Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 28 Desember 2018

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor


Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Iudesk's Photo Editor adalah aplikasi pengeditan gambar yang hebat untuk Android. Aplikasi ini menawarkan fitur termasuk sharpening, bloom, diffuse, blur effect, sketch, swap dan lain-lain, mengedit metadata gambar, perspective, red-eye, white balance dan backlight corrections.

Dalam dunia fotografi digital, perangkat lunak pengeditan gambar profesional adalah teman terbaik fotografer. Dengan keterampilan yang cukup, ketidaksempurnaan kecil pada foto bisa hilang setelah beberapa klik.

Selain itu, dengan peningkatan kecil, warna alami dapat bersinar bahkan pada gambar yang diambil oleh kamera digital berkualitas rendah.

Perangkat lunak pengeditan gambar profesional yang paling dikenal adalah Photoshop milik Adobe pada Windows dan Mac OS, dan GIMP pada GNU / Linux. Kedua produk ini hampir setara dalam hal kemampuan dan dapat membuka dan menyimpan gambar dalam hampir setiap format file gambar yang tersedia.

Namun, semuanya sedikit berbeda di Android. Desain sistem operasi Android menyulitkan untuk mengembangkan aplikasi yang memproses file media tanpa memerlukan spesifikasi perangkat keras yang ekstrim.

Bagaimanapun, Android dikembangkan memiliki platform ponsel dalam pikiran, yang umumnya jauh lebih kuat dari pada komputer desktop.

Selain itu, ukuran layar yang kecil juga membuatnya sulit untuk mengimplementasikan antarmuka pengguna yang bersih untuk Aplikasi yang rumit semacam itu.

Sebagian besar aplikasi pengeditan gambar Android terbatas dalam menyediakan beberapa efek gambar khusus, dan sering tidak dapat dikonfigurasi oleh pengguna. Serta gambar yang berputar, penskalaan dan pemangkasan biasanya tersedia juga.

Aplikasi yang paling dekat dengan editor gambar profesional yang bisa Anda dapatkan di Android adalah Iudesk Photo Editor. Efek gambar Aplikasi ini dan opsi konfigurasinya membuatnya sangat hebat. Aplikasi ini cepat dan relatif ringan, serta menyediakan antarmuka pengguna yang cukup sederhana.

Daftar Fitur Iudesk’s Photo Editor :

- Adjust colors. The user can fine-tune colors using a curves interface.
- Apply a wide variety of image effects including sharpening, bloom, diffuse, blur, sketch, swap and others. All available effects are highly configurable.
- Add frames to images.
- Add text, images or shapes over the image.
- Rotate, crop and resize
- Perspective, red-eye, white balance, and backlight corrections.
- Drawing tools
- Touch and pinch-to-zoom interface.
- Save images in JPEG, PNG, GIF, WebP, and PDF, with configurable JPEG quality.
- View, edit, or delete Metadata (EXIF, IPTC, XMP).
- Share images via e-mail, Picasa, Facebook, Twitter, and others.
- Compress files to ZIP
- Create PDF from image files
- Create Animated GIFs
- Webpage Capture
- Video Capture (requires Android Ice Cream Sandwich and up).

Catatan


Sebagaimana telah disebutkan bahwa manipulasi gambar mungkin memerlukan banyak memori di Android. Ada peluang bagi Aplikasi ini untuk keluar dari memori, kemudian akan menampilkan pesan yang meminta untuk memulai ulang. Apakah akan menghabiskan memori tergantung pada ukuran memori perangkat, efek yang diterapkan, dan resolusi gambar. Melakukannya dengan gambar beresolusi rendah mungkin dapat menyelesaikan masalah ini.

Jangan lewatkan : Cara Mudah Melakukan Root Pada Semua Perangkat Android

Berikut ini adalah dua efek gambar yang menarik dan dapat Anda temukan pada dengan Aplikasi ini :

Zoom Blur effect (also known as DSLR Effect)


Dengan menerapkan efek blur ke area di sekitar objek yang dikehendaki dalam foto, Anda dapat membuat efek fokus kamera palsu. Menerapkan efek ini di dalam Iudesk Photo Editor cukup mudah :

1. Buka Aplikasi Photo Editor dari launcher

2. Temukan dan buka gambar Anda dari layar utama aplikasi

3. Klik Effect dan kemudian Zoom Blur

Berikut adalah penampakannya :

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Parameter jumlah, radius dan pusat (x dan y) dari efek ini dapat dikonfigurasi. Cukup klik tombol dengan tiga titik horizontal untuk menggilir parameter. Gunakan bilah geser untuk menyesuaikan.

Misalnya, mengurangi parameter jumlah pada gambar di atas membuatnya terlihat sedikit lebih nyata :

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Klik tombol ceklis di bagian atas layar untuk menerapkan efek ke gambar saat Anda selesai.

Red-Black poster effect (atau efek Guevara effect)


Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Efek ini agak lebih sulit untuk dicapai dan memanfaatkan kemampuan Aplikasi ini untuk menyesuaikan tingkat warna gambar. Ide dibalik efek ini adalah sebagai berikut :

1. Pertama, hapus pencahayaan dari gambar untuk memberikan tampilan 2-D.

2. Kemudian, buat karakteristik orang itu lebih menonjol.

3. Terakhir, ubah palet warna gambar menjadi hanya hitam dan merah.

Baca juga : 5 Tips Ini Dapat Memaksimalkan Penggunaan Google Chrome

Salah satu cara untuk mendapatkan efek ini menggunakan editor gambar ini adalah sebagai berikut :

1. Buka gambar yang ingin Anda terapkan efeknya. Untuk contoh, kita akan menggunakan gambar Tony Montana dari film klasik Scarface Hollywood.

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

2. Ubah gambar menjadi hitam putih dan ubah kontras: Buka Effect lalu pilih Black dan White. Sesuaikan kontras menggunakan slider. Nilai kontras terbaik seharusnya adalah gambar yang memberikan tampilan hampir 2-D sambil menjaga siluet orang terlihat. Klik tombol ceklis di bar bagian atas untuk menerapkan efek.

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

3. Sesuaikan tingkat warna RGB gambar: Klik Level. Layar sekarang akan menampilkan empat tombol, RGB, R, G, B. Kami hanya tertarik pada tiga tombol terakhir. Mereka berdiri untuk Merah, Hijau, dan Biru masing-masing. Klik tombol G dan atur semua slider ke paling kiri.

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Selanjutnya, lakukan hal yang sama untuk warna Biru: Klik tombol B dan pindahkan semua slider ke paling kiri. Kami baru saja menghapus warna biru dan hijau dari gambar, jadi sekarang seharusnya menjadi hitam dan merah.

Terakhir, klik tombol R dan bereksperimenlah dengan menggerakkan slider ke sekeliling sampai Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Klik tombol centang di atas saat Anda selesai untuk menerapkan efeknya.

Nikmati Pengeditan Gambar Yang Powerful Dengan Aplikasi Iudesk Photo Editor

Jangan lewatkan : Cara Mengatasi Masalah Write Protected Pada Flashdisk Dan MicroSD

Tips


Sebagian besar kamera dan situs web menggunakan format JPEG untuk gambar. Ini adalah format kompresi gambar lossy dan memiliki kerugian kehilangan kualitas setiap kali dibuka dan disimpan oleh perangkat lunak manipulasi gambar. Aturan umum pemrosesan gambar adalah menyimpan gambar yang diedit dalam format lossless, misalnya PNG.

Sebagai rangkuman, Iudesk’s Photo Editor adalah editor gambar yang sangat hebat. Aplikasi ini memungkinkan fitur hilang dari sebagian besar produk saingan di Play Store sambil memberikan kontrol penuh kepada pengguna untuk konfigurasi.

Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis, dan didukung oleh iklan. Seperti yang Anda lihat dari screenshot di atas,iklan tidak obstruktif dan ditampilkan di bagian bawah layar. Anda mungkin juga mendapatkan iklan layar penuh saat Anda keluar dari aplikasi. Anda dapat membeli versi aplikasi bebas-iklan melalui menu pengaturan dan mendukung pengembang.

Beritahu Fajrinfo pada bagian komentar di bawah jika Anda ingin melihat lebih banyak tutorial untuk editor gambar hebat ini.

Photo Editor

Harga : Gratis

102,018 Downloads

DOWNLOAD Di GOOGLE PLAYSTORE

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK