Apa Benar Harga Paket Data Internet Di Indonesia Yang Termurah Di Dunia?

Apa Benar Harga Paket Data Internet Di Indonesia Termasuk Yang Termurah Di Dunia?

Sepertinya para netter belum banyak yang mengetahui bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki tarif paket data internet yang relatif paling murah. Bagaimana dengan kamu sobat, percaya apa tidak dengan hal tersebut?

Buat kamu yang seringkali mengeluh terkait harga paket data di Indonesia mahal, sebaiknya kamu lihat dulu hasil riset yang dilakukan oleh Cable. Perusahaan yang berasal dari Inggris ini, belum lama merilis hasil survei terkait tarif paket data internet di seluruh dunia.

Setidaknya terdapat 230 negara yang mereka data dalam riset tersebut. Hasilnya, ternayata Indonesia berada di posisi ke 17.

Perlu kamu ketahui, bahwa semakin tinggi peringkat suatu negara, maka semakin murah pula tarif paket data internet pada negara tersebut. Bukan hasil yang mengecewakan tentunya bagi kita yang berada di Indonesia.

Cable menyebutkan bahwa rata-rata harga data internet seluler untuk kapasitas 1 GB di Indonesia berada di angka USD 1,21, atau sekitar Rp. 17 ribu. Dengan begitu, maka akan lebih mengejutkan lagi jika kita melihat harga paket internet termurahnya.

Di Indonesia, harga data internet seluler kapasitas 1 GB yang paling murah hanya USD 0,13, atau kurang lebih Rp. 1.800. Sedangkan yang paling mahal menyentuh angka USD 4,25, atau sekitar Rp. 60 ribu.

Angka tersebut diperoleh Cable dengan melihat 60 paket data yang ditawarkan oleh semua provider yang ada di Indonesia.

Hasil tersebut menjadikan Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang memiliki paket data internet termurah di Asia Tenggara.

Posisi pertama diduduki oleh Myanmar, yang disusul oleh negara tetangga terdekat kita Malaysia. Nah, jika dilihat pada daftar dari Cable secara global, Myanmar berada di peringkat ke 9, sedangkan Malaysia ada di posisi 15.

India menjadi negara yang memiliki paket data internet termurah di dunia. Rata-rata harga 1 GB paket data seluler disana hanya seharga USD 0.26, atau kurang lebih Rp. 3.600. Jika disini, mungkin uang tersebut hanya dapat dibelikan sebungkus mie instan ditambah dengan beberapa permen.

Sedangkan gelar negara yang memiliki paket data internet termahal di dunia diduduki oleh Zimbabwe. Disana, rata-rata harga data internet seluler untuk ukuran 1 GB menyentuh angka USD 75,20, atau kurang lebih setara Rp. 1 juta. Adapun harga tertingginya hingga mencapai USD 138,46, atau sekitar Rp. 2 juta.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan Android

Coba bayangkan, uang sebesar itu jika digunakan untuk membeli sebuah smartphone di Indonesia dengan spesifikasi lumayan, maka di Zimbabwe hanya dapat paket data seluler dengan ukuran 1 GB saja.

Memang tidak mengherankan karena beberapa pertandingan sepak bola disana ada yang menghadiahkan paket data untuk para pemain terbaiknya alias MVP karena harga paket data internet yang amat sangat mahal.

Tidak lupa pula, bahwa Cable juga mencantumkan rata-rata harga data internet seluler 1 GB di seluruh dunia. Hasil surveinya menyebut banderolnya berada di kisaran angka USD 8,53, atau setara dengan Rp. 120 ribu.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Apa Benar Harga Paket Data Internet Di Indonesia Yang Termurah Di Dunia?"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel