Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18290 Untuk Anggota Windows Insider?

Windows 10 19H1 Build 18290 sekarang diluncurkan ke Insiders dengan fitur dan peningkatan baru. Preview update ini hadir dengan perbaikan menu Start, pengaturan tweak Tanggal & Waktu serta banyak perbaikan bug.

Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18290 Untuk Anggota Windows Insider?

Pembaruan terakhir untuk Windows 10 19H1 telah memperkenalkan peningkatan daftar lonjakan dan rilis hari ini telah memoles menu daya dan pengguna pada Start. Menu power sekarang memiliki ikon untuk shutdown, sleep dan restart. Ini memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi fungsi tombol-tombol tersebut.

Microsoft akhirnya memperbarui Pengaturan Tanggal & Waktu untuk menyertakan opsi baru yang akan menyinkronkan jam Anda dengan server waktu dan membantu Anda mengatasi masalah saat jam tidak sinkron.

Apa Yang Baru Pada Windows 10 Build 18290 Untuk Anggota Windows Insider?

Microsoft telah memperkenalkan ikon mic baru yang muncul di area notifikasi untuk memberitahu saat aplikasi menggunakan mikrofon Anda. Jika Anda mengarahkan kursor ke ikon, maka Anda akan dapat melihat aplikasi menggunakan mikrofon Anda.

Tema cahaya (light theme) baru Windows 10 kini tersedia di Cortana. Asisten digital Microsoft itu kini mendukung light theme dan juga dilengkapi dengan halaman arahan terbaru yang memberikan aktivitas terbaru sedikit ruang yang lebih lega.

Microsoft telah memperkenalkan ikon baru yang disematkan ke taskbar dan akan memberitahu Anda kapan perangkat Anda memiliki pembaruan yang memerlukan reboot.

Demikian pembahasan kita mengenai apa yang baru pada Windows 10 build 18290, namun sayangnya pembaruan keren ini masih terbatas hanya anggota Windows Insider saja yang dapat mencicipinya.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama