Microsoft Mengumumkan Windows 10X Akan Datang Pada Akhir 2020 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 06 Oktober 2019

Microsoft Mengumumkan Windows 10X Akan Datang Pada Akhir 2020

Microsoft Mengumumkan Windows 10X Akan Datang Pada Akhir 2020

Pada acara Surface pada 2 Oktober lalu, Microsoft berbagi rincian lebih lanjut tentang Windows 10X, yang merupakan bagian dari keluarga OS Windows Core / OS Windows Lite. Ini adalah versi Windows berikutnya yang dirancang dari bawah ke atas untuk perangkat layar ganda dan unsur bentuk lainnya.

Windows 10X adalah untuk layar ganda dan perangkat lipat seperti Surface Neo. Saat ini, Microsoft belum memiliki rencana untuk membawa Windows 10X ke desktop tradisional dan perangkat yang lain, akan tetapi hal itu bisa saja berubah nanti di masa depan.

"Bukan untuk pemutakhiran Windows 10 jika yang kamu memiliki adalah komputer," kata Microsoft. Untuk saat ini, Windows 10X sedang dikembangkan hanya untuk perangkat bentuk baru dan Microsoft akan terus berinvestasi dalam meningkatkan pengalaman Windows 10 saat ini di desktop dan laptop.

Windows 10X hadir dengan menu Start modern yang memiliki aplikasi terbaru dan saran aplikasi yang didukung oleh AI (Artificial Intelligence). Live tiles tidak didukung oleh ikon aplikasi standar, yang mirip dengan Android dan iOS.

Microsoft Mengumumkan Windows 10X Akan Datang Pada Akhir 2020

Windows 10X juga dilengkapi dengan Taskbar yang telah dirancang ulang dimana menu Start dan aplikasi disejajarkan di tengah. Elemen Windows lainnya termasuk Action Center dan Settings telah dimodernisasi juga pada Windows 10X.

Sementara itu, Microsoft mengatakan bahwa Windows 10X dibangun di atas sistem operasi Windows 10 tradisional, OS (Operating System) sebenarnya berjalan di atas Windows Core OS yang telah lama dikabarkan dan juga merupakan bagian dari teknologi bersama yang disebut dengan "One Core".

Kemungkinan elemen UI baru yang saat ini sedang dikembangkan untuk Windows 10X pada akhirnya akan diterapkan ke Windows 10 biasa. Jika ini terjadi, kamu bisa merasakan Start Menu, Action Center, pengalaman Windows Update yang ditingkatkan dan banyak lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Baca juga: Mengapa Komputer Sering Mengalami Masalah Not Responding?

Windows 10X akan mulai diluncurkan dengan versi Windows 10 preview yang dibuat ketika Microsoft mulai menguji Windows 10 Fall 2020 Update dengan nama kode "Manganese". Microsoft diharapkan agar dapat mulai menguji build preview itu pada Windows 10 Manganese di Musim Semi atau Musim Panas 2020.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK