Windows 10 Sandbox Dapat Menjalankan Aplikasi Mencurigakan Sementara Waktu

Windows 10 Sandbox Dapat Menjalankan Aplikasi Mencurigakan Sementara Waktu

Microsoft sedang mengerjakan fitur menarik lainnya untuk Windows 10 dan perusahaan tersebut menyebutnya ‘Sandbox’. Windows Sandbox seharusnya memulai debutnya tahun depan bersama dengan Windows 10 19H1 (Spring 2019 Update) pada bulan April dan preview pertama fitur baru tersebut dapat dirilis ke Insiders akhir pekan ini.

Windows Sandbox terutama ditujukan untuk kalangan bisnis dan pengguna mahir dengan lisensi Windows 10 Enterprise atau Windows 10 Pro. Fitur Windows 10 baru ini akan memungkinkan pebisnis dan pengguna untuk menjalankan aplikasi yang tidak dikenal atau mencurigakan dalam isolasi tanpa perubahan apapun yang dilakukan ke dalam sistem perangkat.

Ini adalah fitur yang sangat berguna ketika Anda tidak yakin apakah aplikasi yang akan Anda unduh dari internet itu sah atau malah mencurigakan dan berbahaya bagi sistem perangkat Windows 10 Anda.

Windows Sandbox menciptakan lingkungan desktop sementara tempat Anda dapat menjalankan aplikasi yang mencurigakan tanpa mengkhawatirkan sistem desktop yang sebenarnya.

Windows 10 Sandbox Dapat Menjalankan Aplikasi Mencurigakan Sementara Waktu

Microsoft mengatakan bahwa Windows Sandbox akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan perangkat lunak yang tidak dipercaya tanpa takut berdampak lama pada komputer / laptop Anda. Anda tidak perlu takut dengan program yang diunduh lagi karena kini Anda dapat mengujinya di lingkungan desktop sementara dan itu tidak akan mempengaruhi host Anda (sistem desktop sebenarnya).

Jangan lewatkan : Cara Mudah Download Dan Instal Windows 10 October 2018 Update Terbaru

Setiap kali ketika pengguna akan meluncurkan Windows Sandbox, instalasi Windows yang baru akan dibuat dan secara otomatis akan menghapus perangkat lunak ketika pengguna menutupnya.

Windows Sandbox Adalah Virtual Machine Ringan


Windows Sandbox berfungsi seperti mesin virtual tetapi tujuannya berbeda dan Sandbox dapat dibuat dengan lebih mudah.

Windows Sandbox adalah mesin virtual ringan dan fitur ini akan diintegrasikan ke dalam Windows 10. Sandbox juga membutuhkan image sistem operasi untuk boot darinya, akan tetapi dapat menyalin instalasi Windows 10 saat ini di komputer Anda dan tidak perlu mengunduh VHD image baru .

Para pengguna juga diharuskan untuk mengaktifkan virtualization dan AMD64 di BIOS untuk menjalankan fitur Sandbox ini.

Microsoft mengatakan bahwa fitur Sandbox akan diluncurkan pada Windows 10 19H1 Update tahun depan, tapi sudah dapat diaktifkan di Windows 10 build 18305 yang akan dirilis ke Insiders pada minggu ini.

Windows 10 19H1 Update juga akan memperkenalkan beberapa fitur bermanfaat lainnya termasuk kemampuan untuk mengatur tab default di Task Manager, pengalaman tema cahaya (light theme) baru, fitur Action Center baru dan banyak lagi lainnya.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Windows 10 Sandbox Dapat Menjalankan Aplikasi Mencurigakan Sementara Waktu"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel