Aplikasi Utama Windows 10 Ini Bisa Menjadi Opsional Di Masa Mendatang Aplikasi Utama Windows 10 Ini Bisa Menjadi Opsional Di Masa Mendatang - Fajrinfo
Aplikasi Utama Windows 10 Ini Bisa Menjadi Opsional Di Masa Mendatang

Microsoft berencana untuk menjadikan Microsoft Paint dan WordPad sebagai fitur 'opsional' pada Windows 10 Spring 2020 Update. Pada Build 18963 Windows 10 20H1, yang merupakan pembaruan besar generasi berikutnya untuk sistem operasi Windows yang akan tiba pada paruh pertama tahun depan, Microsoft Paint dan WordPad telah menjadi fitur opsional.

Diam-diam Microsoft menambahkan kedua aplikasi tersebut ke daftar Optional Features di aplikasi Settings, halaman yang memungkinkan kamu untuk mengakses fitur dan aplikasi opsional. Dengan pengaturan ini, kamu dapat menambah dan mengurangi fitur opsional dan alat, termasuk Internet Explorer dan Windows Media Player.

Aplikasi Utama Windows 10 Ini Bisa Menjadi Opsional Di Masa Mendatang

Ini juga berarti aplikasi Paint dan WordPad dapat dihapus dari Windows 10. Sebab, mengklik Paint atau WordPad pada daftar tersebut akan memberi kamu pilihan untuk uninstall.

Setelah mengklik tombol uninstall, kamu harus me-restart perangkat, baru kemudian aplikasi Paint atau WordPad akan benar-benar hilang dari instalasi perangkat Windows kamu.

Aplikasi Utama Windows 10 Ini Bisa Menjadi Opsional Di Masa Mendatang

Jika kamu ingin mengaktifkan aplikasi itu kembali, kamu harus membuka pengaturan seperti sebelumnya dan mengklik tombol ‘Add a Feature’, yang akan membawa kamu ke daftar fitur dan aplikasi yang tersedia. Pada layar berikutnya, kamu juga akan menemukan aplikasi Paint dan WordPad terdaftar sesuai urutan abjad yang disertai dengan tombol ‘Install’.

Setelah kamu menekan tombol Install untuk memasang aplikasi itu kembali, maka kamu harus me-reboot sistem perangkat karena diperlukan untuk menginstal ulang fitur opsional dalam sistem operasi Windows 10.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama