Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail - Fajrinfo
Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail

Kini Gmail menawarkan fitur "dynamic email" yang memungkinkan untuk menyelesaikan tugas tanpa meninggalkan kotak masuk email kamu. Fitur ini menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages), sebagaimana yang telah diterapkan pada situs web seluler.

Jika kamu lebih suka untuk tetap menggunakan email tradisional non-dinamis, inilah cara menonaktifkan fitur baru tersebut.

Untuk menonaktifkan email dinamis, buka situs web Gmail pada perangkat komputer atau laptop kamu, klik pada ikon roda gigi, lalu pilih "Settings".

Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail

Cari “Dynamic email” pada daftar pengaturan di bawah tab General. Hapus ceklis pada opsi "Enable dynamic email".

Catatan: Dynamic email juga akan dinonaktifkan jika kamu memilih opsi "Ask before displaying external images" di sebelah kanan Gambar disini.

Baca juga: Cara Memperbaiki Memori MicroSD Rusak Tanpa Kehilangan Data

Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail

Gulir ke bagian bawah halaman lalu klik "Save Changes" untuk menyimpan perubahan.

Gmail tidak akan memuat lagi email dinamis. Jika email bersifat dinamis, kamu akan melihat versi klasiknya - sama seperti jika kamu menggunakan klien email non-Gmail.

Cara Menonaktifkan / Disable Dynamic Email Pada Layanan Gmail

Dynamic email akan tersedia untuk semua orang sejak tanggal 2 Juli 2019. Jika kamu seorang administrator G Suite, kamu bisa menonaktifkan sepenuhnya untuk domain kamu dengan cara menuju ke Apps > G Suite > Settings for Gmail > User settings dan pilih opsi "Disable" untuk semua orang.

Kami tidak selalu merekomendasikan kamu untuk menonaktifkan ini, tapi kamu bisa melakukannya jika mau. Email dinamis memang terdengar sangat menarik dan bermanfaat.

Dengan menggunakan prinsip AMP, Google memastikan bahwa kamu bisa melihat konten yang lebih kaya dalam email dengan cara yang lebih aman — hal itu tidak akan membiarkan email menjalankan semua kode JavaScript yang mereka sukai di dalam email.

Akan tetapi pengirim email harus mendukung email non-dinamis dalam waktu yang lama, jadi semuanya akan berfungsi dengan baik jika kamu menonaktifkannya.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama