Begini Cara Kirim Foto Kualitas Tinggi Di Aplikasi WhatsApp

Sebagai seorang pengguna WhatsApp, ketika ingin mengirimkan foto mungkin...Nah, agar gambar / foto yang Anda kirim tetap memiliki kualitas yang baik..
Sebagai seorang pengguna WhatsApp, ketika ingin mengirimkan foto mungkin Anda langsung menggunakan opsi ikon gallery / gambar. Padahal cara ini sebenarnya akan menurunkan kualitas foto yang Anda kirimkan tersebut.

Misalnya ukuran asli foto / gambar berukuran sekian MB (megabyte), maka setelah dikirim, penerima akan mendapatkan ukuran sekian KB (kilobyte). Sehingga inilah yang biasanya menyebabkan foto atau gambar yang Anda kirim menjadi blur, tidak tajam atau pecah-pecah.

Hal ini sebenarnya memang ditujukan agar dapat menghemat kuota internet pengguna WhatsApp atau mempercepat antrean pengiriman dari server WhatsApp itu sendiri. Atau juga karena agar bisa lebih menghemat waktu saat mengirim dan menerima file tersebut.

Cara Kirim Foto WhatsApp Kualitas Bagus

Nah, agar gambar / foto yang Anda kirim tetap memiliki kualitas yang baik, dan agar si penerima juga dapat memperoleh hasil foto yang bagus, Anda dapat melakukan kiat mudah yang Fajrinfo bagikan berikut ini.

Caranya adalah dengan mengubah tahap pengiriman foto, artinya jika biasanya Anda mengirim foto dengan cara mengklik ikon 'Gallery', maka kini ubah dengan cara mengklik ikon 'Document'. Sama seperti cara biasanya, yaitu setelah memilih ikon 'Document', cari file yang ingin Anda kirim lalu pilih untuk dikirim.

cara kirim foto whatsapp

Cara ini dapat dilakukan bagi pengguna aplikasi WhatsApp di iOS maupun Android. Selain gambar dan foto, file video juga dapat dikirim menggunakan cara ini agar kualitasnya tidak terkompres (menjadi blur).

Untuk WhatsApp di smartphone Android, setelah mengklik ikon 'Document', lalu pilih 'Browse other docs'. Kemudian klik menu di bagian kiri atas untuk memudahkan pencarian file.

Sebagai catatan, sebagaimana contoh gambar di bawah, bahwa cara ini terdapat kekurangan yaitu tidak dapat menuliskan thumbnail atau keterangan foto. Tapi dengan melakukan cara ini, foto atau video yang Anda kirim akan lebih bagus kualitasnya dan tentunya tidak akan blur dan buram.

cara kirim gambar whatsapp berkualitas

Demikian yang bisa kami sampaikan terkait panduan sederhana cara kirim foto atau gambar berkualitas melalui aplikasi WhatsApp. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan cara ini atau memiliki cara lain untuk kirim foto berkualitas di WhatsApp, silahkan berbagi pengalaman Anda melalui kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah.