Browser Edge Windows 10 Juga Akan Dapat Fitur Eksperimental Hemat Baterai - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 07 September 2019

Browser Edge Windows 10 Juga Akan Dapat Fitur Eksperimental Hemat Baterai

Browser Edge Windows 10 Juga Akan Dapat Fitur Eksperimental Hemat Baterai

Belum lama ini Microsoft telah mengusulkan fitur baru untuk Chromium yang secara otomatis akan mematikan caching disk yang tidak perlu ketika menonton video untuk dapat mengurangi penggunaan disk. Implementasi Microsoft juga akan menghemat masa pakai baterai saat melakukan streaming video pada browser.

Chromium saat ini telah menambahkan konten media ke cache HTTP saat memutar streaming video, dan berpengaruh pada konsumsi daya baterai yang lebih tinggi. Praktik ini menggunakan sumber daya disk untuk menyimpan konten media streaming dan cache jelas menggunakan banyak daya.

Fitur eksperimental Microsoft akan mencegah konten media dari cache ke disk dan mengurangi penggunaan disk untuk memeberikan masa pakai baterai yang lebih baik.

Baca juga: Cara Simpel Ubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Di Windows 10

“Saya menjalankan beberapa tes perbandingan daya hari ini dengan perubahan terbaru pada konten YouTube (untuk mengevaluasi perubahan dari sisi respon), dan saya melihat peningkatan ~79mW dibandingkan dengan baseline untuk konten 720p. Ini adalah rata-rata berjalan masing-masing 5 menit dalam mode layar penuh, baik untuk baseline dan juga dengan perubahan. Jadi penghematan daya sisi respon tampak sebanding dengan penghematan sisi permintaan sistem,” catat seorang insinyur Microsoft Edge.

Google baru-baru ini memperbarui Chrome Canary dengan penerapan penghemat daya dari Microsoft dan pembaruan Edge Canary terbaru juga telah menambahkan fitur eksperimental pada Edge Flags:

- Buka Edge://flags

- Cari fitur yang bernama ‘Turn off caching of streaming media to disk’.

- Lalu Aktifkan / Enable fitur tersebut dan Relaunch browser.

Microsoft Edge Android Mendukung Ekstensi Honey


Dalam informasi terkait, aplikasi Microsoft Edge untuk Android baru saja menerima update baru dengan adanya dukungan untuk ekstensi Honey.

Dukungan ekstensi Microsoft Edge ini akan membantu kamu secara otomatis menemukan kode kupon yang dapat kamu terapkan selama checkout online.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK