Windows 10 v1903 Menambah Pengaturan Baru Untuk Pointer Mouse - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 11 Agustus 2019

Windows 10 v1903 Menambah Pengaturan Baru Untuk Pointer Mouse

Windows 10 v1903 Menambah Pengaturan Baru Untuk Pointer Mouse

Windows 10 Mei 2019 Update (versi 1903) dirilis pada bulan Mei lalu dan telah mencakup banyak fitur dan perubahan baru untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan pada Windows 10 OS. Kunci perubahan dari May 2019 Update mencakup light theme baru, Windows Sandbox, pengalaman pencarian baru dan banyak lagi lainnya.

Windows 10 versi 1903 juga telah memperbarui pengaturan Cursor & Pointer pada opsi baru untuk mengubah penunjuk mouse agar lebih besar atau lebih cerah.

Mungkin kamu dibikin pusing untuk menemukan pointer mouse kecil pada latar belakang yang terang dan bahkan sulit jika penglihatan kamu kurang sempurna. Namun untungnya, Windows 10 memungkinkan kamu untuk membuat penunjuk mouse menjadi lebih tebal dan fitur ini menjadi lebih baik pada May 2019 Update.

Dengan May 2019 Update, Microsoft telah memperkenalkan ukuran dan warna kursor baru, sehingga kamu dapat menyesuaikan tampilan kursor dan dengan mudah menemukannya di latar belakang yang terang.

Baca juga: Microsoft Mengumumkan Aplikasi Office Baru Untuk Windows 10

Cara Mengubah Warna Pointer Windows 10


1. Buka menu Settings melalui Start menu klik ikon yang berbentuk roda bergerigi atau kamu dalam menekan kombinasi tombol keyboard Win + I.

2. Setelah itu pilih bagian Ease of Access.

3. Di bawah kategori Vision tab sebelah kiri, pilih opsi Cursor & pointer.

4. Di bawah ‘Change pointer color’, pilih opsi keempat untuk mengatur warna khusus.

Windows 10 v1903 Menambah Pengaturan Baru Untuk Pointer Mouse

Warna pointer yang disarankan adalah hijau muda, kuning cerah, oranye, merah muda, dan biru. Kamu juga dapat meng-klik opsi ‘Pick a custom pointer color’ untuk membuat warna khusus.

Dalam versi Windows 10 yang lebih lama, kamu dapat mengubah warna kursor default ke skema serba hitam atau pengaturan terbalik yang secara otomatis akan mendeteksi warna latar belakang dan mengalihkan pointer dari terang ke gelap dan kembali lagi seperti itu.

Kamu juga dapat mengubah ukuran penunjuk / pointer mouse menjadi besar, ekstra besar atau ukuran apa pun dengan menyeret sakelar.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK