Memperbaiki Aplikasi Your Phone Yang Tidak Berfungsi Di Windows 10 Memperbaiki Aplikasi Your Phone Yang Tidak Berfungsi Di Windows 10 - Fajrinfo
Aplikasi Your Phone merupakan tambahan fitur terbaik untuk sistem operasi Windows 10 belakangan ini. Aplikasi kecil ini dapat memungkinkan kamu untuk memiliki ponsel Android di komputer Windows 10.

Kamu bisa membaca dan membalas pesan SMS, melihat foto, membuat dan menjawab panggilan telepon, mengakses aplikasi telepon, dan melakukan lebih banyak langsung dari komputer Windows 10 yang kamu miliki.

Meskipun memiliki fitur yang fantastis, ternyata banyak pengguna Android yang melaporkan bahwa mereka tidak bisa menyinkronkan pemberitahuan / notifikasi, mengakses foto di komputer, dan membaca serta membalas SMS.

Memperbaiki Aplikasi Your Phone Yang Tidak Berfungsi Di Windows 10

Jika kamu juga mengalami masalah yang terjadi pada aplikasi Your Phone dan Your Phone Companion, berikut adalah cara untuk memperbaikinya.

Periksa Akun Microsoft


Agar ponsel Android kamu dapat disinkronkan dengan komputer atau laptop Windows 10, kamu harus menggunakan akun Microsoft yang sama baik pada aplikasi Your Phone (diinstal pada komputer) dan aplikasi Your Phone Companion (diinstal pada perangkat Android kamu).

Buka aplikasi tersebut lalu periksa apakah kamu menggunakan akun Microsoft yang berbeda.

Baca juga: Cara Menghapus Program Menggunakan Registry Di Komputer Windows 10

Periksa Apakah Baterai Lemah


Windows 10 tidak akan menyinkronkan data jika baterai lemah atau fitur Penghemat Baterai (Battery Saver) dihidupkan. Sambungkan perangkat Windows 10 kamu lalu matikan fitur Battery Saver. Atau colokkan komputer dan tunggu sistem Windows 10 kamu untuk secara otomatis mematikan Battery Saver.

Hal yang sama berlaku untuk ponsel juga. Jika baterai ponsel lemah dan penghemat baterai dihidupkan, maka aplikasi Your Phone Companion tidak akan menyinkronkan data kamu.

Hubungkan Komputer Dan Ponsel Ke Wi-Fi Yang Sama


Meskipun tidak penting, Microsoft menyarankan agar kamu menghubungkan komputer dan ponsel ke jaringan Wi-Fi tepercaya yang sama untuk koneksi yang cepat dan terpercaya.

Pastikan Your Phone Bisa Berjalan Di Latar Belakang


Jika kamu telah mengkonfigurasi pengaturan Windows 10 untuk tidak membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang, mungkin komputer Windows 10 kamu tidak dapat menyinkronkan data. Inilah cara untuk memverifikasi dan mengubah hal yang sama.

Langkah 1: Di komputer, arahkan ke Settings > Privacy > Background apps.

Langkah 2: Pilih aplikasi mana yang dapat berjalan di latar belakang, pastikan aplikasi Your Phone diperbolehkan berjalan di latar belakang. Jika tidak, gerakkan tombol sakelar di sebelah entri Your Phone untuk memungkinkannya berjalan di latar belakang sistem.

Aktifkan Pemberitahuan Aplikasi Di Ponsel Android


Langkah 1: Di perangkat Android Anda, arahkan ke Settings > Apps (pada beberapa perangkat menunya adalah Apps & Notifications) > Your Phone Companion.

Langkah 2: Pastikan notifikasi telah diaktifkan.

Baca juga: Cara Mudah Reset Pencarian Windows 10 Dengan Menggunakan PowerShell

Matikan Fitur Do Not Disturb


Aplikasi Phone Companion tidak akan dapat menyinkronkan pemberitahuan jika fitur Do Not Disturb dinyalakan pada perangkat ponsel Android kamu.

Langkah 1: Buka Settings > Sounds (pada beberapa perangkat menunya adalah Sound and Vibration) dan pastikan bahwa fitur Do Not Disturb telah dimatikan.

Periksa Apakah Phone Companion Memiliki Akses Penuh


Langkah 1: Di ponsel Android kamu, buka Pengaturan. Cari info aplikasi lalu klik di atasnya.

Langkah 2: Klik Lihat semua aplikasi. Temukan entri aplikasi Your Phone Companion lalu klik disana.

Langkah 3: Klik Izin dan pastikan aplikasi memiliki akses ke penyimpanan, SMS, kontak, dan telepon.

Beri Akses Pemberitahuan Ke Aplikasi Phone Companion


Langkah 1: Di ponsel Android kamu, buka Pengaturan.

Langkah 2: Cari akses Pemberitahuan.

Langkah 3: Cari entri Your Phone Companion lalu ketuk untuk menghidupkan / mematikannya.

Langkah 4: Pilih Perbolehkan ketika kamu mendapatkan perintah pop-up.

Sign out Dari Your Phone & Phone Companion


Sign out dan keluar dari aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk menyelesaikan masalah. Hal ini layak dicoba sebelum menginstal ulang aplikasi ini.

Baca juga: Inilah Cara Memunculkan Pilihan Hibernate Pada Menu Power Windows 10

Instal Ulang Phone Companion Dan Your Phone


Sebagai upaya terakhir untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, kamu bisa coba menginstal ulang aplikasi Your Phone di Windows 10 dan Your Phone Companion di perangkat ponsel Android kamu.

Mungkin kamu harus sign ini / masuk ulang ke aplikasi ini setelah menginstal ulang, namun besar kemungkinan dengan cara itu masalah pada aplikasi Your Phone tidak berfungsi di Windows 10 kamu akan dapat diperbaiki.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama