Microsoft Bawa Scroll / Gulir Edge-Style Ke Chromium Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Senin, 09 September 2019

Microsoft Bawa Scroll / Gulir Edge-Style Ke Chromium Di Windows 10

Microsoft Bawa Scroll / Gulir Edge-Style Ke Chromium Di Windows 10

Awal tahun ini, Microsoft meluncurkan browser Edge berbasis Chromium yang sangat dinanti-nanti untuk Windows 10, Windows 7 dan macOS. Edge Chromium menawarkan kinerja cepat yang sama dengan UWP Microsoft Edge sebelumnya dan perusahaan juga sedang mengerjakan peningkatan untuk pengguliran (scrolling) yang akan menguntungkan semua browser yang berbasis Chromium.

Menggulir selalu terasa mulus di browser Microsoft Edge dari pada Google Chrome dan sepertinya Microsoft mempertimbangkan untuk memindahkan pengguliran /scrolling Edge-style ke platform sumber terbuka (open source) Chromium.

Menurut komitmen baru, Microsoft sedang mengerjakan sejumlah perubahan pada port ‘Menggulirkan gaya Edge ke Chromium’. Sebagai contoh, Microsoft menerapkan scrolling berbasis persentase bagi Windows untuk lebih meningkatkan kinerja.

“CL ini menerapkan scrolling berbasis persen untuk Windows. Hal ini membuat roda mouse dan gulir yang dilakukan keyboard ditafsirkan sebagai persentase dari ukuran scroller yang dimaksud, alih-alih diterjemahkan langsung ke dalam piksel. Ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mem-porting scrolling Edge-style ke Chromium,” tulis Matthew Amert, seorang insinyur perangkat lunak senior di Microsoft.

Rencana Perbaikan Scroll Klik Tengah


Sesuai komitmen yang diposting pada 15 Agustus, Microsoft juga menguji perbaikan untuk perilaku aneh klik tengah. Menurut sebuah posting bug yang diajukan oleh Microsoft, auto-scrolling klik tengah tidak berfungsi saat mencoba menggulir ke arah yang tidak tersedia terlebih dahulu.

“Jika Anda mencoba menggulir ke arah yang tidak tersedia terlebih dahulu tanpa menggulir ke arah yang tersedia, maka tidak akan pernah dapat melakukan auto-scrolling untuk berfungsi. Hal ini terus terjadi setiap kali Anda mengklik tengah hingga menggulir ke arah yang tersedia,” kata perusahaan.

Sepertinya komitmen Microsoft akan dapat memperbaiki masalah dengan menempel ke simpul yang diklik pengguna yang akan mencegah kait ini ke atas dan akan menggulir ke simpul yang dimaksud.

Selain perbaikan scrolling, Microsoft juga telah mulai mengerjakan dukungan pemrosesan audio yang ditingkatkan untuk Chromium dan perusahaan juga sedang mencari beberapa opsi untuk mengurangi konsumsi baterai.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK