Microsoft Chromium Edge Akan Mendapat Fitur Pemblokir Putar Media Otomatis - Fajrinfo

Sabtu, Juni 22, 2019

Microsoft Chromium Edge Akan Mendapat Fitur Pemblokir Putar Media Otomatis


Microsoft Chromium Edge Akan Mendapat Fitur Pemblokir Putar Media Otomatis

Microsoft sedang menguji beberapa fitur baru untuk browser Edge mereka pada Windows 10, termasuk juga koleksi dan alat privasi yang lebih baik. Microsoft sedang mengerjakan fitur bagus lainnya yang bisa memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi pengaturan media putar otomatis dan itu akan serupa dengan yang kita miliki di browser Edge lama.

Insinyur Microsoft Edge Kyle Pflug mengkonfirmasi bahwa pengaturan putar otomatis akan datang ke Edge baru, tapi saat ini tidak ada ETA.

Dalam sebuah tweet, Kyle mencatat bahwa fitur tersebut akan memiliki pengaturan global dan per situs, memberikan pengalaman yang sudah kita miliki di Edge yang lama. Saat ini, Chromium Edge tidak mengizinkan pengguna untuk memblokir video putar otomatis.

Microsoft Chromium Edge Akan Mendapat Fitur Pemblokir Putar Media Otomatis

Fitur baru ini akan memberi pengguna kendali atas pemutaran media otomatis di internet dan pengguna juga akan bisa mengkonfigurasi aturan putar otomatis untuk media. Di browser Edge lama, pengaturan default adalah untuk memungkinkan putar otomatis tapi kamu masih dapat memodifikasi atau mengatur setelan sendiri untuk memblokir semua konten yang diputar otomatis.

Baca juga: Dengan Rp 10 Bisa Dapat Hingga 10 GB Kuota Internet Telkomsel

Perbaikan Lain Yang Direncanakan


Microsoft juga berupaya meningkatkan kinerja gulir dari peramban dan masih tetap menjadi fokus utama tim teknik mereka.

Pada konferensi pengembang build 2019, Microsoft juga menciptakan dasbor privasi baru untuk peramban internet Edge.

Dasbor privasi baru bertujuan untuk membuat segalanya lebih mudah dipahami bagi pengguna. Edge akan memiliki dasbor yang menampilkan tiga tingkat privasi - tidak dibatasi, seimbang, dan ketat. Alat privasi dirancang untuk memblokir atau membatasi pelacak dan cookie.

- Tidak Terbatas: Ini akan memungkinkan semua pelacak dan kamu juga akan melihat iklan hasil personalisasi. Ketika mode tidak terbatas diaktifkan, situs akan berfungsi dengan benar.

- Seimbang: Mode ini bertujuan untuk memblokir pelacak dari situs yang belum dikunjungi, tapi kamu akan terus melihat iklan berdasarkan situs lain yang kamu kunjungi baru-baru ini. Situs akan terus berfungsi dengan lancar di tingkat Seimbang.

- Ketat: Seperti namanya, dengan fitur itu pelacak potensial dan iklan akan berkurang juga, tetapi ini dapat merusak beberapa situs.

Microsoft baru-baru ini mengungkapkan niatnya untuk membawa perbaikan kontrol otomatis ke browser berbasis Chromium mereka, termasuk juga Edge dan Chrome. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menggulir halaman yang panjang dan berat serta lancar dengan menahan tombol panah.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke