Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 23 Desember 2018

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Windows 10 19H1 (Spring 2019 Update) akan memperkenalkan banyak fitur baru, peningkatan, dan perbaikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kami baru-baru ini melaporkan bahwa Microsoft sedang mengerjakan fitur baru untuk File Explorer dan kemarin perusahaan secara resmi mengumumkannya bersama dengan perubahan lain.

Windows 10 Build 18305 tersedia untuk para Insiders dengan perbaikan pada menu Start, perubahan Fluent Design, fitur File Explorer dan juga Task Manager baru. Berikut ini beberapa pengumuman penting yang lebih dekat dengan fitur-fitur tersebut.

File Explorer


File Explorer Windows 10 menerima perlakuan khusus dengan dark theme (tema gelap) pada Windows 10 October 2018 Update, dan tidak mengherankan jika Microsoft terus memperbaikinya pada setiap update fitur baru.

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Seperti yang dilaporkan awal bulan ini, Windows 10 Spring 2019 Update akan membawa format tanggal default baru ke File Explorer.

Fitur baru ini disebut dengan ‘Friendly Dates’ dan itu dimaksudkan untuk menyederhanakan kolom tanggal yang diubah untuk memberikan konsistensi terhadap kolom tanggal yang Anda lihat di seluruh modern apps, layanan media sosial dan di web.

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Friendly Date adalah perubahan yang bermanfaat bagi sebagian pengguna, tapi ada banyak orang yang mungkin tidak menyukainya. Untungnya, Microsoft mempermudah cara untuk mematikannya jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang Anda inginkan.

Cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Friendly Date Di Windows 10, pengguna dapat mengklik kanan pada kolom yang hendak diubah tanggal pada File Explorer, maka Anda tinggal memilih untuk menceklisnya atau tidak.

Peningkatan Task Manager


Fitur Windows 10 yang paling berguna dan penting adalah Task Manager. Fitur ini juga semakin baik di tahun depan. Dalam posting blognya, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan pilihan baru yang akan membiarkan Anda untuk memilih tab default Anda sendiri.

Task Manager menampilkan informasi sistem secara real-time dalam antarmuka yang berbasis tabulasi. Bagian defaultnya adalah processes dan tab lainnya adalah performance, app history, startup, users, details dan services.

Baca : Cara Mengatasi Masalah Pembaruan Windows 10 Yang Terhenti

Saat ini, tidak ada cara untuk mengatur bagian utama default Task Manager dengan tab lain seperti performance, tapi mulai dengan Windows 10 19H1, Anda akan dapat mengubah tab defaultnya yang mana saja.

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin segera memantau tab lainnya yang Anda kehendaki. Misalnya, Anda dapat memilih bagian performance sebagai tab default dan Anda akan terlebih dahulu melihat tab performance tersebut saat membuka Task Manager.

Seperti yang Anda ketahui, bagian performance menunjukkan informasi real-time penggunaan CPU, kecepatan disk, memori dan juga jaringan.

Di Windows 10 19H1, cara untuk mengubah tab default yang ditampilkan terlebih dahulu pada Task Manager adalah pengguna dapat memilih tab yang diinginkan melalui pengaturan Options > Set default tab.

Aplikasi Settings


Aplikasi Settings di Windows 10 mendapatkan tajuk / header baru dan menampilkan informasi seperti akun pengguna, alamat email, tautan untuk mengakses halaman Akun Microsoft.

Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Fitur ini juga dapat menunjukkan status pencadangan OneDrive, status ponsel, Windows Update dan Microsoft Rewards, yang akan menunjukkan jumlah poin yang tersedia.

Fluent Design


Windows 10 19H1 Hadir Dengan File Explorer Baru, Fitur Task Manager Dan Lainnya

Bayangan Microsoft Fluent Design akhirnya akan ada disini dan fitur tersebut akan terlihat ketika Anda mengklik kanan di mana saja di dalam modern apps, seperti halnya aplikasi browser Microsoft Edge.

Disk Cleanup


Seperti yang diketahui oleh beberapa pengguna yang bermata tajam, pembersihan disk (disk cleanup) lama telah diperbarui di Windows 10 19H1 dan kini menampilkan peringatan ketika opsi folder ‘Downloads’ dipilih.

Windows 10 19H1 Akan Tiba Awal Tahun Depan


Windows 10 19H1 Update dijadwalkan akan tiba pada bulan April 2019 dan pembangunan kualitas RTM akan dirilis ke anggota Insiders pada bulan Maret nanti.

Saat ini Windows 10 19H1 belum sepenuhnya dilengkapi fitur dan beberapa perubahan lain seperti pengalaman Search baru, flyout volume modern yang masih berfungsi.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK