Cara Untuk Mendapatkan Kuota Internet Telkomsel Gratis

Cara Untuk Mendapatkan Kuota Internet Telkomsel Gratis

Cara agar bisa mendapatkan kuota gratis Telkomsel dapat membantu kamu yang setia menggunakan layanan provider seluler yang satu ini, terlebih disaat kamu kehabisan budget untuk melakukan isi ulang kuota internet.

Telkomsel merupakan provider paling senior di Indonesia, dan menjadi salah satu provider terbesar yang dikenal dengan jangkauan jaringannya yang dapat mencapai kawasan-kawasan terpencil di Indonesia.

Oleh sebab itu, meskipun memiliki tarif yang cenderung mahal, namun operator telepon seluler ini masih banyak diminati pelanggan, padahal banyak promo tarif murah meriah yang diberikan oleh provider lain.

Meskipun demikian banyak juga pengguna Telkomsel yang kecewa terhadap skema tarif internet yang diberikan Telkomsel, apalagi dengan adanya pembagian zona wilayah dan kuota internet.

Untuk mengatasi masalah tersebut, agar bisa memperoleh kuota internet gratis Telkomsel dari jatah kuota internet untuk Videomax dan kuota Youthmax, kamu dapat mengubahnya menjadi kuota internet flash regular terlebih dahulu.

Akan tetapi, jika kamu tidak mempunyai jatah kuota untuk Videomax dan kuota Youthmax, maka dari pada pusing memikirkan tarif internet Telkomsel yang semakin mahal, Fajrinfo akan membagikan cara agar bisa mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel. Dirangkum dari beberapa sumber, inilah cara untuk mendapatkan kuota internet gratis Telkomsel:

Kuota Gratis 4 GB (2 GB Internasional Dan 2 GB Lokal)


Trik ini hanya bisa digunakan oleh kamu yang menggunakan smartphone Polytron yang berada di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Pertama, masukkan kode pemanggil USSD *363*69#, kemudian pilih lanjutkan lalu pilih aktivasi Polytron. Setelah itu, kamu dapat menikmati kuota internet secara gratis dari Telkomsel sebesar 4 GB.

Namun sayangnya, pemakaiannya mesti dibagi-bagi, yaitu 2 GB untuk pemakaian internasional, dan 2 GB lainnya untuk pemakaian lokal saja.

Kuota Gratis Telkomsel 300 MB


Cara agar dapat memperoleh kuota internet gratis berikutnya adalah kamu harus memasang aplikasi Android Roli di Google PlayStore terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk melengkapi data yang diperlukan ketika melakukan registrasi.

Selanjutnya kamu dapat memilih paket yang kamu inginkan. Setelah registrasi berhasil, maka kamu akan mendapatkan kuota internet gratis sebanyak 300 MB dengan masa aktif selama 30 hari.

Baca juga: Tidak Perlu Repot, Begini Cara Nonton TV Di HP Android

Kuota Gratis Telkomsel Kuota 4 GB


Kamu harus masuk ke menu panggilan terlebih dahulu, lalu ketik *363*65# dan tekan OK atau tombol pemanggil telepon. Maka akan muncul pop-up notifikasi yang berbunyi: ‘Terima kasih telah melakukan tukar tambah smartphone’. Setelah itu kamu bisa langsung ketik 1 untuk meneruskan.

Walaupun kamu tidak melakukan tukar tambah smartphone, tapi ada cara khusus agar mendapatkan kuota internet gratis melalui cara ini, yaitu kamu harus mengetik nomor 1, klik OK atau tekan tombol pemanggil.

Setelah itu, maka akan keluar pop-up baru yang berupa pilihan untuk aktivasi paket tukar tambah atau info paket. Dalam hal ini kamu harus memilih opsi pertama, yaitu aktivasi paket tukar tambah agar dapat mengaktifkan paket data internet gratis 4 GB.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh jatah telepon gratis, pesan SMS dan kuota internet sebesar 600 MB.

Selanjutnya, tunggu pesan SMS konfirmasi yang berasal dari nomor 3636 yang memberitahumu bahwa telah mendapatkan kuota internet sebesar 4 GB dengan tarif nol rupiah.

Kuota Flash Telkomsel 2 GB Gratis


Cara untuk mendapatkan kuota internet gratis flash Telkomsel 2 GB, kamu harus masuk ke menu panggilan telepon atau dial-up terlebih dahulu. Kemudian ketik kode *363*951#, lalu klik OK atau tekan tombol panggilan.

Tunggu beberapa saat kemudian hingga muncul pop-up yang memberitahukan bahwa kamu telah melakukan pembelian paket bundling untuk jaringan 3G/4G dengan jumlah kuota internet sebesar 2 GB.

Ketik nomor 1 untuk menyetujuinya. Setelah itu selesai, kamu tinggal menunggu pemberitahuan dari 3636 melalui pesan SMS yang menginformasikan bahwa paket kamu sudah aktif.

Kuota Gratis Telkomsel Melalui Kode Aktivasi


Selain beberapa cara di atas, berikut ini Fajrinfo akan membagikan beberapa kode untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel untuk pengguna Simpati. Kodenya adalah sebagai berikut: *999*307#, *999*303#, *999*260#, *999*606#, dan *999*252#.

Baca juga: Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Uang Di Instagram

Sedangkan kode untuk mendapatkan kuota internet gratis bagi kamu pengguna Kartu As Telkomsel adalah sebagai berikut: *100*31# (kode ini berbayar untuk SMSnya hanya seribu rupiah), *100*28#, *100*515#, dan *100*29#.

Bagi kamu yang memakai perdanan Loop Telkomsel, kode untuk memperoleh kuota internet gratis adalah sebagai berikut: *567*3*1*1*2*1#, *567*889#, *567*1*1#, dan *567*3030#.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kode-kode tersebut belum tentu bisa berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Maksudnya, ada kawasan tertentu yang tidak bisa menggunakan kode-kode tersebut.

Selain itu, ada juga batas jumlah pengguna yang mengaktivasi paket data internet gratis tersebut setiap harinya. Oleh sebab itu, bisa saja kamu akan mendapatkan pesan SMS aktivasi yang gagal karena kode tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Demikian beberapa cara untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Telkomsel. Bagi kamu yang memiliki pengalaman lain dengan menggunakan kode dial-up ini, silahkan untuk menyampaikannya pada kolom komentar. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Cara Untuk Mendapatkan Kuota Internet Telkomsel Gratis"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel