Paten Baru Microsoft Merujuk Pada Perangkat Surface Pro, Inovasi Apakah Itu? - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 07 September 2019

Paten Baru Microsoft Merujuk Pada Perangkat Surface Pro, Inovasi Apakah Itu?

Paten Baru Microsoft Merujuk Pada Perangkat Surface Pro, Inovasi Apakah Itu?

Microsoft, perusahaan yang berbasis di Redmond itu telah mematenkan upgrade desain Surface Pro di USPTO yang menampilkan touchpad baru di bagian depan. Microsoft mungkin sedang mengerjakan Surface Pro baru dimana touchpad menampilkan beberapa zona input sentuhan.

Terlihat oleh kami, bahwa paten Microsoft yang diajukan pada bulan Februari 2018 itu berjudul 'Layout for a Touch Input Surface' dan diterbitkan oleh USPTO pada 15 Agustus 2019. Dalam pengarsipan, Microsoft mencatat bahwa implementasi touchpad saat ini adalah statis dan hanya menyediakan kursor kontrol, tapi ada ruang untuk perbaikan yang signifikan.

Paten Microsoft itu memberi petunjuk tentang teknik untuk dapat mengkombinasikan permukaan input sentuh dikarakteristikkan sebagai permukaan input logis tunggal. Permukaan input logis tunggal dibagi menjadi 'zona' input sentuh yang berbeda dan setiap zona dapat menerima input sentuh untuk menjalankan fungsi masing-masing yang berbeda.

"Misalnya, ketika sistem operasi atau proses sistem lainnya dalam fokus, touchpad dapat dikonfigurasikan ke zona yang berbeda berdasarkan tata letak zona tertentu yang ditentukan untuk sistem operasi," Microsoft mencatat.

Paten Baru Microsoft Merujuk Pada Perangkat Surface Pro, Inovasi Apakah Itu?

Microsoft juga telah berbagi rincian gerakan dan bagaimana zona akan bekerja. Menurut uraian perangkat, salah satu gerakan adalah "tekan dan tahan gerakan di zona menggunakan dua jari" seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Gerakan lain melibatkan dua jari, yaitu jari telunjuk dan ibu jari.

“Salah satu contoh gerakan adalah gerakan 'memperluas', seperti memperbesar item visual. Biasanya, gerakan diinterpretasikan sesuai dengan fungsi zona yang ditentukan untuk zona tersebut, dan dengan demikian akan memanggil fungsi tertentu,” perusahaan menjelaskan.

Baca juga: Cara Perbaiki Layar Hitam Windows 10 Akibat Pembaruan

“Gerakan itu, misalnya, adalah gerakan geser di dalam zona. Dalam contoh khusus ini, fungsi zona berhubungan dengan memindahkan kursor dalam lingkungan visual. Dengan demikian, input pengguna ke zona touchpad menyebabkan pergerakan kursor yang sesuai,” bunyi paten tersebut.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK