6 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Di era digital ini, banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka bekerja di depan komputer atau laptop. Secara khusus, pekerjaan ini dilakukan melalui browser web seperti Chrome. Jika Anda banyak melakukan pekerjaan secara online akan banyak bahaya mengintai, karena pasti saja akan ada sumber gangguan yang sangat mungkin terjadi.

Bahaya tersebut adalah biasanya kita tersesat di situs media sosial atau berita online. Hal ini berbahaya karena konsentrasi kita akan dialihkan dan cenderung membuang waktu tanpa menyelesaikan pekerjaan apapun. Oleh sebab itu, hadirnya ekstensi Chrome akan sangat membantu Anda yang ingin meningkatkan produktivitas dalam bekerja di depan komputer.

6 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Berikut ini adalah 6 ekstensi Google Chrome teratas yang bisa Anda tambahkan jika ingin memiliki hari-hari yang hebat dan produktif dalam mengerjakan tugas di depan komputer saat berada di tempat kerja.

Google Keep


6 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Ini adalah salah satu ekstensi Google Chrome terbaik untuk mereka yang ingin berorganisasi. Ekstensi ini dapat memungkinkan Anda untuk mengatur pekerjaan dengan rapi dan menyimpannya di satu tempat. Di antara fungsi utama yang bisa digunakan pada ekstensi ini adalah kemampuannya untuk menulis catatan atau membuat daftar yang harus dilakukan.

Anda juga bisa menggunakan ekstensi ini untuk mencatat gambar atau halaman yang ditemukan ketika berselancar di internet. Jika bagimu itu terlalu mudah, Anda juga bisa menambahkan catatan menggunakan memo suara. Ini adalah ekstensi satu paket untuk mengatur ide, daftar tugas, dan pekerjaan lainnya.

Google Keep mempunyai kapasitas untuk membuat pengingat berbasis lokasi. Fitur ini akan meminta daftar hal yang harus dilakukan untuk ditampilkan ketika Anda tiba di lokasi yang telah ditentukan. Ini adalah alat yang sangat bagus jika Anda memiliki daftar tugas panjang dan ingin memilih beberapa hal yang diperlukan pada saat itu saja. Hemat diri saat mencari melalui item pada daftar tugas. Untuk pengelompokkan lainnya, Anda dapat menandai catatan dengan label!

Noisli


Jika berbicara tentang peningkatan produktivitas, ada satu ekstensi Chrome yang tidak boleh Anda lewatkan: Noisli. Alat ini memungkinkan Anda untuk memilih suara yang menginspirasi agar menjadi pribadi yang produktif dalam melakukan pekerjaan.

Untuk setiap orangnya berbeda, jadi Anda bisa memilih sesuai dengan yang paling cocok menurutmu sendiri. Dengan memilih suara latar belakang yang tepat, Anda akan dapat merasa termotivasi dan terinspirasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Ekstensi ini menawarkan daftar pilihan suara yang luas, sehingga Anda dapat menemukan apapun yang diinginkan.

Baca juga: Cara Mudah Melanjutkan Download Yang Terputus Di Browser Google Chrome

Ini adalah ekstensi yang berguna bagi mereka yang bekerja di kantor karena ada banyak suara latar yang mengganggu. Penggunaan suara akan memungkinkan Anda untuk meredam suara-suara tersebut dengan suara yang membuatmu merasa nyaman dan termotivasi.

StayFocusd


6 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Apakah Anda mendapati dirimu menjelajahi Facebook atau Youtube di sela-sela melakukan pekerjaan? Meskipun baik sebagai jeda beristirahat sebentar, tapi tanpa sadar Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam di situs web tersebut.

Ini adalah alasan utama mengapa ekstensi StayFocusd dikembangkan untuk pengguna Chrome. Ekstensi itu tidak sepenuhnya menghalangi Anda untuk menggunakan situs web tersebut; tapi seolah-olah, ekstensi itu membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan.

Misalnya, Anda ingin menyisihkan waktu 10 menit sehari untuk memeriksa akun Facebook. Ekstensi ini akan secara otomatis memblokir Facebook dari browser untuk hari itu setelah Anda mencapai batas waktu 10 menit. Hal ini berlaku untuk situs web lain yang Anda tentukan dalam ekstensi tersebut.

Hal terbaik tentang StayFocused adalah Anda tidak akan dapat mengubah pengaturan pada situs web yang diblokir begitu waktu telah habis. Anda tidak akan tergoda untuk kembali menjelajahi Facebook lagi dan akhirnya akan bisa fokus pada pekerjaan yang harus diselesaikan.

Boomerang for Gmail


Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu setiap hari untuk merespon email, ekstensi Chrome ini sangat berguna bagi Anda. Ekstensi produktivitas ini memudahkan untuk merespon email secara efisien. Ekstensi ini memungkinkan Anda untuk menulis respon email sebelumnya, kemudian nanti mengirimkannya secara otomatis.

Ini adalah cara yang mudah untuk mengelompokkan beberapa pekerjaan, sehingga Anda bisa menanggapi semua email sekaligus. Setelah mengatur email untuk dikirim nanti, Anda bisa melanjutkan pekerjaan yang lainnya.

Seberapa sering Anda menghabiskan banyak waktu menulis email dari pada sebelumnya? Atau, berapa kali Anda lupa mengirim email yang seharusnya dikirim pada waktu tertentu? Anda bisa mengatasi masalah itu dengan menggunakan ekstensi Boomerang for Gmail ini. Ada juga fungsi AI yang akan menganalisis email Anda dan menentukan apakah Anda akan mendapat respon atau tidak.

Papier


6 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Apakah Anda bekerja dengan tim? Mungkin sulit untuk menemukan alat yang memungkinkan Anda berkolaborasi dalam ide dan hasil kerja. Ekstensi Chrome ini memberikan jawaban untuk dilema khusus ini. Anda bisa menggunakan ekstensi ini untuk sesi curah pendapat dalam tim. Gunakan untuk mencatat ketika melakukan penelitian sehingga Anda bisa berkonsultasi dengannya nanti.

Baca juga: Hati-Hati! Resiko Keamanan Telah Mengancam Anda Di Media Sosial

Untuk menggunakan Papier, cukup instal ekstensi ini di browser Chrome. Saat membuka tab baru, Anda akan diberi editor untuk menuliskan pemikiran dan ide. Ekstensi ini akan secara otomatis menyimpan semua yang Anda tulis sebagai catatan. Pemformatan dasar juga diterapkan untuk membuatnya lebih jelas dan teratur. Ekstensi ini mempunyai fitur antarmuka yang ramah pengguna sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mencari tahu tentang bagaimana menggunakan ekstensi ini.

Win The Day


Apabila terus-menerus melewatkan tenggat waktu (deadline), Anda harus menginstal ekstensi Win the Day di Chrome. Ekstensi chrome browser web ini akan mengubah browser Anda menjadi alat pengaturan target dan tujuan. Gunakan ekstensi ini untuk menetapkan tujuan dan tenggat waktu yang sesuai.

Anda juga bisa menetapkan sub-target untuk setiap sasaran, sehingga dapat mengatasinya secara bertahap. Anda bahkan dapat menggunakan ekstensi ini untuk melacak kemajuan kinerja Anda sendiri. Setelah melihat berapa banyak pekerjaan yang telah tercapai, Anda akan menjadi lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam mencapai tujuan. Ini adalah konsep yang sederhana tapi bagus untuk membuatmu tetap di atas segalanya.

Ada lebih banyak ekstensi Chrome di luar sana yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas. Yang tercantum dalam artikel Fajrinfo ini dirancang untuk membantu Anda mengatasi hambatan umum untuk pekerjaanmu. Setelah mengatasi hambatan ini, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat melakukan lebih banyak dalam jumlah waktu yang sama.
Manfie Edogawa

Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya kepada Allah.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama