Pengalaman Troubleshooting Mendapat Peningkatan Di Next Update Windows 10?

Windows 10 19H1 Update dijadwalkan tiba pada bulan April 2019 dan akan memperkenalkan banyak fitur baru termasuk light theme, pengalaman snipping baru, peningkatan clipboard dan juga pengalaman Troubleshooting yang ditingkatkan.

Kini Microsoft juga sedang mengerjakan beberapa perbaikan yang sangat diperlukan untuk Windows Troubleshooter bawaan. Windows Troubleshooter dibundel pada semua versi Windows 10 dan akan membantu Anda dalam menangani masalah umum seperti Network ataupun Audio adapter yang mengalami error / kesalahan.

Pengalaman Troubleshooting Mendapat Peningkatan Di Next Update Windows 10?

Microsoft mengatakan bahwa Windows Troubleshooter dapat memperbaiki sebagian besar masalah secara otomatis dengan menerapkan berbagai perubahan spesifik yang diperlukan agar Windows dapat beroperasi secara normal.

Troubleshooter Mendapatkan Pengaturan Baru


Windows 10 19H1 memperkenalkan pengaturan Recommended Troubleshooting baru yang secara otomatis dapat memperbaiki masalah kritis tertentu pada perangkat Windows 10 Anda. Pengaturan ini dapat diakses melalui menu Start > Settings > Privacy > Diagnostics & Feedback. Hingga saat ini, ada tiga opsi yang tersedia – Beritahu saya ketika masalah telah diperbaiki dan Tanya saya sebelum memperbaiki masalah.

“Microsoft secara otomatis memperbaiki masalah kritis tertentu pada perangkat Anda agar tetap berjalan dengan lancar. Kami juga dapat merekomendasikan pemecahan masalah untuk masalah lain yang menurut kami akan meningkatkan pengalaman penggunaan Anda. Seberapa besar Anda ingin Microsoft membantu ketika kami menemukan masalah lain yang mungkin bisa kami perbaiki?”, Uraian pengaturan Pemecahan Masalah terbaca.

Troubleshooting experience baru, akan memberi Anda saran dan menerapkan perbaikan jika Anda mengizinkannya. Misalnya, ketika opsi pertama dipilih, Windows akan secara otomatis memperbaiki masalah dengan menerapkan solusi umum seperti mengembalikan pengaturan default layanan dan aplikasi tertentu.

Jika opsi kedua atau ketiga dipilih, maka Microsoft akan menampilkan berbagai saran untuk mengatasi masalah dan tindakan manual yang diperlukan. Sistem akan meminta Anda mematikan pengaturan untuk menghentikan aplikasi agar tidak crash atau mengembalikan pengaturan aplikasi ke pengaturan default.

Baca : Cara Download File ISO Windows 10 Tanpa Menggunakan Media Creation Tool

Windows akan menampilkan pemberitahuan yang akan merekomendasikan Anda untuk memperbaiki masalah dengan mengikuti saran yang tercantum di halaman Pemecahan Masalah. Saat Anda mengetuk notifikasi, halaman pengaturan akan terbuka dimana Anda dapat memilih apakah akan menjalankan pemecah masalah yang disarankan atau tidak.

Pengalaman Troubleshooting Mendapat Peningkatan Di Next Update Windows 10?

Perilaku ini dapat dinonaktifkan pada Windows 10 19H1 dan Anda dapat memilih keluar dari pemecahan masalah yang disarankan cukup hanya dengan satu ketukan saja.

Pengalaman Pemecahan Masalah yang direkomendasikan berguna dan menunjukkan bahwa Microsoft telah bekerja keras untuk membuat pemecah masalah lebih efektif. Troubleshooter menjadi lebih baik dalam rilis terbaru dan sekarang siap untuk memberikan pengguna dengan solusi yang disarankan untuk menyelesaikan masalah.

Microsoft sedang mengerjakan beberapa perubahan lain untuk Windows 10 19H1 dan rincian lebih lanjut dalam hal ini dapat dibagikan nanti pada awal tahun depan. Windows 10 19H1 Update (Spring 2019) diproyeksikan akan diluncurkan untuk perangkat yang kompatibel pada bulan April dan kandidat RTM dapat diselesaikan pada akhir Maret.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama