Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Langsung saja, pada kesempatan ini FajrInfo akan membagikan tutorial tentang cara upgrade Galaxy Ace 3 S7270 menjadi Android Lollipop. Bagi sobat yang ponsel Galaxy Ace 3nya ingin ditingkatkan versi Androidnya, maka untuk lebih lanjutnya mari kita simak penuturan berikut di bawah ini.

Galaxy Ace 3 S7270 adalah smartphone besutan Samsung dengan spesifikasi cukup bagus pada masanya. Namun entah mengapa dari pihak Samsung tidak memberi update Android Lollipop secara official. Jangankan Lollipop, versi sebelumnya saja Android Kitkat tidak dikasih tuh?!:-D Padahal seri Galaxy Ace 4 yang dilihat dari spesifikasi RAM dibawah Galaxy Ace 3 secara default dimotori oleh sistem operasi Android Kitkat.

Mungkin hal tersebut merupakan strategi bisnis Samsung atau entah bagaimana. Tentunya hal tersebut telah mengecewakan user Galaxy Ace 3 S7270 yang sejak Android Kitkat dilaunchingkan telah mengharapkan adanya update versi android yang diperuntukkan pada gadget mereka.

Baca juga: Ponsel Android Kamu Lelet? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya!

Namun jika kamu pengguna Galaxy Ace 3 S7270 yang ingin merasakan sensasi baru dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop, jangan berkecil hati dulu. Sebab Galaxy Ace 3 S7270 kamu dapat di upgrade ke Android Lollipop dengan basis sistem CyanogenMod 12.1 atau biasa disebut CM12.1 Lollipop 5.1.

Walaupun belum final, CM12.1 Lollipop yang akan FajrInfo bagikan ini berjalan dengan lancar dan halus pada Galaxy Ace 3 S7270. Celah bug yang ada pada CM12.1 ini sudah diminimalisir oleh para developer Galaxy Ace 3, sehingga kamu dapat menggunakan sistem operasi Android Lollipop dalam kegiatan sehari-hari tanpa banyak kendala yang berarti. Informasi pengembangan CM12.1 untuk Galaxy Ace 3 ini selanjutnya akan FajrInfo bagikan secara up to date pada postingan ini.

Cara Mengubah Galaxy Ace 3 S7270 Jellybean Menjadi Android Lollipop


Sebelum melakukan langkahnya, kamu harus meng*nd*h file-file yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk memasang Android Lollipop pada Galaxy Ace 3 S7270:

Silahkan kamu d0wnl0ad perlengkapan di bawah ini untuk melakukan langkah-langkahnya terlebih dahulu:

1. CWM Recovery 6051 7270

2. CM 12.1 UNOFFICIAL logan

3. open gapps arm 5.1 pico

- Simpan semua file hasil d0wnl0ad tadi pada MicroSD atau memori eksternal.

- Matikan Galaxy Ace 3, lalu masuk ke mode CWM versi 6.0.3.1 dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Home + Volume atas. (Jika kamu belum memasang CWM versi 6.0.3.1, ikuti tutorial pada postingan cara memasang CWM di blog FajrInfo ini).

- Dalam mode CWM recovery 6.0.3.1, lakukan wipe data/factory reset dan wipe chace partition.

- Pada menu advanced, lakukan wipe dalvik cache.

- Lalu pada menu mounts and storage, lakukan format /cache - format /system - format /data.

- Setelah itu kembali ke menu utama CWM. Pilih install zip from sdcard, lalu klik choose zip from sdcard dan pilih file “CWM Recovery 6051 7270 Final.zip” kemudian pilih Yes – install CWM Recovery 6051 7270 Final.zip.

- Kembali ke menu utama lagi dan pilih advanced – lalu reboot recovery.

- Maka menu CWM kamu akan berubah menjadi versi 6051. (Pada CWM versi ini, gunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih menu dan tombol power untuk yes/ok).

- Kemudian pilih install zip from sdcard, lalu klik choose zip from /storage/sdcard1 dan pilih file CM-12.1-UNOFFICIAL-logan.zip kemudian pilih Yes – install CM-12.1-UNOFFICIAL-logan.zip.

- Lakukan langkah yang sama pada file open_gapps-arm-5.1-pico.zip.

- Masuk ke menu mounts and storage, lalu lakukan format /data and /data/media (/sdcard).

- Kembali ke menu utama dan pilih reboot system now – lalu pilih No.

- Tunggu hingga proses booting dan system updating selesai.

Baca juga: Fitur Mantap Chrome Android Yang Jarang Diketahui

- Setelah itu nikmati Galaxy Ace 3 kamu dengan sistem operasi Android lollipop.

- Untuk mendapatkan akses root, kamu harus menggunakan script binary supersu v2.46 dan memasangnya melalui CWM.

Berikut ini beberapa screenshot dari Galaxy Ace 3 S7270 dengan sistem operasi Android Lollipop.

Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop

Demikian tutorial tentang cara upgrade Galaxy Ace 3 S7270 menjadi Android Lollipop yang dapat FajrInfo bagikan. Khusus untuk Custom ROM dan GApps akan FajrInfo suguhkan link d0wnl0ad terbaru menyesuaikan dengan ketersediaan pada server developer CM 12.1 Galaxy Ace 3 oleh Master ZIM.

Catatan :

Mohon perhatian dan maklumnya, Custom ROM Galaxy Ace 3 Lollipop ini masih belum stabil sepenuhnya, jadi jangan harap ketika kamu memasangnya akan terbebas dari bug atau celah yang terkadang mengganggu mobilitas kita ketika menggunakannya.

Baca juga: Upgrade LineageOS 13 Untuk Galaxy Ace 3 Marsmallow

Namun dari pada itu, FajrInfo akan selalu memberikan link update CM 13 ini secara bertahap sebagaimana pembaruan yang diluncurkan oleh pihak Developer. Karena setiap pembaruan selalu ada perbaikan demi perbaikan.

TUTORIAL DI ATAS AMAN. Apabila kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, pasti tidak akan terjadi kerusakan pada perangkat smartphonemu!

#Update: 30 Mei 2017

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya selama ini. Atas perubahan kebijakan FajrInfo, bagi sobat yang ingin upgrade Galaxy Ace 3 ke versi Android Lollipop, dapat langsung meng*nd*hnya pada link yang sudah disediakan tanpa harus menjadi member grup facebook lagi. Terimakasih atas maklumnya.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Upgrade Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Lollipop"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel