Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3 - Fajrinfo

Senin, Juli 01, 2019

Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3


Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3

Panduan untuk flashing HP Samsung Galaxy J3 yang Fajrinfo bagikan ini dapat kamu lakukan untuk mengatasi berbagai macam masalah atau kerusakan ringan pada ponsel Samsung Galaxy J3 yang kamu miliki.

Sebagaimana kita ketahui, permasalahan software yang sering terjadi pada HP Android dapat diatasi dengan cara mem-flash perangkat tersebut agar sistem operasi yang ada di dalamnya menjadi fresh kembali.

Dengan flashing HP Samsung Galaxy J3 ini, kamu bisa mengatasi masalah HP Android yang botloop banyak aplikasi error pada gadget Samsung Galaxy J3, memperbaiki Android yang aplikasinya telah terhenti di Samsung Galaxy J3, mengatasi aplikasi yang tidak merespon, atau hanya untuk sekedar melakukan peningkatan sistem (upgrade firmware) Android terbaru pada ponsel Samsung Galaxy J3.

Bagi kamu pengguna Samsung Galaxy J3 yang sedang menghadapi salah satu dari beberapa masalah seperti di atas dan masalah kesalahan software lainnya, mari simak dan ikuti langkah-langkah dalam tutorial cara flash HP Samsung Galaxy J3 di bawah ini.

Untuk dapat melakukan panduan cara flash / instal ulang sistem HP Samsung Galaxy J3, sebelumnya kamu harus mempersiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk flashing dengan cara men-download bahan-bahan tersebut di bawah. Silahkan kamu unduh file firmware Samsung Galaxy J3, USB Driver Samsung Galaxy J3 serta Odin3.

Bahan Yang Diperlukan


- Download Firmware Samsung Galaxy J3

- Driver USB Samsung for Mobile Phone

- Download Odin3 v3.10.7

Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J3


- Ekstrak semua bahan yang telah kamu download melalui link di atas pada komputer atau laptop yang kamu gunakan.

- Lalu instal Samsung USB Driver pada komputer (driver Samsung ini berguna agar HP Samsung Galaxy J3 dapat terdeteksi oleh Odin3 pada komputer)

- Setelah itu matikan / nonaktifkan ponsel Samsung Galaxy J3

- Masuk ke Download mode pada perangkat Samsung Galaxy J3 dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul pemberitahuan Warning!!

- Selanjutnya tekan lagi tombol Volume Up satu kali untuk dapat melanjutkan masuk ke sistem Download mode ponsel Samsung Galaxy J3 .

Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3

- Kemudian sambungkan perangkat Samsung Galaxy J3 kamu ke komputer memakai kabel USB (gunakan kebel USB yang memiliki kualitas bagus agar terhindar dari proses flash Samsung Galaxy J3 menjadi gagal)

- Lalu buka Odin3 v3.10.7 (opsional, adapun versi yang paling baru adalah versi yang lebih tinggi dan lebih baru)

- Pastikan HP Samsung Galaxy J3 kamu dapat terdeteksi oleh Odin3 melalui komputer. Untuk mengetahui ponsel Galaxy J3 kamu sudah terdeteksi oleh Odin3, perhatikan pada kolom port ID:COM seperti gambar di bawah ini

Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3

- Masukkan firmware ponsel Android Galaxy J3 kamu ke program OdIn3 dengan cara mengklik pada tab AP lihat pada Odin3 lalu temukan firmware Samsung Galaxy J3 yang telah kamu download dan ekstrak di komputer / laptop

Baca juga: Cara Mudah Melakukan Root Untuk Semua Perangkat Android

Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3

- Proses memuat file firmware Samsung biasanya agak sedikit lama dan program Odin3 terkadang blank beberapa saat

- Setelah itu klik tombol Start untuk memulai proses flashing ponsel Samsung Galaxy J3 menggunakan Odin3

- Tunggu hingga proses flashing perangkat Samsung Galaxy J3 melalui Odin3 ini selesai

- Proses flash HP Samsung Galaxy J3 melalui Odin3 selesai jika terdapat tulisan PASS pada Odin3 seperti gambar di bawah ini

Cara Mudah Flashing / Instal Ulang Ponsel Samsung Galaxy J3

- Jika benar demikian, mak proses flash HP Samsung Galaxy J3 kamu telah berhasil

- Silahkan lepas kabel USB dan hidupkan kembali Samsung Galaxy J3 jika tidak restart otomatis

- Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya kamu lakukan hard reset (wipe data, wipe chace) ponsel Samsung Galaxy J3 untuk menghapus semua file sistem lama yang tersimpan pada ponsel Galaxy J3.

Demikianlah cara mudah melakukan flashing ponsel Samsung Galaxy J3 menggunakan Odin3 yang bisa kita bahas pada kesempatan ini. Bagi kamu pengguna HP Samsung Galaxy J3 semoga dapat menerapkannya dengan baik, dan semoga cara flashing ponsel Samsung Galaxy J3 ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke