Ada Bonus Paket Internet Telkomsel 5 GB Bagi Yang Migrasi Ke 4G - Fajrinfo

Jumat, April 19, 2019

Ada Bonus Paket Internet Telkomsel 5 GB Bagi Yang Migrasi Ke 4G


Ada Bonus Paket Internet Telkomsel 5 GB Bagi Yang Migrasi Ke 4G

Bonus paket internet Telkomsel sebanyak 5 GB akan diberikan kepada pemakai kartu perdana Telkomsel yang mengganti kartu 2G / 3G ke uSIM 4G. Promo ini merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel untuk memigrasikan semua pelanggannya ke 4G.

Bonus paket internet Telkomsel 5 GB tersebut dapat diperoleh dengan cara menukar kartu SIM (sim card) 2G / 3G menjadi uSIM 4G. Penukaran kartu fisik tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan menukar kartu SIM 2G / 3G ke uSIM 4G di GraPari Telkomsel, outlet-outlet yang memiliki tanda khusus, maupun di mobile Grapari.

Namun, jika pengguna tidak mau repot untuk datang ke GraPari, maka dapat menukarnya dengan cara mendaftar pada situs resmi Telkomsel. Selain itu, dapat juga menghubungi layanan call center 188, yang nantinya kartu SIM 4G akan dikirim langsung oleh Telkomsel ke alamat rumah pelanggan.

Bagi pelanggan Telkomsel yang mendaftarkan diri dengan cara Tukar Kartu 4G secara online (diantar ke alamat tujuan) atau melakukan pendaftaran secara offline (mengunjungi GraPari), maka tidak akan dikenakan biaya administrasi sepeserpun, dan ketentuan ini berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel yang ada di seluruh nusantara.

Dilansir dari beberapa sumber, Vice President Sales dan Marketing Telkomsel, Agus Mulyadi, mengatakan bahwa sampai kini pelanggan di wilayah operasional Telkomsel kawasan Jabotabek - Jabar totalnya sampai 24 juta lebih.

Namun, dari total keseluruhan, 12 persen pelanggan masih menggunakan kartu fisik 2G / 3G, padahal perangkat seluler yang dipakai mereka telah mendukung jaringan 4G.

Telkomsel berkomitmen untuk mendorong pelanggannya agar bermigrasi ke kartu 4G guna memperoleh akses internet yang lebih cepat dan stabil. Sebab, kebutuhan internet cepat saat ini telah menjadi suatu keharusan agar dapat menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan, mulai dari segi bisnis, pendidikan sampai hiburan.

“Dengan memanfaatkan teknologi 4G Telkomsel, pelanggan dapat melakukan streaming musik, video, dan bermain game online dengan lancar. Jadi, tidak ada lagi keluhan nonton video buffering, atau main game online patah-patah,” ujar Agus.

Cara Migrasi Kartu SIM Lama Ke 4G Telkomsel


Agar pelanggan dapat memanfaatkan teknologi layanan berbasis 4G LTE Telkomsel secara optimal, misalnya berselancar internet lebih cepat, streaming video dan musik tanpa buffering, atau bermain game online tanpa lag, maka operator seluler Telkomsel terus berupaya mengajak para pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G / 3G agar segera melakukan migrasi ke uSIM 4G.

Baca juga: Benarkah Harga Paket Internet Di Indonesia Paling Murah?

Untuk mengganti kartu SIM Telkomsel 2G / 3G ke uSIM 4G, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pengguna provider Telkomsel. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukannya;

Melalui Website Resmi Telkomsel


Bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM 2G / 3G bisa mengubahnya ke kartu 4G melalui situs web Telkomsel pada URL tsel.me/usim.

Buka situs web tersebut di atas, kemudian pelanggan Telkomsel akan diminta untuk mengisi form data identitas pribadi, seperti nama lengkap, nomor telepon Telkomsel, alamat asal, dan juga alamat email.

Setelah pengguna mengisi semua form pada proses tersebut, maka kartu SIM 4G Telkomsel baru milik kamu akan dikirim ke alamat rumah yang telah dimasukkan pada saat proses pendaftaran.

Melalui GraPari Telkomsel


Cara migrasi ke kartu uSIM 4G lainnya, yaitu dengan langsung mendatangi GraPari Telkomsel lalu menukarkan kartu SIM 2G / 3G.

Sebenarnya ini merupakan salah satu cara paling gampang untuk mengganti kartu SIM 2G / 3G ke uSIM 4G Telkomsel. Selain itu, pelanggan juga dapat menukarkan uSIM 4G secara mandiri pada mesin MyGrapari yang telah tersedia di setiap GraPari Telkomsel.

Melalui Mobile GraPari


Untuk memberi pelayanan terbaik pada pelanggannya, Telkomsel juga menyediakan layanan mobile GraPari yang penampakannya berupa mobil dengan kelir merah dan bertuliskan Telkomsel.

Mobil ini berkeliling agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, salah satunya yaitu dengan memberikan layanan penukaran kartu SIM 2G / 3G yang bermigrasi ke uSIM 4G.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Di Instagram Agar Banyak Pengunjung

Outlet Telkomsel Bertanda Khusus


Bagi pelanggan Telkomsel yang masih memakai kartu 2G / 3G juga dapat melakukan penggantian di outlet Telkomsel bertanda khusus agar memiliki kartu SIM 4G. Outlet tersebut biasanya terdapat slogan “Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang”.

Telkomsel Distribution Center (TDC)


Telkomsel Distribution Center (TDC) adalah mitra resmi Telkomsel untuk distribusi penjualan pulsa ataupun layanan M-Kios. Penggantian / migrasi kartu SIM 2G / 3G Telkomsel ke uSIM 4G dapat juga dilakukan melalui TDC ini.

Perlu diperhatikan, bahwa semua metode yang dapat melayani penggantian kartu SIM 2G / 3G Telkomsel ke uSIM 4G tersebut di atas adalah bersifat gratis dan tidak dikenai biaya sepeserpun. Selain itu, pihak Telkomsel juga akan memberi bonus untuk pelanggan yang melakukan migrasi dari SIM 2G / 3G ke 4G sebesar 5 GB.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke