete everything. This does not respect your Storage Sense configuration.” pesan yang ditampilkan di layar Disk Cleanup berbunyi.

Peringatan: Ini adalah file di folder Downloads pribadi Anda. Pilih opsi ini jika Anda ingin menghapus semuanya. Langkah ini tidak akan mempedulikan konfigurasi Storage Sense Anda.

Pada Windows 10 October 2018 Update, Disk Cleanup tidak menampilkan peringatan apapun ketika pengguna secara tidak sengaja memilih folder downloads untuk dihapus. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini telah menerima banyak kritik karena para pengguna akhirnya menghapus semua file di folder Downloads yang tidak mereka ingin simpan.

Sejak itu, Microsoft telah bekerja untuk memastikan bahwa pengguna tidak menghapus data apapun secara tidak sengaja saat melakukan Disk Cleanup. Pesan peringatan baru mungkin tidak akan terlihat karena hal ini hanya akan muncul pada UI yang telah diperbarui pada build terbaru.

Perbaikan Disk Cleanup baru saat ini tersedia untuk pengujian di Windows 10 build 18305 terbaru untuk Fast Ring Insiders. Fajrinfo berharap Microsoft membuat lebih banyak peningkatan pada pengalaman pembersihan disk berdasarkan umpan balik yang diberikan oleh para anggota Insiders sebelum berencana untuk merilis versi publik Windows 10 19H1 pada bulan April 2019.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK