Mengenal WhatsApp Plus Cs. Yang Dapat Menyebabkan Akun Kamu Diblokir

Kabar pengguna WhatsApp modifikasi / tidak resmi akan diblokir kini makin ramai diperbincangkan. Informasi yang menyatakan bahwa akun yang menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp, maka siap-siap akan diblokir.

Tahukah kamu sobat seperti apakah sebenarnya kedua aplikasi WhatsApp modifikasi ini, sampai-sampai pengguna aplikasi tersebut terancam akan diblokir akunnya?

Mengenal WhatsApp Plus CS Yang Dapat Menyebabkan Akun Kamu Diblokir

Seperti Fajrinfo informasikan sebelumnya, bahwa pihak layanan pesan instan WhatsApp telah menegaskan pada pengguna layanan mereka yang memasang aplikasi semacam WhatsApp Plus dan GBWhatsApp maka bisa saja terkena blokir sementara.

Hal tersebut disebabkan oleh aplikasi-aplikasi pihak ketiga (aplikasi dari pengembang di luar manajemen WhatsApp) bukanlah termasuk aplikasi resmi. Dan sebagaimana dikatakan pihak WhatsApp, bahwa aplikasi yang dimodifikasi telah melanggar ketentuan layanan mereka. WhatsApp juga tidak dapat menjamin keamanan aplikasi-aplikasi tersebut.

Jika terlanjur menggunakan WhatsApp Plus atau GBWhatsApp, termasuk juga kalau sudah terkena blokir sementara, maka pengguna WhatsApp dianjurkan untuk segera mengunduh dan memakai aplikasi resmi kembali.

Lalu, apa itu WhatsApp Plus dan GBWhatsApp? Pada dasarnya, dua aplikasi WhatsApp ini merupakan versi yang telah dimodifikasi dari WhatsApp versi resmi. Biasanya disebut dengan istilah "Mod".

Munculnya aplikasi "mod" dibuat bagi para pemakai WhatsApp yang ingin mengutak-atik atau mempersonalisasikan lebih jauh dari akunnya. Meskipun WhatsApp termasuk aplikasi yang seringkali meluncurkan fitur baru, namun tetap ada pengguna yang masih belum puas dengan fitur yang disuguhkan oleh WhatsApp resmi.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp Bakal Bisa Kirim Uang? Bagaimana Caranya!

Maka dari itu WhatsApp Plus dan GBWhatsApp memberikan sejumlah penawaran "mod" yang diantaranya mengutak-atik tampilan tema, batas ukuran pengiriman file diatur menjadi lebih besar, jumlah pengiriman foto bisa lebih banyak, membuat status dan grup bisa menggunakan lebih banyak karakter huruf, serta fitur membalas otomatis (auto reply).

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, fitur-fitur tambahan tersebut sangat menggoda untuk dicoba -- atau mungkin karena memang merasa perlu. Akan tetapi, yang digarisbawahi pada masalah ini adalah WhatsApp Plus dan GBWhatsApp bukan termasuk aplikasi resmi yang tidak terjamin keamanannya.

Pada dasarnya, aplikasi "mod" seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp terlihat menawarkan banyak keunggulan yang tidak akan didapat dari WhatsApp versi resmi. Namun, resikonya terkait keamanan dan potensi akan "kena sentil" WhatsApp dengan sanksi pemblokiran sementara.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama