Cara Ampuh Root Ponsel Asus Zenfone 6 Dan Pasang TWRP Recovery - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 01 September 2019

Cara Ampuh Root Ponsel Asus Zenfone 6 Dan Pasang TWRP Recovery

Cara Ampuh Root Ponsel Asus Zenfone 6 Dan Pasang TWRP Recovery

Belakangan ini, Asus telah membuat beberapa ponsel yang sangat bagus. Asus Zenfone 6 adalah penerus Asus Zenfone 5Z tahun lalu yang cukup populer. Zenfone 6 memberikan tampilan layar penuh dan pendekatan unik untuk pengaturan kamera.

Tidak perlu menduga-duga untuk berpikir bahwa Asus Zenfone 6 akan menjadi perangkat yang populer juga. Ini hanya dibuktikan oleh fakta bahwa sekarang kamu sudah dapat melakukan root pada ponsel Asus Zenfone 6 dan menginstal TWRP pada ponsel keren tersebut.

Peringatan


Jika kamu melakukan root pada smartphone Asus Zenfone 6 milik kamu, itu akan membatalkan layanan garansi. Selain itu, mem-flash sistem recovery khusus dan menggunakannya untuk mem-flash mod pihak ketiga bisa berisiko.

Mungkin perangkat kamu akan rusak / error / bermasalah. Bahkan jika kamu mengikuti semua langkah yang dijelaskan di bawah ini dengan benar dan teliti, masih ada kemungkinan bahwa segala sesuatunya dapat mengakibatkan kerusakan pada ponsel Asus Zenfone 6 kamu.

Pastikan kamu memahami apa yang akan kamu lakukan dan segala sesuatunya risiko ditanggung kamu sendiri. Fajrinfo atau siapa pun tidak bisa dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam keadaan seperti itu.

Persyaratan


- Perangkat Asus Zenfone 6 harus dalam kondisi unlocked bootloader yang tidak terkunci.

- Terdapat Google platform-tool dari Android SDK pada komputer atau laptop kamu, karena ini yang dapat membuat kamu bisa menggunakan ADB dan fastboot untuk melakukan berbagai operasi pada perangkat Android. Download SDK platform-tool terbaru untuk perangkat Windows, MacOS, dan Linux.

- Aktifkan USB debugging dan OEM Unlocking dari pengaturan Pengembang.

- Minimal 50% daya baterai pada perangkat ponsel kamu, sehingga dapat dipastikan perangkat kamu tidak kehabisan daya selama proses.

- Dan jangan lupa untuk selalu mencadangkan semua data pribadi kamu dan aplikasi. Meskipun data kamu tidak terhapus saat menginstal TWRP atau me-root Asus Zenfone 6, tapi pilihan yang baik tetaplah harus membuat cadangan. Karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu tidak akan kehilangan data tersebut. Untuk detail Kontak, Kalender dan Orang, gunakan Sinkronisasi Akun Google untuk membuat cadangan.

- Cadangkan aplikasi dan data aplikasi kamu sebagai tindakan pencegahan.

Download


- test-twrp-3.3.1-1-I01WD-zenfonde6.img – Ini adalah file image TWRP recovery yang harus disimpan di komputer kamu, sebaiknya ditaruh di dalam folder adb di komputer kamu.

Cara Ampuh Root Ponsel Asus Zenfone 6 Dan Pasang TWRP Recovery

- test-twrp-3.3.1-1-I01WD-zenfonde6-installer.zip – Ini adalah file penginstal yang harus kamu taruh ke penyimpanan ponsel.

- Magisk-v19.3.zip – Penginstal Magisk untuk melakukan root padapaera.

Pasang TWRP Di HP Asus Zenfone 6


Setelah mengunduh file recovery image dan installer, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

1. Pertama, hubungkan ponsel ke komputer atau laptop kamu melalui kabel USB dan pastikan koneksi telah terdeteksi oleh komputer kamu.

2. Selanjutnya, buka folder platform-tools di komputer atau laptop.

Baca juga: Cara Hemat Daya Tahan HP Android Agar Tidak Boros

3. Ketik cmd di kolom alamat dan tekan tombol Enter untuk membuka jendela Command prompt di folder.

4. Sekarang untuk memeriksa apakah ponsel Asus Zenfone 6 kamu telah terhubung dengan benar ke komputer, caranya ketikkan perintah di bawah ini pada Command prompt lalu tekan tombol Enter.

fastboot devices

Untuk pengguna Linux dan Mac mungkin harus menggunakan ./ sebelum kalimat perintah.

5. Jika perangkat Asus Zenfone 6 telah terhubung, kamu akan melihat nomor seri ponsel tersebut dan jika tidak, kamu harus memeriksa apakah telah menginstal semua driver yang diperlukan atau belum.

6. Pada Terminal, masukkan perintah ini sekarang untuk mem-boot perangkat kamu dengan TWRP.

fastboot boot /path/to/test-twrp-3.3.1-1-I01WD-zenfonde6.img

Pada perintah di atas, ganti /path/to/ dengan path sebenarnya ke file twrp. Kamu tidak perlu mengetikkan path jika file twrp sudah ditempatkan di folder platform-tools. Serta pastikan kamu mengetik nama file yang benar dari file TWRP tersebut.

7. Saat perangkat Asus Zenfone 6 menjalankan boot ke TWRP, masuklah ke Advanced > ADB Sideload dan kemudian geser ke bawah untuk memulainya.

8. Sekarang gunakan perintah ini di komputer atau laptop dan flash file zip TWRP.

adb sideload /path/to/test-twrp-3.3.1-1-I01WD-zenfonde6.img

Demikian pula, ganti /path/to/ dengan path yang mengarah ke file twrp dan gunakan nama file yang sesuai.

9. Setelah melakukan flash, kembali ke menu utama TWRP dan pilih Reboot > recovery.

Root Ponsel Asus Zenfone 6


1. Ketika perangkat Zenfone 6 kamu kembali dalam mode TWRP recovery, mulailah ADB Sideload lagi seperti sebelumnya.

2. Sekarang flash file Magisk zip dengan perintah yang sama seperti sebelumnya.

adb sideload /path/to/magisk.zip

Ganti dengan direktori dan nama file yang sesuai dimana kamu menyimpan file unduhan Magisk.zip.

3. Setelah file Magisk berhasil di-flash, reboot perangkat Asus Zenfone 6 kamu seperti biasa dan selamat ponsel kamu telah berhasil di-root. Kamu akan menemukan aplikasi Magisk Manager di daftar aplikasi.

Demikianlah, perangkat Asus Zenfone 6 kamu sekarang sudah berhasil di-root menggunakan Magisk dan telah terpasang TWRP recovery juga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang mencari cara root dan pasang TWRP recovery pada ponsel Asus Zenfone 6 terbaru 2019.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK