Google Menguji Fitur Baru Untuk Chrome Pada Windows Dan Platform Lainnya - Fajrinfo

Sabtu, Juni 08, 2019

Google Menguji Fitur Baru Untuk Chrome Pada Windows Dan Platform Lainnya


Google Menguji Fitur Baru Untuk Chrome Pada Windows Dan Platform Lainnya

Google sedang menguji fitur baru yang disebut dengan Tab Groups for Chrome pada bentukan Canary terbaru. Fitur ini dirancang untuk mengatur pengalaman menjelajah kamu dengan memungkinkan untuk mengelompokkan tab.

Kamu dapat mengaktifkan fitur ini melalui menu flags Chrome dengan mencari 'Grup Tab'. Setelah diaktifkan, kamu akan dapat menambahkan tab ke grup dengan cara memilih 'Tambahkan ke opsi grup baru' yang muncul ketika mengklik kanan tab.

Setelah grup dibuat, kamu dapat menambahkan tab lain ke grup baru atau yang sama.

Fitur ini diharapkan akan segera diluncurkan ke publik bersamaan dengan peluncuran Chrome versi 77, ETA yang belum diumumkan oleh Google.

Google Menguji Fitur Baru Untuk Chrome Pada Windows Dan Platform Lainnya

Sematkan Tab Dengan Fitur Seret Dan Jatuhkan


Google juga sedang menguji fitur baru lainnya untuk membantu kamu untuk menyematkan (Pinned) dengan cara Seret dan Jatuhkan (Drop dan Drag). Fitur ini masih sedang dalam tahap pengujian pada Canary build Google Chrome. Untuk menyematkan tab di Chrome, kamu perlu mengklik kanan > Sematkan tab.

Meskipun sebenarnya penyemat tab sudah tersedia di browser Chrome, tapi Google sedang berupaya memodifikasi fitur tersebut.

Baca juga: Cara Unik Membuat Password Yang Kuat Dan Mudah Diingat

Sekarang Google akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan dan melepaskan sematan tab dengan cara menyeret dan menjatuhkan tab dari satu sisi ke sisi lain. Perusahaan tersebut sedang mengerjakan fitur ini karena peningkatan jumlah tab yang disematkan.

Akan tetapi agar fitur drag and drop berfungsi, pertama-tama kamu harus menyematkan tab dengan mengklik kanan > fungsi Pin Tab dan kemudian kamu akan dapat dengan mudah menarik dan melepas tab di atas tab yang disematkan.

Untuk melepaskan sematan tab, kamu harus menyeretnya dari sisi kiri layar dan menempatkannya di tempat tab normal berada. Sebagaimana diketahui, bahwa fitur ini masih sedang diuji dalam versi Google Chrome Canary dan dapat diaktifkan melalui flag berikut:

Seret Untuk Memodifikasi Pinnedness Tab


Setelah diaktifkan, silahkan mulai ulang browser Chrome kamu untuk dapat mengakses fitur tersebut.

Saat ini tidak ada ETA yang diumumkan kapan semua perubahan ini akan dibuat tersedia untuk versi publik dari browser Chrome.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke