Pencarian Windows Yang Disempurnakan, Kini Diluncurkan Ke Windows 10

Pencarian Windows Yang Disempurnakan, Kini Diluncurkan Ke Windows 10

Microsoft telah meluncurkan pembaruan sisi-server yang memungkinkan sedikit variasi dari fitur Windows Search (Pencarian Windows) pada pengembangan ritel Windows 10, termasuk juga pada perangkat Mei 2019 Update.

Pencarian Windows telah menjadi bagian penting dari sistem Windows dan sekarang fitur ini lebih canggih pada Windows 10 dibanding dengan versi lama dari sistem operasi tersebut.

Pencarian bergantung pada indeks untuk mencari informasi, seperti pengaturan OS dengan cepat, tapi pengguna mengeluh bahwa kadang-kadang pengaturan hasil pencarian tidak cocok dengan input pencarian.

Baca juga: Inilah Cara Ampuh Untuk Mempercepat Kinerja Windows 10

Untuk meningkatkan pengalaman Pencarian Windows, Microsoft meningkatkan bagian hasil pencocokan terbaik dengan label "Related:" baru untuk memperjelas mengapa pengaturan tertentu muncul dalam hasil pencarian. Saat ini, label terkait hanya muncul untuk aplikasi Settings, tapi Microsoft berencana akan memperluas fitur ini untuk menyertakan pencarian aplikasi dalam beberapa minggu mendatang.

Pencarian Windows Yang Disempurnakan, Kini Diluncurkan Ke Windows 10

Microsoft juga memperbarui fitur koreksi Ejaan (Spell correction) bawaan Windows Search untuk membantu pengguna menemukan apa yang sedang dicari. Pencarian Windows akan secara cerdas memahami dan memberikan hasil yang benar untuk kesalahan ketik seperti 'powerpiont'.

Mungkin perlu satu atau dua minggu sebelum Windows Search yang diperbarui siap untuk jutaan perangkat Windows 10 yang saat ini digunakan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama